mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Berita

Kamis, 28 Januari 2021 - 15:13 WIB

Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan, Serda Saharudin:Semoga ini Menjadi Motivasi Bagi Petani

TANJAB TIMUR – Serda Saharudin, anggota Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab sukses memberikan pendampingan terhadap petani jagung di wilayah tugas dengan hasil panen yang memuaskan.

Dalam tugasnya, Serda Saharudin ini membina wilayah Desa Airhitam laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Satu diantara program binaan yang dilaksanakannya turut menyukseskan swasembada pangan dengan mendampingi para petani di desa tersebut salah satunya bertanam jagung.

Berkat pendampinagn dan usaha keras yang dilakukan para petani jagung Poktan Makmur ini akhirnya menuai hasil yang diharapkan.

Menurut Serda Saharudin, dirinya membantu para petani di desa tersebut saat panen jagung ini menjadi sumber motivasi juga bagi para petani lainnya.

BACA JUGA  Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien

“Panen jagung kali ini hasilnya sangat memuaskan. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini tengah pandemi,” ujar Serda Saharudin saat ikut memanen jagung di Desa Airhitam Laut, Rabu (27/01/21).

Sementara pemilik lahan, Mustakim (45) mengatakan pendampingan yang dilakukan Serda Saharudin ini memberikan dampak yang positif di desa yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

“Kami berharap kerja sama seperti ini dapat dilanjutkan untuk menciptakan ketahanan pangan dan kemandirian bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama di DPRD Tanjab Barat

Sementara itu, Danramil 04/Nipahpanjang Kapten Adil Tarigan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan seluruh babinsa di wilayah teritorialnya ini merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah, palagi disaat sekarang bangsa kita dilanda pandemi virus corona.

“Pendampingan ini dilakukan tidak hanya pada saat panen saja, tetapi mulai dari pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba. Para babinsa diharapkan mampu untuk mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktivitas pertanian semakin meningkat,” pungkasnya. (#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Pengajian  Rutin  dan Doa Bersama di Masjid At Taubah

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

Berita

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Berita

Evaluasi Satgas Covid 19, Kapolres: Masker Terbukti Berguna Meminimalisir Masuknya Virus

Berita

Belasan Dokter Spesialis di RS Daud Arif Kuala Tungkal Mogok Kerja

Berita

Ketua PWI Tanjab Barat Ucapkan Terimakasih Pada Bupati

Berita

Tak Patuhi Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis.