mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pendidikan

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:12 WIB

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

TANJAB BARAT – Menindaklanjuti surat keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Propinsi Jambi. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai dilakukan.

Salah satu diantaranya SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada hari ini. Kamis (18/02/21).

Pantauan di lokasi, penerapan protokol kesehatan sangat di utamakan dalam pembelajaran tatap muka (PTM) hal ini mengingat masa pandemi covid-19 belum berakhir.

Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Dina mengatakan, bahwa pihak sekolah menerapkan sistem pembagian waktu masuk siswa sebagai langkah terhadap penerapan protokol kesehatan. Dimana kata dia, agar tidak terjadinya penumpukan siswa dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA  Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi 

“Jadi jadwal masuk siswa kita bagi dalam dua sesi dimana siswa kelas 10,11 dan 12 itu masuknya tidak serempak. Karena kita mengurangi resiko untuk penumpukan siswa,” ucapnya.

Ia menyampaikan, setelah siswa selesai melaksanakan pembelajaran, siswa di minta untuk langsung pulang. Di dalam belajar siswa hanya melaksanakan selama 4 jam.

BACA JUGA  Singgah di Pasar Berau CNG Sarolangun, Al Haris Dikerumuni Emak-Emak

“Siswa hanya belajar selama 4 jam, setelah selesai kegiatan belajar mengajar siswa langsung pulang,”kata Dina.

Sementara disisi lain, Dina menuturkan, dari hasil evaluasi pelaksanaan KBM hari ini masih ada siswa yang datang tidak pada sesinya. Ini akan menjadi evaluasi dan peringatan untuk siswa dan pihak sekolah.

“Kita harapkan tidak ada siswa yang menunggu di luar ruangan, jadi langsung masuk ke dalam ruangan. Kita harapkan peran aktif guru untuk mengingatkan para siswanya,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Proses KBM Tatap Muka SMP dan SD di Tanjab Barat, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Pendidikan

SD dan SMP di Kabupaten Tanjab Barat Akan Ikuti UAS Pada April 2021

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

SMP, SD dan Paud Belum Lakukan KBM Tatap Muka,Ini Alasan Disdik Tanjab Barat

Pendidikan

Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi 

Pendidikan

Hadapi Belajar di Masa Pandemi Covid 19, SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Simulasi Tatap Muka

Pendidikan

Sekolah Di Tanjabbar 90 Persen Siap Belajar Tatap Muka