mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Pendidikan

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:12 WIB

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

TANJAB BARAT – Menindaklanjuti surat keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Propinsi Jambi. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai dilakukan.

Salah satu diantaranya SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada hari ini. Kamis (18/02/21).

Pantauan di lokasi, penerapan protokol kesehatan sangat di utamakan dalam pembelajaran tatap muka (PTM) hal ini mengingat masa pandemi covid-19 belum berakhir.

Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Dina mengatakan, bahwa pihak sekolah menerapkan sistem pembagian waktu masuk siswa sebagai langkah terhadap penerapan protokol kesehatan. Dimana kata dia, agar tidak terjadinya penumpukan siswa dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA  Disdikbud Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Blangko Ijazah Kosong

“Jadi jadwal masuk siswa kita bagi dalam dua sesi dimana siswa kelas 10,11 dan 12 itu masuknya tidak serempak. Karena kita mengurangi resiko untuk penumpukan siswa,” ucapnya.

Ia menyampaikan, setelah siswa selesai melaksanakan pembelajaran, siswa di minta untuk langsung pulang. Di dalam belajar siswa hanya melaksanakan selama 4 jam.

BACA JUGA  Kondisi SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Ini Kata Disdikbud Tanjab Barat

“Siswa hanya belajar selama 4 jam, setelah selesai kegiatan belajar mengajar siswa langsung pulang,”kata Dina.

Sementara disisi lain, Dina menuturkan, dari hasil evaluasi pelaksanaan KBM hari ini masih ada siswa yang datang tidak pada sesinya. Ini akan menjadi evaluasi dan peringatan untuk siswa dan pihak sekolah.

“Kita harapkan tidak ada siswa yang menunggu di luar ruangan, jadi langsung masuk ke dalam ruangan. Kita harapkan peran aktif guru untuk mengingatkan para siswanya,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sekolah Di Tanjabbar 90 Persen Siap Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Hampir 4 Bulan Guru Honorer SD dan SMP Tidak Terima Gaji,Ini Penjelasan Kadis Dikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN 1 Kuala Tungkal Terkendala Pemahaman Titik Koordinat

Pendidikan

Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Bisa Melalui Offline dan Online

DPRD

Tinjau Sekolah Rusak,Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Mengecek Langsung

Pendidikan

Kondisi SDN 118 Desa Suak Labu Memperihatinkan

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Akan Rekrutmen Guru P3K

Pendidikan

Jalin Kerjasama,STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Kunjungan Ke IAI SMQ Bangko