mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
ā€¢   LIVE TV
Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Gelar Turnamen Game Online,Yogi: Untuk Mencari Atlet E-sport di Tanjab Barat Wakil Bupati Hadir Pelantikan PWI Tanjab Barat Ketua dan Pengurus Harian PBSI Tanjab Barat Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Pendidikan

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:12 WIB

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

TANJAB BARAT – Menindaklanjuti surat keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Propinsi Jambi. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai dilakukan.

Salah satu diantaranya SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada hari ini. Kamis (18/02/21).

Pantauan di lokasi, penerapan protokol kesehatan sangat di utamakan dalam pembelajaran tatap muka (PTM) hal ini mengingat masa pandemi covid-19 belum berakhir.

Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Dina mengatakan, bahwa pihak sekolah menerapkan sistem pembagian waktu masuk siswa sebagai langkah terhadap penerapan protokol kesehatan. Dimana kata dia, agar tidak terjadinya penumpukan siswa dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA  SD dan SMP di Kabupaten Tanjab Barat Akan Ikuti UAS Pada April 2021

“Jadi jadwal masuk siswa kita bagi dalam dua sesi dimana siswa kelas 10,11 dan 12 itu masuknya tidak serempak. Karena kita mengurangi resiko untuk penumpukan siswa,” ucapnya.

Ia menyampaikan, setelah siswa selesai melaksanakan pembelajaran, siswa di minta untuk langsung pulang. Di dalam belajar siswa hanya melaksanakan selama 4 jam.

BACA JUGA  Proses KBM Tatap Muka SMP dan SD di Tanjab Barat, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

“Siswa hanya belajar selama 4 jam, setelah selesai kegiatan belajar mengajar siswa langsung pulang,”kata Dina.

Sementara disisi lain, Dina menuturkan, dari hasil evaluasi pelaksanaan KBM hari ini masih ada siswa yang datang tidak pada sesinya. Ini akan menjadi evaluasi dan peringatan untuk siswa dan pihak sekolah.

“Kita harapkan tidak ada siswa yang menunggu di luar ruangan, jadi langsung masuk ke dalam ruangan. Kita harapkan peran aktif guru untuk mengingatkan para siswanya,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hasil Pengumuman Kelulusan 11 SMK Se Tanjab Barat

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Pendidikan

IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro Kuala Tungkal dan kaum dhuafa

Pendidikan

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pendidikan

Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan BerprestasiĀ 

Pendidikan

Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar
error: Content is protected !!