mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Remaja Meninggal Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong di Keluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembangunannya Kaur Desa Kelagian Hilang Secara Misterius Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun.

Home / Kriminal

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:45 WIB

Penyeludupan Ratusan Ribu Benih Lobster Berhasil di Gagalkan, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

JAMBI – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diserahkan langsung oleh Sekjen KKP/Plt. Dirjen PSDKP Drs. Antam Novambar, S.H., M.Hum di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Rabu (17/02/21).

Penghargaan Penegakan Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan dari KKP ini tak lepas dari kinerja Polres Tanjab Barat yang berhasil mengungkap dan menangkal penyelundupan benih lobster di Wilayah Hukum Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Polres Tanjab Barat membentuk tim Gemmpur (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyelundupan Benur dan Narkoba). Tim Gemmpur sendiri dibentuk sebagai usaha untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan benih lobster di wilayah Tanjab Barat.

Adapun Jumlah penyelamatan benih lobster yang telah berhasil dilakukan oleh Polres Tanjab Barat selama setahun dari Januari 2020 hinga Januari 2021 sebanyak 764.055 ribu benih lobster.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, penghargaan yang ia peroleh tersebut tak lepas dari hasil sinergitas Polri dan masyarakat dalam memberantas penyelundupan benur.

BACA JUGA  Mantap! Poros Milenial Pematang Tembesu Berikan Dukungan Kepada Paslon Nomor Urut 2

“Terima kasih kepada kementerian KKP atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini kami terima mewakili ‘Tim GEMMPUR Tanjabbar’ potret sinergitas Polri dan Masyarakat yang telah sukarela bersama bermitra memberantas penyelundupan benur di Wilayah Tanjabbar, semoga penghargaan ini meningkatkan sinergi yang membumi,” ucap AKBP Guntur.

Selain kapolres Tanjab Barat, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kapolda Jambi, Dir polair Polda Jambi, Kapolres Tanjab Timur, Kanit Reskrim Sungsang, Kasat Reskrim Banyuasin, Kapolsek Sungsang dan Kanit Pidsus Polres Banyuasin.

Sementara, Kapolda Jambi diwakilkan Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, SH.,S.I.K menyampaikan terima kasih Kepada KKP atas penganugrahan prestasi dari KKP kepada Polda Jambi serta Jajaran dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polda Jambi dan Jajaran dalam melakukan penindakan untuk kemudian hari.

BACA JUGA  3 Orang Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Tangkap Polisi

Polres Tanjab Barat dan Polres Tanjab Timur adalah ujung tombak Polda Jambi dalam melaksanakan penindakan kejahatan perikanan,” sebut Kombes Pol Parhorian.

Menurut Kombes Pol Parhorian, potensi tindak pidana perikanan di Prov. Jambi sangat besar dengan bukti banyaknya penindakan terhadap tindak pidana penyelundupan bidang perikanan.

“Saat ini Polda Jambi masih menangani perkara penyelundupan Benur dan Polda Jambi berkomitmen akan melakukan penindakan sampai ke pemain tingkat atas agar tidak timbul sebutan bahwa kita hanya tajam ke bawah tumpul keatas, Polda Jambi mohon dukungan dari KKP,” tandasnya.

Turut hadir pada acara ini Kepala BKIPM Dr. Ir. Rina, Plh Gubernur Jambi H. Sudirman, Dir Pol Air Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, Kepala Biro Keuangan KKP Drs. Cipto Hadi Prayitno, Plh. Bupati Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, Bupati Bungo H. Mashuri.(#4R)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Maling Tas Pemilik Sebuah Toko di Sungai Saren Terekam CCTV

Kriminal

3 Orang Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Tangkap Polisi

Kriminal

Breaking News! Pelaku Penipuan Seorang Ibu Berhasil di Amankan Polres Tanjab Barat

Kriminal

Pelatih Bola di Tanjab Barat Ditangkap Polisi Diduga Sodomi Anak Didiknya

Kriminal

Terduga Pelaku Pembunuhan di Merlung Ditangkap Polres Tanjabbar

Kriminal

Polres Tanjab Barat Buru Satu Orang Bandar Narkoba Antar Propinsi

Kriminal

Ditusuk OTK, Satu Warga Tanjab Barat Meninggal dan Satu Mengalami Luka

Kriminal

Polres Tanjab Barat Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 20 Miliyar
error: Content is protected !!