mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Tanjab Barat

Selasa, 9 Maret 2021 - 20:05 WIB

Perjuangkan Listrik di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Audiensi Bersama Menteri ESDM RI

GAMBAR : FOTO : Bupati Anwar Sadat Saat Menerima Surat Keputusan Mentri ESDM diserahkan oleh Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta

GAMBAR : FOTO : Bupati Anwar Sadat Saat Menerima Surat Keputusan Mentri ESDM diserahkan oleh Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta

JAKARTA – Harapan masyarakat 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan penerangan listrik akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Hal tersebut tak lepas dari perjuangan Bupati H. Anwar Sadat dan jajaran Pemkab Tanjab Barat saat Audiensi dengan Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (09/03/21).

Turut serta dalam Audiensi ini perwakilan Dinas ESDM Provinsi Jambi, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Asisten ll, Pimpinan DPRD Tanjab Barat, Kepala OPD terkait serta Kepala Bagian SDA.

Dihadapan Dirjen, Bupati Anwar Sadat menyebutkan bahwa, listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di Tanjab Barat.

“Semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati.

BACA JUGA  Serapan Anggaran Belanja Modal Tanjab Barat Terendah Ada di Dua Dinas

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjab Barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita sudah persiapkan semuanya, masyarakat Tanjab Barat butuh listrik untuk kehidupan sehari-hari,” Katanya.

Hal ini langsung mendapat respon positif oleh Dirjen Ketenaga Listrikan Kementrian ESDM RI, Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam.

“Kita minta Pemkab data yang belum teraliri listrik, dan kita minta juga penerima pemasangan KWH (Amper) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat,” kata Rida Mulyana.

BACA JUGA  Baru Selesai Dibangun Jembatan Parit 20 Tungkal V Miring dan Lentur

Senada dengan dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI, Kepala Bagian SDA, Suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, kemudian untuk desa-desa yang belum terdata, kedepan akan segera diajukan tambahnya.

“Kita minta pihak PLN mendata siapa saja yang belum, dan kita akan giring terus ini agar membantu program kerja bupati Tanjung Jabung Barat,” singkatnya.

Diakhir pertemuan Bupati Anwar Sadat menerima Surat Keputusan Mentri ESDM. Kemudian Bupati

Memberikan kenang-kenangan kepada Dirjen, berupa Kopi Liberika khas Tanjab Barat. Bupati sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut.(#c4r)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BNN Provinsi Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Program UAS Ingin Anak Tanjabbar Terbebas dari Buta Aksara Al-Qur’an

Tanjab Barat

Sholat Jum’at Perdana di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Bawaslu Telusuri Kades Foto Bersama Paslon Bupati

Tanjab Barat

Baru Selesai Dibangun Jembatan Parit 20 Tungkal V Miring dan Lentur

Tanjab Barat

Balas Budi, Kami Siap Dukung dan Memenangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Emak-Emak Pendukung Paslon Nomor Urut 02 : Kami Siap Gerilya

Tanjab Barat

Dilantik Kapolres, Dua Polwan Ini Jabat Kasat Lantas dan Narkoba di Polres Tanjabbar