mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Tanjab Barat

Selasa, 9 Maret 2021 - 20:05 WIB

Perjuangkan Listrik di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Audiensi Bersama Menteri ESDM RI

GAMBAR : FOTO : Bupati Anwar Sadat Saat Menerima Surat Keputusan Mentri ESDM diserahkan oleh Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta

GAMBAR : FOTO : Bupati Anwar Sadat Saat Menerima Surat Keputusan Mentri ESDM diserahkan oleh Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta

JAKARTA – Harapan masyarakat 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan penerangan listrik akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Hal tersebut tak lepas dari perjuangan Bupati H. Anwar Sadat dan jajaran Pemkab Tanjab Barat saat Audiensi dengan Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (09/03/21).

Turut serta dalam Audiensi ini perwakilan Dinas ESDM Provinsi Jambi, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Asisten ll, Pimpinan DPRD Tanjab Barat, Kepala OPD terkait serta Kepala Bagian SDA.

Dihadapan Dirjen, Bupati Anwar Sadat menyebutkan bahwa, listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di Tanjab Barat.

“Semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati.

BACA JUGA  Rapat Pleno Terbuka, KPU Tanjab Barat Tetapkan Paslon Nomor Urut 02 Meraih Suara Tertinggi

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjab Barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita sudah persiapkan semuanya, masyarakat Tanjab Barat butuh listrik untuk kehidupan sehari-hari,” Katanya.

Hal ini langsung mendapat respon positif oleh Dirjen Ketenaga Listrikan Kementrian ESDM RI, Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam.

“Kita minta Pemkab data yang belum teraliri listrik, dan kita minta juga penerima pemasangan KWH (Amper) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat,” kata Rida Mulyana.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

Senada dengan dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI, Kepala Bagian SDA, Suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, kemudian untuk desa-desa yang belum terdata, kedepan akan segera diajukan tambahnya.

“Kita minta pihak PLN mendata siapa saja yang belum, dan kita akan giring terus ini agar membantu program kerja bupati Tanjung Jabung Barat,” singkatnya.

Diakhir pertemuan Bupati Anwar Sadat menerima Surat Keputusan Mentri ESDM. Kemudian Bupati

Memberikan kenang-kenangan kepada Dirjen, berupa Kopi Liberika khas Tanjab Barat. Bupati sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut.(#c4r)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Imbas BBM Naik,Harga Tiket Angkutan Umum Tungkal – Jambi Mengalami Kenaikan

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Sukses Raih Predikat WBK Tahun 2020 dari MenPAN-RB

Tanjab Barat

Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57

Tanjab Barat

Lapas Kuala Tungkal Serahkan Remisi Kepada 261 Narapidana

Tanjab Barat

Detik Detik Warga Tangkap Buaya Berukuran 1,5 Meter Dengan Jaring

Tanjab Barat

H. Anwar Sadat Bersama Istri Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Banjir Rendam Sejumlah Rumah Warga di Merlung

Tanjab Barat

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Resmi Jadi Aset Tanjab Barat