mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Tanjab Barat

Selasa, 9 Maret 2021 - 20:05 WIB

Perjuangkan Listrik di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Audiensi Bersama Menteri ESDM RI

GAMBAR : FOTO : Bupati Anwar Sadat Saat Menerima Surat Keputusan Mentri ESDM diserahkan oleh Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta

GAMBAR : FOTO : Bupati Anwar Sadat Saat Menerima Surat Keputusan Mentri ESDM diserahkan oleh Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta

JAKARTA – Harapan masyarakat 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan penerangan listrik akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Hal tersebut tak lepas dari perjuangan Bupati H. Anwar Sadat dan jajaran Pemkab Tanjab Barat saat Audiensi dengan Rida Mulyana Dirjen Ketenaga Listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (09/03/21).

Turut serta dalam Audiensi ini perwakilan Dinas ESDM Provinsi Jambi, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Asisten ll, Pimpinan DPRD Tanjab Barat, Kepala OPD terkait serta Kepala Bagian SDA.

Dihadapan Dirjen, Bupati Anwar Sadat menyebutkan bahwa, listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di Tanjab Barat.

“Semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Safrial Copot Plt. Kadis Perkim

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjab Barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita sudah persiapkan semuanya, masyarakat Tanjab Barat butuh listrik untuk kehidupan sehari-hari,” Katanya.

Hal ini langsung mendapat respon positif oleh Dirjen Ketenaga Listrikan Kementrian ESDM RI, Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam.

“Kita minta Pemkab data yang belum teraliri listrik, dan kita minta juga penerima pemasangan KWH (Amper) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat,” kata Rida Mulyana.

BACA JUGA  Hadapi Musim Kemarau, 3 Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

Senada dengan dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI, Kepala Bagian SDA, Suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, kemudian untuk desa-desa yang belum terdata, kedepan akan segera diajukan tambahnya.

“Kita minta pihak PLN mendata siapa saja yang belum, dan kita akan giring terus ini agar membantu program kerja bupati Tanjung Jabung Barat,” singkatnya.

Diakhir pertemuan Bupati Anwar Sadat menerima Surat Keputusan Mentri ESDM. Kemudian Bupati

Memberikan kenang-kenangan kepada Dirjen, berupa Kopi Liberika khas Tanjab Barat. Bupati sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut.(#c4r)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mengejutkan, Warga Dataran Pinang Sampaikan Pernyataan Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Kejar Herd Immunity PT. LPPPI Gelar Vaksinasi Astrazeneca tahap 2

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Usut Sumber Pesan Berantai OTT Hoax

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Safrial Copot Plt. Kadis Perkim

Tanjab Barat

Support Suami, Umy Dhilah Sadat: Itu Sudah Keharusan Bagi Istri

Tanjab Barat

Pol PP Gelar Sosialisasi Perda Prokes dan Pemakaian Masker

Tanjab Barat

Milenial dan Kartini Muda Anshar Sapa Warga Kampung Nelayan, Dukungan ke UAS-Hairan Mengalir

Tanjab Barat

Nobar di Hotel Aryad, Begini Euforia Pendukung UAS-Hairan
error: Content is protected !!