mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Tanjab Barat

Jumat, 18 September 2020 - 00:17 WIB

Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Betara Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

GAMBAR : Camat Betara Tony Ermawan Putra Bersama Pengurus Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara pada Acara Penyerahan Juara di Grand Hotel Jambi.

GAMBAR : Camat Betara Tony Ermawan Putra Bersama Pengurus Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara pada Acara Penyerahan Juara di Grand Hotel Jambi.

TANJAB BARAT – Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Deaa Terjun Jaya, Kecamatan Betara keluar sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Jambi tahun 2020.

Kabar membanggakan ini disampaikan Camat Betara Tony Ermawan Putra saat dikonformasi, Kamis (17/09/20).

“Alhamdulillah, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara juara 1 tingkat provinsi, hari ini penyerahan juaranya di Grand Hotel Jambi,” ujanya.

Hal ini kata Tony membuktikan, Perpustakaan Desa Terjun Jaya setidaknya mampu mengungguli puluhan perpustakaan Desa/Kelurahan dari Kabupaten/Kota lain yang juga turut serta dalam perlombaan ini.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla Polres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Atas keberhasilan tersebut, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada semua teman teman Pemerintah Kecamatan, Desa, crew Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, perusahan-perusahaan di Betata yang telah memberikan dukungan dan pembinaan sehingga berhasil meraih juara.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi terutama dalam menarik minat baca pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri saat ini memiliki lebih kurang 1.200 koleksi buku, selain itu juga telah melakukan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di Betara dengan kendaraan Viar bantuan perusahan.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum

“Koleksi buku tersebut ada bantuan dari Perpustakaan Nasional, PT. Petro China, PT WKS dan bantuan mandiri dari masyarat dan perangkat desanya,” bebrnya.

Indikator lomaba sendiri diantaranya.. tertib administrasi, kegiatan gemar membaca untuk anak-anak dan seluruh lapisan masyarakat, disamping itu perpustakaan desa ini menjadi inisiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan BUMDes, pihak ketiga dan lain-lain.(#TJ)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ustadz Anwar Sadat Isi Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di Parit Arman

Tanjab Barat

UAS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tungkal II

Tanjab Barat

Tim Pemenangan UAS-Hairan Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

UAS-Hairan Unggul di Desa Bunga Tanjung dan Tungkal I

Tanjab Barat

Tidak Ada Biaya, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Minta Gubernur Jambi Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Safrial Copot Plt. Kadis Perkim

Tanjab Barat

Jalani Reses Kedua, Hamdani : Masyarakat Minta Pembangunan Lanjutan
error: Content is protected !!