mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum Bupati Hadiri Rakor Bersama KPK Peduli Kesehatan Masyarakat Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama di DPRD Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 18 September 2020 - 00:17 WIB

Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Betara Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

GAMBAR : Camat Betara Tony Ermawan Putra Bersama Pengurus Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara pada Acara Penyerahan Juara di Grand Hotel Jambi.

GAMBAR : Camat Betara Tony Ermawan Putra Bersama Pengurus Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara pada Acara Penyerahan Juara di Grand Hotel Jambi.

TANJAB BARAT – Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Deaa Terjun Jaya, Kecamatan Betara keluar sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Jambi tahun 2020.

Kabar membanggakan ini disampaikan Camat Betara Tony Ermawan Putra saat dikonformasi, Kamis (17/09/20).

“Alhamdulillah, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara juara 1 tingkat provinsi, hari ini penyerahan juaranya di Grand Hotel Jambi,” ujanya.

Hal ini kata Tony membuktikan, Perpustakaan Desa Terjun Jaya setidaknya mampu mengungguli puluhan perpustakaan Desa/Kelurahan dari Kabupaten/Kota lain yang juga turut serta dalam perlombaan ini.

BACA JUGA  Breaking News! Diduga Satu Wanita di Cabuli Sembilan Pria

Atas keberhasilan tersebut, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada semua teman teman Pemerintah Kecamatan, Desa, crew Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, perusahan-perusahaan di Betata yang telah memberikan dukungan dan pembinaan sehingga berhasil meraih juara.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi terutama dalam menarik minat baca pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri saat ini memiliki lebih kurang 1.200 koleksi buku, selain itu juga telah melakukan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di Betara dengan kendaraan Viar bantuan perusahan.

BACA JUGA  Satu-Satunya dari Tanjabbar, UAS: Do'akan Abdullah Sani Jadi Wakil Gubernur

“Koleksi buku tersebut ada bantuan dari Perpustakaan Nasional, PT. Petro China, PT WKS dan bantuan mandiri dari masyarat dan perangkat desanya,” bebrnya.

Indikator lomaba sendiri diantaranya.. tertib administrasi, kegiatan gemar membaca untuk anak-anak dan seluruh lapisan masyarakat, disamping itu perpustakaan desa ini menjadi inisiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan BUMDes, pihak ketiga dan lain-lain.(#TJ)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ali Imron: Alhamdulillah Data C1 Media Center Anshar Persis Sama Hasil Rekapitulasi Data KPU

Tanjab Barat

Safrial Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Tanjab Barat

BNN Provinsi Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

Pilkada

KPU Himbau Paslon Segera Tertibkan APS

Tanjab Barat

Nobar di Hotel Aryad, Begini Euforia Pendukung UAS-Hairan

Tanjab Barat

Tanda Dukungan, Sesepuh KKSS Pasangakan Songkok Khas Bugis ke Anwar Sadat

Tanjab Barat

UAS Perkuat Basis Pemilih di 2 Desa Ini, Dukungan Pun Kian Mengakar

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Sejumlah Kendaraan Mobil dan Motor Secara On Line