mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab Pertemuan Dengan PT Sena, Bupati Tanjab Barat Berharap Tungkal Ilir Teraliri Gas Ramah Lingkungan Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 18 September 2020 - 00:17 WIB

Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Betara Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

GAMBAR : Camat Betara Tony Ermawan Putra Bersama Pengurus Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara pada Acara Penyerahan Juara di Grand Hotel Jambi.

GAMBAR : Camat Betara Tony Ermawan Putra Bersama Pengurus Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara pada Acara Penyerahan Juara di Grand Hotel Jambi.

TANJAB BARAT – Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Deaa Terjun Jaya, Kecamatan Betara keluar sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Jambi tahun 2020.

Kabar membanggakan ini disampaikan Camat Betara Tony Ermawan Putra saat dikonformasi, Kamis (17/09/20).

“Alhamdulillah, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Terjun Jaya Betara juara 1 tingkat provinsi, hari ini penyerahan juaranya di Grand Hotel Jambi,” ujanya.

Hal ini kata Tony membuktikan, Perpustakaan Desa Terjun Jaya setidaknya mampu mengungguli puluhan perpustakaan Desa/Kelurahan dari Kabupaten/Kota lain yang juga turut serta dalam perlombaan ini.

BACA JUGA  Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjab Barat Harapkan Nelayan Punya Asuransi

Atas keberhasilan tersebut, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada semua teman teman Pemerintah Kecamatan, Desa, crew Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, perusahan-perusahaan di Betata yang telah memberikan dukungan dan pembinaan sehingga berhasil meraih juara.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi terutama dalam menarik minat baca pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri saat ini memiliki lebih kurang 1.200 koleksi buku, selain itu juga telah melakukan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di Betara dengan kendaraan Viar bantuan perusahan.

BACA JUGA  Pasien Covid-19 Meningkat, Gedung Balai Adat Jadi Tempat Isolasi

“Koleksi buku tersebut ada bantuan dari Perpustakaan Nasional, PT. Petro China, PT WKS dan bantuan mandiri dari masyarat dan perangkat desanya,” bebrnya.

Indikator lomaba sendiri diantaranya.. tertib administrasi, kegiatan gemar membaca untuk anak-anak dan seluruh lapisan masyarakat, disamping itu perpustakaan desa ini menjadi inisiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan BUMDes, pihak ketiga dan lain-lain.(#TJ)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rangka Hari Adhyaksa Ke-61,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Vaksinasi

Tanjab Barat

Warga Betara Antusias Temui Al Haris, Arpin Siregar : Kode Alam Al Haris-Sani Menang

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Rakor Forum TJSLP 2020 via Zoom

Tanjab Barat

Anwar Sadar-Hairan Usung Pendidikan dan Peningkatan Perekonomian

Tanjab Barat

Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran, UAS Sambangi Kerabat yang Lagi Sakit

Tanjab Barat

Zona Merah, Kapolres Tanjab Barat Patroli Bersama Himbau Pembatasan Jam Malam

Tanjab Barat

Bawaslu : Belum Ada Pelanggaran Kampanye di Pilkada Tanjabbar

Tanjab Barat

UAS-Hairan Unggul di Desa Bunga Tanjung dan Tungkal I