mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Pemerintahan

Sabtu, 1 Mei 2021 - 19:09 WIB

PJ Gubernur Jambi Serahkan Hibah Mesin Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) Ke Bupati Tanjab Barat

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabuoaten Tanjung Jabung Barat menerima hibah Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mesin ADM tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni yang juga Pejabat Kemendagri kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Hari Nurcahya menyampaikan, bahwa dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, di mana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Syukuran Panen Padi,Bupati: Saya Bangga Hasil yang di Capai Kelompok Tani BERKAH

Hal senada juga disampaikan Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

“Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

BACA JUGA  Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Himbau Masyarakat Selalu Waspada

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat semakin mudah,” harapnya.

ADM tak lain mesin pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta mati.

Bentuknya tak ubahnya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikenal lama oleh sektor Perbankan.

Inovasi ini (ADM) dirancang khusus agar masyarakat bisa mencetak dokumen dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase 

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Hasil Audensi dan Silaturahmi Wabup Hairan Beberapa Waktu Lalu di Respon Dua Wakil Menteri RI

Pemerintahan

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat, Bupati: Yakin Membawa Semangat Baru

Pemerintahan

Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Komda Lansia Se Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II & III