mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tinjau Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 di Desa Delima Bupati Tanjab Barat Resmikan Ruko dan Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas Bupati Tanjab Barat Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Nunggak Pajak,Samsat Kuala Tungkal:Kita Telah Koordinasi Melalui Sekda

Home / Pemerintahan

Sabtu, 1 Mei 2021 - 19:09 WIB

PJ Gubernur Jambi Serahkan Hibah Mesin Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) Ke Bupati Tanjab Barat

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabuoaten Tanjung Jabung Barat menerima hibah Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mesin ADM tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni yang juga Pejabat Kemendagri kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Hari Nurcahya menyampaikan, bahwa dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, di mana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Bersinergi Dengan ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Azwir

Hal senada juga disampaikan Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

“Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

BACA JUGA  Luthfi : Tungkal Ilir Masih Milik Paslon 02

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat semakin mudah,” harapnya.

ADM tak lain mesin pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta mati.

Bentuknya tak ubahnya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikenal lama oleh sektor Perbankan.

Inovasi ini (ADM) dirancang khusus agar masyarakat bisa mencetak dokumen dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tinjau TPI, Wagub Provinsi Jambi Ingatkan Nelayan Tetap Disiplin Prokes

Pemerintahan

Pertandingan Futsal HUT Ke-20 PT Lise Permai, Bupati Tanjab Barat Tendang Bola Pertama

Pemerintahan

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Bersama Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik

Pemerintahan

Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun.

Pemerintahan

Terharu, Korban Kebakaran Peluk Erat Wabup Tanjab Barat

Pemerintahan

Safari Ramadhan di Kecamatan Seko, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Dana CSR

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha.
error: Content is protected !!