mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Berita

Selasa, 2 Maret 2021 - 17:49 WIB

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

JAMBI – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny. Hj Iin Kuniasih Sudirman resmi melantik Ny. Hj. Fadlilah Sadat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2021 -2024 di Auditorium rumah dinas jabatan Gubernur Jambi, Senin (01/03/21).

Acara juga dirangkai dengan Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat bersamaan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Jambi No. 01/Kep/PKK/II/2021 tanggal 26 Februari 2021.

Turut hadir dalam acara PJ. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan, Bupati Batanghari serta Kabiro Administrasi Pimpinan.

PJ. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya mengucapkan selamat kepada Tim penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dan Batanghari yang hari ini telah dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

BACA JUGA  Kuasa Hukum BA Ajukan Eksepsi,Terkait Kasus Pencurian TBS Sawit

Selanjutnya ia meminta Ketua PKK baru dilantik agar segera membuat kepengurusan anggotanya di masing masing wilayahnya.

Pj. Gubernur Jambi juga mengingatkan bahwa PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendali dan penggerak pada masing-masing program pokok PKK.

“Ada 10 program PKK, karena apa yang ibu perbuat nantinya simultan beririgan dengan fungsi pemerintahan Daerah,” ungkapnya.

Selan itu kata dia, jika ada permasalahan-permasalahan segera selesaikan secara adat di rumah.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengatakan PKK dan Dekranasda merupakan bagian yang potensial di pemerintahan dan stategis dalam mensukseskan pembangunan seperti membantu tugas upaya preventif pencegahan covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Waspada! Catut Nama Lintastungkal,Seorang Oknum Coba Peras Warga

“Dan ini menjadi momentum Proses pembangunan daerah kabupaten Tanjab Barat,” ujar Bupati.

Selain itu kata Bupati Tim penggerak PKK diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Fadhilah Sadat juga mengatakan insa Allah dalam waktu dekat akan rapat kepengurusan yang baru PKK Tanjab Barat.

“Begitu juga di Dekranasda, karena kepengurusan lama sudah tidak lagi. Selanjutnya kita akan adakan program yang baru di PKK dan Dekranasda ini,” ujar Hj. Fadhilah. (Kom/Pim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ruang Isolasi Pasien Positif covid-19 Tanpa Gejala di Balai Adat Penuh

Berita

BBM Solar Langka,Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring

Berita

Rangka HUT RI Ke-76, Kejari Tanjab Barat Salurkan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat

Berita

Masa Pandemi, 52 Persen Kasus seksual diakibatkan pengaruh Medsos

Berita

Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group

Berita

Hilang Selama Dua Hari Nenek Berusia 82 di Temukan 1 Kilometer Dari Rumahnya

Berita

Buaya Muncul di Kolong Rumah, Warga Resah.

Berita

Vaksin Sinovac Tiba di Gedung Farmasi Tanjab Barat