mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Berita

Selasa, 2 Maret 2021 - 17:49 WIB

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

JAMBI – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny. Hj Iin Kuniasih Sudirman resmi melantik Ny. Hj. Fadlilah Sadat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2021 -2024 di Auditorium rumah dinas jabatan Gubernur Jambi, Senin (01/03/21).

Acara juga dirangkai dengan Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat bersamaan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Jambi No. 01/Kep/PKK/II/2021 tanggal 26 Februari 2021.

Turut hadir dalam acara PJ. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan, Bupati Batanghari serta Kabiro Administrasi Pimpinan.

PJ. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya mengucapkan selamat kepada Tim penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dan Batanghari yang hari ini telah dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

BACA JUGA  Jamilah dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Selanjutnya ia meminta Ketua PKK baru dilantik agar segera membuat kepengurusan anggotanya di masing masing wilayahnya.

Pj. Gubernur Jambi juga mengingatkan bahwa PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendali dan penggerak pada masing-masing program pokok PKK.

“Ada 10 program PKK, karena apa yang ibu perbuat nantinya simultan beririgan dengan fungsi pemerintahan Daerah,” ungkapnya.

Selan itu kata dia, jika ada permasalahan-permasalahan segera selesaikan secara adat di rumah.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengatakan PKK dan Dekranasda merupakan bagian yang potensial di pemerintahan dan stategis dalam mensukseskan pembangunan seperti membantu tugas upaya preventif pencegahan covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pasar Rakyat Parit 1 Bakal di Isi Pedagang Baru Dari Luar

“Dan ini menjadi momentum Proses pembangunan daerah kabupaten Tanjab Barat,” ujar Bupati.

Selain itu kata Bupati Tim penggerak PKK diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Fadhilah Sadat juga mengatakan insa Allah dalam waktu dekat akan rapat kepengurusan yang baru PKK Tanjab Barat.

“Begitu juga di Dekranasda, karena kepengurusan lama sudah tidak lagi. Selanjutnya kita akan adakan program yang baru di PKK dan Dekranasda ini,” ujar Hj. Fadhilah. (Kom/Pim)

Share :

Baca Juga

Berita

Di Duga Habis Waktu, Pembangunan Jembatan Suak Samin Masih di Kerjakan

Berita

Atlet Panjat Tebing Kabupaten Tanjab Barat Siap Berlaga di Kejuaraan Daerah

Berita

Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Berita

Sebanyak 730 Mangkok Diduga Cagar Budaya di Temukan Warga di Tanjab Barat

Berita

Rayakan HUT TNI Ke-75, Kapolres Tanjabbar Beri Kejutan ke Dandim

Berita

RDP Mutasi Pejabat ULP, Sekda Ngotot Secara Tertutup

Berita

Selama Tahun 2020 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Berita

Polisi Tangkap Seorang DPO Kasus Penyeludupan Baby Lobster di Kuala Indah