mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Tanjab Barat

Minggu, 20 September 2020 - 14:13 WIB

Polres dan Kodim Perkuat Sosialisasi Protokol Kesehatan Cegah Klaster Pilkada 2020,

GAMBAR : Kapolres AKBP Guntur Saputro dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Ketika Hadiri Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sekat di Mako Polsek Tungkal Ulu.

GAMBAR : Kapolres AKBP Guntur Saputro dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Ketika Hadiri Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sekat di Mako Polsek Tungkal Ulu.

TANJAB BARAT – Antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 dalam tahapan Pilkada Serentak 2020 menjadi perhatian serius Polres Tanjab Barat jajaran.

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab gencarkan sosialisasi 4M yaitu memakai masker, memcuci tangan, Menghindari kerumunan dan Menjaga Jarak.

“Hal itu dilakukan mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 masih dalam Pandemi COVID-19 yang bahkan kasus positif COVID-19 meningkat tajam belakangan ini,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Minggu (20/09).

Hal itu juga kata dia bertujuan memperkuat pemeliharaan dan ketertiban masyarakat dalam Pilkada.

BACA JUGA  Pemilik Mesin Jackpot Judi Tembak Ikan Jadi DPO Polisi

Lebih lanjut dikatakannya, menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Azis agar jajarannya melakukan langkah pencegahan klaster baru COVID-19 selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/2607/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020.

Semua pihak juga diminta memahami Peraturan KPU (PKPU) Nomòr 10 Tahun 2020 terkait penerapan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020 serta Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Corona Virus Desiase 2019.

“Semua harus bersinergi dan berkolaborasi baik KPU,Bawaslu, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan pihak terkait termasuk paslon,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi saat ini Semua berpotensi penyebaran Virus COVID-19 baik itu penyelenggara, peserta, masyarakat apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

BACA JUGA  Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

“Sinergitas penting agar pilkada di Tanjab Barat berjalan aman dan damai, serta sehat,” imbuhnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto berharap Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan sejuk, aman dan damai serta sehat.

“Kuncinya adalah Disiplin. Kita harus berpikir tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan kita demi Kesehatan bersama,” ungkapnya.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.(#HR)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Seorang Pria di Kelagian Ditemukan Gantung Diri di Pondoknya

Tanjab Barat

Cegah Penyebaran Covid-19,Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian

Tanjab Barat

Rapatkan Barisan, Kartini Bentukan Umy Dhilah Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Undangan Pengajian Ibu-Ibu Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat

Tanjab Barat

Catut Nama Cawabup Hairan, Pelaku Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Usut Sumber Pesan Berantai OTT Hoax

Tanjab Barat

Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Tanjab Barat

Tanam Padi Perdana Program Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Kampung Ampun Betara