mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / polres

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:45 WIB

Polres Tanjab Barat Gerakan Tanam 2001 Magrove di Bibir Sungai Pengabuan

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat lakukan gerakan menanam pohon Mangrove di bibir Sungai Pengabuan, Selasa (09/03/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH diikuti Kasat Polair AKP Syaiful Anwar dan anggota.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan gerakan penanaman 2001 pohon mangrove ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pelestarian laut, sebab keberadaan laut sebagai penunjang ekonomi masyarakat pantai.

BACA JUGA  Bila Terpilih, Al Haris Siap Majukan Sungai Gelam dengan Sport Center

“Gerakan ini dalam rangka menjaga pelestarian pantai dan mengurangi terjadinya abrasi pantai, mengikat gas karbon selamatkan alam pesisir,” ungkap Kapolres AKBP Guntur.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan gerakan ini mendukung penataan Ekosistem Mangrove dan Ekosistem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi dan jaga permukaan air tanah tetap dalam kondisi yang tinggi.

Menurut Kapolres, dari sisi ekologi keistimewaan mangrove dapat menyaring udara dan air karena tumbuh dalam kondisi tanah berlumpur dan menyerap polutan.

BACA JUGA  Masa Jabatan Hitungan Hari, Safrial Sampaikan Pesan Untuk ASN dan Maaf Ke Awak Media

“Semoga gerakan ini bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat yang ada di pinggir pantai dan semoga bernilai ibadah,” ucapnya.

Kapolres menyebut kegiatan ini sekaligus membersihkan sampah – sampah yang tersebar di seputaran pinggiran aliran Sungai Pengabuan.

“Kita juga sampaikaan himbauan pada masyarakat di pingiran sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai,” tandasnya.

Share :