mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Gelar Turnamen Game Online,Yogi: Untuk Mencari Atlet E-sport di Tanjab Barat Wakil Bupati Hadir Pelantikan PWI Tanjab Barat Ketua dan Pengurus Harian PBSI Tanjab Barat Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Pendidikan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:42 WIB

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

TANJAB BARAT – Dimasa Pandemi covid 19. Sekolah di Tanjab Barat sudah 90 persen telah mempersiapkan diri untuk belajar tatap muka.

Kembali meningkatnya penyebaran virus covid 19 dan sempat menjadi zona merah, hal ini menjadi pertimbangan Pemkab Tanjab Barat untuk mengeluarkan surat pembelajaran tatap muka baik SD, SMP dan SMA.

Sementara Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Tanjab Barat tetap melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA  Siswa SMAN 1 Terkonfirmasi Covid-19, Pelajaran Tatap Muka Kembali Daring

Hal ini disampaikan oleh seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes, Ahmad Yani, bahwa pembelajaran tatap muka tetap di laksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengatakan, Pondok Pesantren (Ponpes) pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan dikarenakan para santri bermukim disana.

“Santri Ponpes tidak kemana-mana dan kita tidak izinkan kontak langsung dari pihak luar sekolah, jika ada titipan barang maka petugas melakukan karantina serta penyemprotan disinfektan terlebih dahulu,” tuturnya. Selasa, (09/02/21).

BACA JUGA  Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Kasus Masyarakat Terpapar Terus Meningkat

Disebutkan oleh Yani, pihak satgas covid-19 telah menurunkan tim medis khusus untuk memantau kesehatan para santri yang dilakukan rutin setiap harinya, baik pengecekan suhu badan maupun santri-santri yang mengalami sakit.

“Di Ponpes ada tim satgas Covid 19 yang setiap hari mengecek kesehatan para santri. Ruangan khusus sudah disiapkan jika ada santri mengalami sakit demam dan gejala lainnya,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hasil Pengumuman Kelulusan 11 SMK Se Tanjab Barat

Pendidikan

SD dan SMP di Kabupaten Tanjab Barat Akan Ikuti UAS Pada April 2021

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

Pendidikan

Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Pendidikan

Ke Provinsi Jambi Kemendikbudristek Akan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Pendidikan

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Terbengkalai,Kades Kecewa

Pendidikan

IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro Kuala Tungkal dan kaum dhuafa
error: Content is protected !!