mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pendidikan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:42 WIB

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

TANJAB BARAT – Dimasa Pandemi covid 19. Sekolah di Tanjab Barat sudah 90 persen telah mempersiapkan diri untuk belajar tatap muka.

Kembali meningkatnya penyebaran virus covid 19 dan sempat menjadi zona merah, hal ini menjadi pertimbangan Pemkab Tanjab Barat untuk mengeluarkan surat pembelajaran tatap muka baik SD, SMP dan SMA.

Sementara Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Tanjab Barat tetap melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air di Sekitar Jalan Hidayat

Hal ini disampaikan oleh seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes, Ahmad Yani, bahwa pembelajaran tatap muka tetap di laksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengatakan, Pondok Pesantren (Ponpes) pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan dikarenakan para santri bermukim disana.

“Santri Ponpes tidak kemana-mana dan kita tidak izinkan kontak langsung dari pihak luar sekolah, jika ada titipan barang maka petugas melakukan karantina serta penyemprotan disinfektan terlebih dahulu,” tuturnya. Selasa, (09/02/21).

BACA JUGA  Dinkes Tanjab Barat Menerima Vaksin Kedua Sebanyak 3000 Dosis

Disebutkan oleh Yani, pihak satgas covid-19 telah menurunkan tim medis khusus untuk memantau kesehatan para santri yang dilakukan rutin setiap harinya, baik pengecekan suhu badan maupun santri-santri yang mengalami sakit.

“Di Ponpes ada tim satgas Covid 19 yang setiap hari mengecek kesehatan para santri. Ruangan khusus sudah disiapkan jika ada santri mengalami sakit demam dan gejala lainnya,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Prodi HTN STAI AN-Nadwah Kuala Tungkal Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

DPRD

Tinjau Sekolah Rusak,Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Mengecek Langsung

Pendidikan

Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar

Pendidikan

Proses KBM Tatap Muka SMP dan SD di Tanjab Barat, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Pendidikan

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Terbengkalai,Kades Kecewa

Pendidikan

Ke Provinsi Jambi Kemendikbudristek Akan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Pendidikan

Kasi Kelembagaan dan Sapras Dinas Pendidikan Provins Jambi Optimis Pembangunan Gedung SMAN 2 Tanjab Barat Akan Rampung