mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023 Mewakili Bupati, Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024. Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H, Ajak Masyarakat Bermuhasabah Pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir: Bupati Anwar Sadat Serukan Semangat Cinta Al Qur’an

Home / Pendidikan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:42 WIB

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

TANJAB BARAT – Dimasa Pandemi covid 19. Sekolah di Tanjab Barat sudah 90 persen telah mempersiapkan diri untuk belajar tatap muka.

Kembali meningkatnya penyebaran virus covid 19 dan sempat menjadi zona merah, hal ini menjadi pertimbangan Pemkab Tanjab Barat untuk mengeluarkan surat pembelajaran tatap muka baik SD, SMP dan SMA.

Sementara Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Tanjab Barat tetap melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Buku Tabungan BSI

Hal ini disampaikan oleh seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes, Ahmad Yani, bahwa pembelajaran tatap muka tetap di laksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengatakan, Pondok Pesantren (Ponpes) pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan dikarenakan para santri bermukim disana.

“Santri Ponpes tidak kemana-mana dan kita tidak izinkan kontak langsung dari pihak luar sekolah, jika ada titipan barang maka petugas melakukan karantina serta penyemprotan disinfektan terlebih dahulu,” tuturnya. Selasa, (09/02/21).

BACA JUGA  Disdik Tanjab Barat Tanggapi Kondisi SDN 118 Desa Suak Labu

Disebutkan oleh Yani, pihak satgas covid-19 telah menurunkan tim medis khusus untuk memantau kesehatan para santri yang dilakukan rutin setiap harinya, baik pengecekan suhu badan maupun santri-santri yang mengalami sakit.

“Di Ponpes ada tim satgas Covid 19 yang setiap hari mengecek kesehatan para santri. Ruangan khusus sudah disiapkan jika ada santri mengalami sakit demam dan gejala lainnya,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro Kuala Tungkal dan kaum dhuafa

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

Pendidikan

Jalin Kerjasama,STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Kunjungan Ke IAI SMQ Bangko 

Pendidikan

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Pendidikan

Momen Hari Guru Nasional, Guru Honorer di Tanjab Barat Harapkan Kesejahteraan

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

Hampir 4 Bulan Guru Honorer SD dan SMP Tidak Terima Gaji,Ini Penjelasan Kadis Dikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Hasil Pengumuman Kelulusan 11 SMK Se Tanjab Barat