mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pendidikan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:42 WIB

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

TANJAB BARAT – Dimasa Pandemi covid 19. Sekolah di Tanjab Barat sudah 90 persen telah mempersiapkan diri untuk belajar tatap muka.

Kembali meningkatnya penyebaran virus covid 19 dan sempat menjadi zona merah, hal ini menjadi pertimbangan Pemkab Tanjab Barat untuk mengeluarkan surat pembelajaran tatap muka baik SD, SMP dan SMA.

Sementara Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Tanjab Barat tetap melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA  Rayakan Imlek,Umat Tionghoa Tanjab Barat Doakan COVID-19 Segera Hilang

Hal ini disampaikan oleh seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes, Ahmad Yani, bahwa pembelajaran tatap muka tetap di laksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengatakan, Pondok Pesantren (Ponpes) pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan dikarenakan para santri bermukim disana.

“Santri Ponpes tidak kemana-mana dan kita tidak izinkan kontak langsung dari pihak luar sekolah, jika ada titipan barang maka petugas melakukan karantina serta penyemprotan disinfektan terlebih dahulu,” tuturnya. Selasa, (09/02/21).

BACA JUGA  SMA Negeri 1 Tanjab Barat Besok Akan Lakukan KBM Tatap Muka

Disebutkan oleh Yani, pihak satgas covid-19 telah menurunkan tim medis khusus untuk memantau kesehatan para santri yang dilakukan rutin setiap harinya, baik pengecekan suhu badan maupun santri-santri yang mengalami sakit.

“Di Ponpes ada tim satgas Covid 19 yang setiap hari mengecek kesehatan para santri. Ruangan khusus sudah disiapkan jika ada santri mengalami sakit demam dan gejala lainnya,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hadapi Belajar di Masa Pandemi Covid 19, SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Simulasi Tatap Muka

Pendidikan

Proses KBM Tatap Muka SMP dan SD di Tanjab Barat, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Pendidikan

Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi 

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Terkonfirmasi Covid-19, Pelajaran Tatap Muka Kembali Daring

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Besok Akan Lakukan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

SMP, SD dan Paud Belum Lakukan KBM Tatap Muka,Ini Alasan Disdik Tanjab Barat