mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Pemerintahan

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:57 WIB

Program 99 Hari Kerja,Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Perdana Berobat Gratis

TANJAB BARAT  – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag meluncurkan kartu berobat gratis, bagi masyarakat kurang mampu.

Peluncuran ini diketahui merupakan komitmen kepemimpin Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan SH, terkait program 99 hari kerja nya diantaranya peduli pada kesehatan masyarakat.

Kartu berobat gratis ini mulai diluncurkan bupati secara langsung, dengan memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

” Kita tidak akan tutup mata dan telinga, jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit.” Ungkap Bupati.

Ia menyebutkan bahwa, asal dikomunikasi dengan baik, tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan kata Bupati, pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis.

BACA JUGA  Jelang Debat Kandidat, Ini Persiapan UAS-Hairan

” Kartu Berobat Gratis ini, di berikan khusus untuk warga yang tidak mampu, yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan, KiS dan lainnya.” Katanya.

UAS sapaan akrab Anwar Sadat ini menyebutkan bahwa, kartu berobat gratis ini. Merupakan salah satu program  99 hari kerja.

” Bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan kesehatan dari pemerintah pusat. Jika ingin berobat tidak memiliki biaya cepat laporkan, agar bisa dibantu melalui program kartu berobat gratis dari  pemerintah daerah.” Pesannya.

Demikian dikatakan Bupati, bahwa bantuan kartu berobat gratis ini, khusus bagi masyarakat tidak mampu yang belum menerima sama sekali bantuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA  Pelantikan Kepala Daerah Februari 2021 Secara Virtual

” Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ikhsan salah satu keluarga penerima kartu berobat gratis mengaku sangat terharu atas solusi yang diberikan bupati ini.

Ia menyebutkan bahwa, saat ini salah satu keluarga nya sedang terbaring disakit dan dirawat di RSUD KH Daud Arif.

” Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak bupati. Jarang ada bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini, kami sebelumnya berobat tidak pakai BPJS. BPJS sudah kita urus tapi belum keluar. Jadi terpaksa berobat umum,” Sebutnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

Pemerintahan

Miris !! 5 Bulan Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Tertogok di Pinggir Jalan

Pemerintahan

Berakhir Pemeriksaan BPK, Bupati : Ada Beberapa Catatan Harus Ditindaklanjuti.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Atasi Persoalan Beras Petani, Ini Solusi Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

Pemerintahan

Resmikan Masjid Syaikh Utsman Tungkal Untuk Jum’atan,Ini Pesan Safrial

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hentikan Sementara Kegiatan PT PWS