mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Pemerintahan

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:57 WIB

Program 99 Hari Kerja,Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Perdana Berobat Gratis

TANJAB BARAT  – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag meluncurkan kartu berobat gratis, bagi masyarakat kurang mampu.

Peluncuran ini diketahui merupakan komitmen kepemimpin Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan SH, terkait program 99 hari kerja nya diantaranya peduli pada kesehatan masyarakat.

Kartu berobat gratis ini mulai diluncurkan bupati secara langsung, dengan memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

” Kita tidak akan tutup mata dan telinga, jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit.” Ungkap Bupati.

Ia menyebutkan bahwa, asal dikomunikasi dengan baik, tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan kata Bupati, pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis.

BACA JUGA  Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Terus Mengalir, Kali Ini dari Keramat

” Kartu Berobat Gratis ini, di berikan khusus untuk warga yang tidak mampu, yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan, KiS dan lainnya.” Katanya.

UAS sapaan akrab Anwar Sadat ini menyebutkan bahwa, kartu berobat gratis ini. Merupakan salah satu program  99 hari kerja.

” Bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan kesehatan dari pemerintah pusat. Jika ingin berobat tidak memiliki biaya cepat laporkan, agar bisa dibantu melalui program kartu berobat gratis dari  pemerintah daerah.” Pesannya.

Demikian dikatakan Bupati, bahwa bantuan kartu berobat gratis ini, khusus bagi masyarakat tidak mampu yang belum menerima sama sekali bantuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA  Jadi Temuan BPK di RSUD Suryah Khairuddin Tanjab Barat,Ini Kata Sekda

” Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ikhsan salah satu keluarga penerima kartu berobat gratis mengaku sangat terharu atas solusi yang diberikan bupati ini.

Ia menyebutkan bahwa, saat ini salah satu keluarga nya sedang terbaring disakit dan dirawat di RSUD KH Daud Arif.

” Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak bupati. Jarang ada bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini, kami sebelumnya berobat tidak pakai BPJS. BPJS sudah kita urus tapi belum keluar. Jadi terpaksa berobat umum,” Sebutnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati di Dampingi Ketua PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Suak Samin

Pemerintahan

Bupati Berharap Qari’ dan Qari’ah Tanjab Barat Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi 2021

Pemerintahan

PJ Gubernur Jambi Pimpin Pembahasan Tapal Batas Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Cek Kesehatan ke Jambi

Pemerintahan

Kehabisan Stok Oksigen,Bupati Tanjab Barat Sidak Ke RSUD KH Daud Arif

Pemerintahan

Sejahterakan Petani,Tunjangan ASN Tanjab Barat Bulan Mei Diganti Beras

Pemerintahan

Beberapa Hari di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Perbaiki

Pemerintahan

Beredar Akun FB “Hairan Journey” Hairan :Hoax dan Menyesatkan
error: Content is protected !!