mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Kaban Sebut Kabid PKS Kesbangpol Tidak Bisa Kerja Dihantam Tak Boat Dermaga di Teluk Kempas Rusak Remaja di Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

Home / Berita

Selasa, 26 Januari 2021 - 06:28 WIB

Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

TANJAB BARAT – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Tanjab Barat.

Namun tahun ini, ditengah pademi covid-19 kegiatan KKN sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelum nya, dimana seluruh kegiatan difokuskan program ke sosialisasi tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam hal tersebut, mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal yang berada di Parit Deli, kelurahan Betara Kiri, kecamatan Kuala Betara menggelar kegiatan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi prokes ke setiap rumah warga.

BACA JUGA  Kecelakaan Mobil Secara Beruntun Terjadi di Jalan Lintas Jambi - Kuala Tungkal

Seperti yang di sampaikan oleh Syarwedi, salah seorang mahasiswa KKN di kelurahan Betara Kiri, bahwa kegiatan yang kelompoknya lakukan merupakan salah satu bentuk mensupport dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan KKN kita hari ini adalah sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Parit Deli ini, terakhir kita juga bersama warga melakukan bersih-bersih tempat ibadah,” Ucap Syarwedi. Senin, (25/01/21).

BACA JUGA  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Sementara itu, ketua Hendri Arrahman selaku Ketua KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal menjelaskan bahwa kegiatan KKN yang mereka laksanakan ini hanya satu bulan, dan disesuaikan dengan program-program dimasa pandemi.

“Karena dimasa pandemi jadi KKN kami ni hanya satu bulan, maka dari itu program yang kami susun memang lebih fokus kepemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes.” Pungkasnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta

Berita

GOW Tanjab Barat Adakan Kegiatan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Anak Cacat

Berita

Sebanyak 730 Mangkok Diduga Cagar Budaya di Temukan Warga di Tanjab Barat

Berita

Diskoperindag Tanjab Barat Luncurkan Program Pemerataan Alokasi Gas LPG 3 Kilogram

Berita

Polres Tanjab Barat Menggelar Kegiatan Yustisi dan Himbauan Prokes Secara Serentak

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Satu dari Tiga Buaya Muara Berhasil di Tangkap

Berita

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD
error: Content is protected !!