mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab Pertemuan Dengan PT Sena, Bupati Tanjab Barat Berharap Tungkal Ilir Teraliri Gas Ramah Lingkungan Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Home / Berita

Selasa, 26 Januari 2021 - 06:28 WIB

Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

TANJAB BARAT – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Tanjab Barat.

Namun tahun ini, ditengah pademi covid-19 kegiatan KKN sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelum nya, dimana seluruh kegiatan difokuskan program ke sosialisasi tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam hal tersebut, mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal yang berada di Parit Deli, kelurahan Betara Kiri, kecamatan Kuala Betara menggelar kegiatan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi prokes ke setiap rumah warga.

BACA JUGA  Diduga Ilegal Kanal PT PWS Rendam Ratusan Hektar Kebun Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Seperti yang di sampaikan oleh Syarwedi, salah seorang mahasiswa KKN di kelurahan Betara Kiri, bahwa kegiatan yang kelompoknya lakukan merupakan salah satu bentuk mensupport dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan KKN kita hari ini adalah sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Parit Deli ini, terakhir kita juga bersama warga melakukan bersih-bersih tempat ibadah,” Ucap Syarwedi. Senin, (25/01/21).

BACA JUGA  Kompak Tri Pilar Blusukan di Desa Pembengis Bagikan Sembako dan Hewan Peliharaan Ternak

Sementara itu, ketua Hendri Arrahman selaku Ketua KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal menjelaskan bahwa kegiatan KKN yang mereka laksanakan ini hanya satu bulan, dan disesuaikan dengan program-program dimasa pandemi.

“Karena dimasa pandemi jadi KKN kami ni hanya satu bulan, maka dari itu program yang kami susun memang lebih fokus kepemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes.” Pungkasnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Susu Warga Binaan Untuk Jaga Imun Tubuh

Berita

Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjab Barat Harapkan Nelayan Punya Asuransi

Berita

Kebakaran Selama 2020 Di Tanjab Barat, 2 Orang Meninggal Dunia 

Berita

Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita

Pelantikan Dua Srikandi Akan Dilaksanakan di DPRD Tanjab Barat

Berita

Gubernur Jambi Keluarkan Instruksi Terkait Optimalisasi Penanganan Kasus Covid – 19

Berita

Larangan Mudik,Armada Nekat Angkut Penumpang Akan di Stop Paksa