mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan Amankan 16 Paket Narkotika, Mantan Napi di Tangkap Polisi Penjual Petasan Diamankan Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021

Home / Berita

Selasa, 26 Januari 2021 - 06:28 WIB

Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

TANJAB BARAT – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Tanjab Barat.

Namun tahun ini, ditengah pademi covid-19 kegiatan KKN sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelum nya, dimana seluruh kegiatan difokuskan program ke sosialisasi tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam hal tersebut, mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal yang berada di Parit Deli, kelurahan Betara Kiri, kecamatan Kuala Betara menggelar kegiatan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi prokes ke setiap rumah warga.

BACA JUGA  Jelang Pelantikan Anwar Sadat - Hairan, Membawa Berkah Bagi Pengusaha Florist

Seperti yang di sampaikan oleh Syarwedi, salah seorang mahasiswa KKN di kelurahan Betara Kiri, bahwa kegiatan yang kelompoknya lakukan merupakan salah satu bentuk mensupport dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan KKN kita hari ini adalah sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Parit Deli ini, terakhir kita juga bersama warga melakukan bersih-bersih tempat ibadah,” Ucap Syarwedi. Senin, (25/01/21).

BACA JUGA  Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021

Sementara itu, ketua Hendri Arrahman selaku Ketua KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal menjelaskan bahwa kegiatan KKN yang mereka laksanakan ini hanya satu bulan, dan disesuaikan dengan program-program dimasa pandemi.

“Karena dimasa pandemi jadi KKN kami ni hanya satu bulan, maka dari itu program yang kami susun memang lebih fokus kepemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes.” Pungkasnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Organik Seskoad Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

Berita

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Sertijab Kasrem dan Dandim 0416/Bute

Berita

2024, PLN Akan Bangun GI di Wilayah Ulu

Berita

Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes Polres Tanjab Barat Aktifkan Operasi Yustisi

Berita

Komnas PA dan TRC PPA Akan Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat

Berita

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA

Berita

Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan