mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / Berita

Rabu, 28 April 2021 - 18:57 WIB

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Tanjab Barat – Dalam waktu dekat sejumlah pedagang di kota Kualatungkal akan melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama. Upaya ini terus di lakukan untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Tanjungjabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Andi Pada menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk mendata pedagang yang akan di vaksin.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan vaksin terhadap sejumlah pedagang di pasar. Ini kita masih koordinasikan dengan Diskoperindag terkait dengan jumlaph dan lokasi nya,” sebut Andi Pada. Selasa (27/04/21).

BACA JUGA  Bupati Serahkan 146 SK Pengangkatan PNS Pemkab Tanjab Barat

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terkait dengan proses vaksinasi pihaknya akan terus berupaya agar vaksin terus di lakukan. Hingga saat ini vaksin telah di lakukan untuk Nakes, Pelayan Publik dan Lansia.

“Untuk lansia masih di lakukan untuk tahap keduanya. Untuk sampai saat ini sudah terpakai 11.044 dosis,”katanya.

Sementara itu, Kepala Diskoperundag Tanjab Barat, Safriwan menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan di Pasar Parit II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan jumlah sebanyak 100 orang ditahap pertama, dimulai dari pukul 08.00 wib.

BACA JUGA  99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

“Kita sudah koordinasi bersama Dinkes untuk vaksinasi dilaksanakan di pasar parit II, karena lebih efektif langsung disana dari pada harus kepuskesmas biasanya susah mereka (red.pedagang) untuk datang,”ujar Safriwan.

Lebih lanjut, Kadis menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan jumlah vaksin kepada Dinkes sebanyak-banyaknya, ia berharap kesadaran kepada para pedagang untuk melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus corona terhadap konsumen.

“Kita berharap kesadaran kepada semua pedagang untuk divaksin, sebab interaksi langsung mereka terhadap konsumen itu kita khawatirkan, jadi besok itu kita data terlebih dahulu pedagangnya barulah dilakukan vaksinasi,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes Polres Tanjab Barat Aktifkan Operasi Yustisi

Berita

Siap Siap, Besok Sabtu Ada Pemadaman Listrik Ini Titik Lokasinya

Berita

Atasi Kelangkaan, Diskoperindag Tanjab Barat Tambah 10 Persen Koata Gas LPG 3 Kilogram

Berita

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta

Berita

Hamdani Siap Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat Jika di Tunjuk Partai

Berita

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Kasus Masyarakat Terpapar Terus Meningkat

Berita

Polres Tanjab Barat Peringatan May Day 2021 Dengan Apel Silaturrahmi