mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun Festival Bedug Gema Membumi Polres Tanjab Barat, 10 Peserta Masuk Grand Final Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes Semarakkan Bulan Ramadhan 1442H, Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik

Home / Berita

Rabu, 28 April 2021 - 18:57 WIB

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Tanjab Barat – Dalam waktu dekat sejumlah pedagang di kota Kualatungkal akan melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama. Upaya ini terus di lakukan untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Tanjungjabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Andi Pada menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk mendata pedagang yang akan di vaksin.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan vaksin terhadap sejumlah pedagang di pasar. Ini kita masih koordinasikan dengan Diskoperindag terkait dengan jumlaph dan lokasi nya,” sebut Andi Pada. Selasa (27/04/21).

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terkait dengan proses vaksinasi pihaknya akan terus berupaya agar vaksin terus di lakukan. Hingga saat ini vaksin telah di lakukan untuk Nakes, Pelayan Publik dan Lansia.

“Untuk lansia masih di lakukan untuk tahap keduanya. Untuk sampai saat ini sudah terpakai 11.044 dosis,”katanya.

Sementara itu, Kepala Diskoperundag Tanjab Barat, Safriwan menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan di Pasar Parit II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan jumlah sebanyak 100 orang ditahap pertama, dimulai dari pukul 08.00 wib.

BACA JUGA  Ketua PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Kekurangan Gizi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

“Kita sudah koordinasi bersama Dinkes untuk vaksinasi dilaksanakan di pasar parit II, karena lebih efektif langsung disana dari pada harus kepuskesmas biasanya susah mereka (red.pedagang) untuk datang,”ujar Safriwan.

Lebih lanjut, Kadis menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan jumlah vaksin kepada Dinkes sebanyak-banyaknya, ia berharap kesadaran kepada para pedagang untuk melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus corona terhadap konsumen.

“Kita berharap kesadaran kepada semua pedagang untuk divaksin, sebab interaksi langsung mereka terhadap konsumen itu kita khawatirkan, jadi besok itu kita data terlebih dahulu pedagangnya barulah dilakukan vaksinasi,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Peringatan May Day 2021 Dengan Apel Silaturrahmi

Berita

Luthfi : Tungkal Ilir Masih Milik Paslon 02

Berita

Safrial Tak Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Sebabnya

Berita

Pasar Rakyat Parit 1 Bakal di Isi Pedagang Baru Dari Luar

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas Terhambat Tiang PLN 

Berita

KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hiba Disparpora

Berita

Alat Berat Pengeruk Rusak, TPA Lubuk Terentang Menggunung

Berita

Dua Pekan Jelang Idul Fitri Bahan Pokok di Pasar Mulai Naik