mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Berita

Selasa, 2 Februari 2021 - 20:43 WIB

RDP Mutasi Pejabat ULP, Sekda Ngotot Secara Tertutup

TANJAB BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Barat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (02/02/21).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Sjafril Simamora didampingi oleh Wakil Ketua Ahmad Jafar serta dihadiri anggota DPRD Tanjab Barat terkait Mutasi (Ninjob) Kabag dan Jasubbag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Tanjab Barat secara mendadak di masa 15 hari Kepemimpinan Bupati Safrial.

Namun disayangkan sejumlah pihak, RDP yang semula terbuka namun akhirnya rapat menjadi bersifat tertutup. Dikarenakan Sekda H. Agus Sanusi tidak ingin ada wartawan yang meliput.

BACA JUGA  Hilang Selama Dua Hari Nenek Berusia 82 di Temukan 1 Kilometer Dari Rumahnya

Sempat terjadi perdebatan menentukan rapat apakah terbuka atau tertutup. Akhirnya rapat diputuskan tertutup lewat voting.

Fraksi PAN yang dari awal ngotot rapat dengar pendapat bersifat terbuka, akhirnya meninggalkan ruang rapat karena kecewa rapat bersipat tertutup.

Kekecewaan juga dialami oleh para wartawan yang sudah terlanjur berada di dalam ruangan rapat terpaksa harus angkat kaki dari ruangan rapat.

BACA JUGA  Bundaran Air Mancur WFC Kotor, TNI-Polri dan Mahasiswa Turun Tangan

Sjafril Simamora ditemui saat keluar ruangan rapat mengatakan, dirinya merasa kecewa rapat harus tertutup.

“Apa yang harus ditakutkan rapat harus tertutup, publik kan harus tau apa sebenarnya yang terjadi sehingga ada mutasi pegawai menjelang pergantian Kepala Daerah,” kata Sjafril Simamora,” Selasa (02/02/21).

“Jangan menimbulkan kecurigaan dan menjadi tanda tanya masyarakat, ada apa kok Sekda takut sekali rapat harus tertutup,” timpalnya.(#4R)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema “Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global”

Berita

Arab Saudi Tutup Negaranya, Jama’ah Umrah Dari 20 Negara Terancam Gagal Berangkat

Berita

Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Titik Lokasi Pekerjaan di Duga Tak Sesuai DPA, Warga Kisruh, Suprayogi : Ini Jelas Salah

Berita

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Berita

HBA Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Berita

Buaya Muncul di Kolong Rumah, Warga Resah.

Berita

Kemenag Tanjab Barat Berharap Sholat Tarawih Tahun Ini Seperti Biasa