mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 Oktober 2020 - 21:46 WIB

Satgas Covid-19 dan Petani Sayur Hidroponik Jalan Nelayan Bagikan Hasil Panen Sawi Hijau pada Pasien Isolasi Mandiri

GAMBAR : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau.

GAMBAR : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau.

TANJAB BARAT – Peduli dengan kondisi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab dan HMI serta petani sayur hidroponik membantu sembako dan sayur sawi hijau hasil tanam hidroponik.

Demikian itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat melakukan panen dan packing sayur sawi hijau di pekarangan rumah pak Iriyani di Jalan Nelayan Kuala Tungkal, Jumat (09/10/20).

“Sebagai sumbangsih beliau, hasil panen sayur ini diberikan untuk warga yang terpapar Covid yang menjalani karantina di rumah,” ungkap AKBP Guntur.

BACA JUGA  Ini Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk H. Anwar Sadat Calon Bupati Tanjabbar

Menurutnya pemberian sayur sawi hijau ditambah sembako tersebut diharapkan menjadi semangat moril pasien menjalani isolasi sekaligus meningkatkan imun pasien.

“Ini bentuk kepedulian terhadap seama, pasien Covid-19 harus isolasi mandiri karena tempat isolasi yang disediakan pemerintah juga penuh,” sebutnya.

Guntur juga berterima kasih pada pak Iriyani yang dengan inisatif dan inovatif menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi dengan bertanam sawi hijau hidroponik dimana hasil panen kali ini diaumbangkan pada pasien Covid-19 yang jalani isolasi mandiri.

BACA JUGA  UAS-Hairan Terus Bergerak, Simpatisan Kian Merapat

“Inisiatif beliau sangat luar biasa patut dijadikan contohan bagi warga yang lain dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi virus Corona dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ucapnya.

Pantauan media ini sayur baru panen dikemas plastik diantar langsung door to door ke tempat isolasi dan rumah-rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.(#BJM)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Viral di Medsos, Foto Pria Ini Tulis Nomor 02 di Punggungnya

Tanjab Barat

Ini Faktor CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan

Tanjab Barat

Rawa Medang Pro UAS-Hairan, Kami Telah Mantapkan Barisan

Tanjab Barat

Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown

Tanjab Barat

Sterilkan Gereja Jelang Misa Natal di Kuala Tungkal, Polisi Gunakan Alat Deteksi Bom

Tanjab Barat

HUT ke-58, Ini Harapan Bupati Safrial ke Bank 9 Jambi

Tanjab Barat

Support Suami, Umy Dhilah Sadat: Itu Sudah Keharusan Bagi Istri

Tanjab Barat

Seorang Pria di Kelagian Ditemukan Gantung Diri di Pondoknya