mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 Oktober 2020 - 21:46 WIB

Satgas Covid-19 dan Petani Sayur Hidroponik Jalan Nelayan Bagikan Hasil Panen Sawi Hijau pada Pasien Isolasi Mandiri

GAMBAR : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau.

GAMBAR : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Pak Iriyani Panen Sayur Sawi Hijau.

TANJAB BARAT – Peduli dengan kondisi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab dan HMI serta petani sayur hidroponik membantu sembako dan sayur sawi hijau hasil tanam hidroponik.

Demikian itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat melakukan panen dan packing sayur sawi hijau di pekarangan rumah pak Iriyani di Jalan Nelayan Kuala Tungkal, Jumat (09/10/20).

“Sebagai sumbangsih beliau, hasil panen sayur ini diberikan untuk warga yang terpapar Covid yang menjalani karantina di rumah,” ungkap AKBP Guntur.

BACA JUGA  Mulyani Siregar di PAW, Nama Wanita Ini Penggantinya di DPRD Tanjab Barat

Menurutnya pemberian sayur sawi hijau ditambah sembako tersebut diharapkan menjadi semangat moril pasien menjalani isolasi sekaligus meningkatkan imun pasien.

“Ini bentuk kepedulian terhadap seama, pasien Covid-19 harus isolasi mandiri karena tempat isolasi yang disediakan pemerintah juga penuh,” sebutnya.

Guntur juga berterima kasih pada pak Iriyani yang dengan inisatif dan inovatif menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi dengan bertanam sawi hijau hidroponik dimana hasil panen kali ini diaumbangkan pada pasien Covid-19 yang jalani isolasi mandiri.

BACA JUGA  BPBD Waspadai 5 Wilayah di Tanjab Barat Rawan Banjir dan Longsor

“Inisiatif beliau sangat luar biasa patut dijadikan contohan bagi warga yang lain dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi virus Corona dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ucapnya.

Pantauan media ini sayur baru panen dikemas plastik diantar langsung door to door ke tempat isolasi dan rumah-rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.(#BJM)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mantap! Poros Milenial Pematang Tembesu Berikan Dukungan Kepada Paslon Nomor Urut 2

Tanjab Barat

Ustadz Anwar Sadat Isi Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di Parit Arman

Tanjab Barat

Rayakan Imlek,Umat Tionghoa Tanjab Barat Doakan COVID-19 Segera Hilang

Tanjab Barat

Warga Betara Antusias Temui Al Haris, Arpin Siregar : Kode Alam Al Haris-Sani Menang

Tanjab Barat

Ingin Berangkat Umroh, Jema’ah Harus Berusia Di Bawah 50 Tahun

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Sejumlah Kendaraan Mobil dan Motor Secara On Line

Tanjab Barat

UAS-Hairan Unggul di Desa Bunga Tanjung dan Tungkal I

Tanjab Barat

Satu-Satunya dari Tanjabbar, UAS: Do’akan Abdullah Sani Jadi Wakil Gubernur