mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat Pengembalian Hasil Temuan BPK Tahun 2020 di Tanjab Barat Baru Mencapai Ratusan Juta Proses Sterilisasi dan Tracking IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 April 2021 - 19:14 WIB

Sejahterakan Petani,Tunjangan ASN Tanjab Barat Bulan Mei Diganti Beras

Tanjab Barat – Kabar gembira segera dirasakan para petani Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Pasalnya Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras untuk tunjangan para ASN yang akan di realisasikan mulai bulan Mei mendatang.

Tentunya hal ini tidak lepas dari janji kampanye UAS – Hairan pada saat pilkada lalu.

“Ini bukan sekedar janji manis kampanye saja, tapi insya Allah secara maksimal akan kita realisasikan dan masuk dalam program unggulan 99 hari kerja kami. Karena kami melihat potensi dan peluang itu ada di miliki oleh petani kita,” ujar Bupati di dampingi Wabup.

BACA JUGA  Nelayan Tanjabbar Minta Waspada Fenomena La Nina

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir.H. Agus Sanusi mengatakan pihaknya telah membuat edaran ke OPD terkait pembelian beras dari tunjangan beras ASN ini.

”Kita telah membuat Surat edaran ke OPD, mulai bulan depan tunjangan beras ASN yang biasanya berupa uang sejumlah Rp.72 ribu lebih akan diganti beras,” ujarnya (27/04/21).

Di katakan Sekda, untuk mekanismenya dilakukan bertahap. Di bulan Mei ini khusus ASN di Kuala Tungkal dan di bulan Juli atau setelah perbupnya di undangkan, baru akan di wajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4000 orang.

BACA JUGA  Pejabat dan Honorer di Diskominfo Tanjabar Terkonfirmasi Covid-19

”Perbup nya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan, sehingga 4.000 lebih ASN di Tanjab Barat sudah bisa membeli beras petani,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, program ini memang sejak jauh hari yakni pada saat Pilkada UAS – Hairan sudah melirik ini sebagai program unggulan dalam visi misinya di bidang pertanian. Pasangan ini sempat menyampaikan akan melakukan terobosan perubahan di bidang pertanian yakni berusaha melakukan cetak sawah 1000 Ha setiap tahunnya dan pemkab wajib membeli beras hasil petani sehingga ini akan memotivasi para petani hingga tercipta swasembada beras di Tanjab Barat.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ratusan Paket Proyek Berterbangan, Dugaan Panitia Cari Keuntungan

Pemerintahan

Latsar CPNS Melalui Vidcon,Bupati Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Sholat Jum’at di Dusun Mudo

Pemerintahan

33 Hewan Qurban Akan di Sembelih, Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi

Pemerintahan

Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Rutinitas Safari Ramadhan di Desa Sungai Muluk

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bersama Anggota DPDR Fraksi Gerindra Tinjau Kondisi Jalan di Kecamatan Senyerang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI