mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 April 2021 - 19:14 WIB

Sejahterakan Petani,Tunjangan ASN Tanjab Barat Bulan Mei Diganti Beras

Tanjab Barat – Kabar gembira segera dirasakan para petani Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Pasalnya Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras untuk tunjangan para ASN yang akan di realisasikan mulai bulan Mei mendatang.

Tentunya hal ini tidak lepas dari janji kampanye UAS – Hairan pada saat pilkada lalu.

“Ini bukan sekedar janji manis kampanye saja, tapi insya Allah secara maksimal akan kita realisasikan dan masuk dalam program unggulan 99 hari kerja kami. Karena kami melihat potensi dan peluang itu ada di miliki oleh petani kita,” ujar Bupati di dampingi Wabup.

BACA JUGA  Berakhir Pemeriksaan BPK, Bupati : Ada Beberapa Catatan Harus Ditindaklanjuti.

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir.H. Agus Sanusi mengatakan pihaknya telah membuat edaran ke OPD terkait pembelian beras dari tunjangan beras ASN ini.

”Kita telah membuat Surat edaran ke OPD, mulai bulan depan tunjangan beras ASN yang biasanya berupa uang sejumlah Rp.72 ribu lebih akan diganti beras,” ujarnya (27/04/21).

Di katakan Sekda, untuk mekanismenya dilakukan bertahap. Di bulan Mei ini khusus ASN di Kuala Tungkal dan di bulan Juli atau setelah perbupnya di undangkan, baru akan di wajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4000 orang.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

”Perbup nya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan, sehingga 4.000 lebih ASN di Tanjab Barat sudah bisa membeli beras petani,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, program ini memang sejak jauh hari yakni pada saat Pilkada UAS – Hairan sudah melirik ini sebagai program unggulan dalam visi misinya di bidang pertanian. Pasangan ini sempat menyampaikan akan melakukan terobosan perubahan di bidang pertanian yakni berusaha melakukan cetak sawah 1000 Ha setiap tahunnya dan pemkab wajib membeli beras hasil petani sehingga ini akan memotivasi para petani hingga tercipta swasembada beras di Tanjab Barat.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Antusias Lansia Untuk di Vaksin Sangat Tinggi,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Untuk Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

Pemerintahan

Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijadikan Wedang Jahe Khas Tanjab Barat di Rumah Dinas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Komisi V DPR RI Fraksi PAN Kunjungi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Pemerintahan

Miris !! 5 Bulan Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Tertogok di Pinggir Jalan

Pemerintahan

Beberapa Hari di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Perbaiki