mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Miris,Panitia Wisuda STAI AN NADWAH Intervensi Liputan Kontributor Media MNC Group Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Remaja Meninggal Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong di Keluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembangunannya Kaur Desa Kelagian Hilang Secara Misterius Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun.

Home / Pendidikan

Sabtu, 16 Januari 2021 - 18:19 WIB

Sekolah Di Tanjabbar 90 Persen Siap Belajar Tatap Muka

TANJAB BARAT – Setelah keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang pembelajaran di masa Pendemi. Kabupaten Tanjung jabung barat masih menunggu instruksi dari Bupati untuk menggeler pembelajaran tatap muka.

Dimana telah di tandatanganinya Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19 itu.

“Untuk saat ini kami masih menunggu intruksi dan keputusan Bupati terkait pembelajaran tatap muka,” ujar Triyono Kabid pendidikan dasar, Kamis (15/01/21).

Dia menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan serta izin orangtua siswa menjadi syarat yang harus dipenuhi jika sekolah akan memulai kembali pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA  150 ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

“Persyaratan persyaratan sudah sekolah lakukan sampai sejauh ini, tinggal menunggu saja dari pak bupati dan satgas” katanya.

Triyono mengatakan bahwa sampai sejauh ini sudah banyak sekolah di tanjung Jabung barat yang mengajukan untuk sekolah tatap muka.

“Sekolah yang mengajukan sudah 90% yang siap untuk tatap muka, kemarin mereka juga mengirim syarat syarat tatap muka, seperti video simulasi dan yang lainnya” tuturnya.

Ketika di tanya kenapa masih ada sekolah yang belum siap untuk melakukan sekolah tatap muka, Triyono menyampaikan sampai saat ini pihak sekolah masih menunggu perlengkapan protokol kesehatan untuk sekolah.

BACA JUGA  Pol PP Gelar Sosialisasi Perda Prokes dan Pemakaian Masker

“Pihak sekolah masih menunggu barang prokes untuk di siapkan sekolah” ungkapnya.

Sementara Triyono menjelaskan terkait proses belajar mengajar yang nantinya akan di laksanakan di tengah pandemi, dia mengatakan bahwa ada pengurangan jam pada sekolah dan tidak ada jam istirahat.

“Kantin tidak ada lagi di sekolah, jam istirahat juga tidak ada, jadi mereka hanya fokus belajar, bawa bekal dari rumah dan masalah kurikulum kita mengikuti Mentri yaitu memakai kurikulum darurat” tandasnya. (4R)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hadapi Belajar di Masa Pandemi Covid 19, SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Simulasi Tatap Muka

Pendidikan

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Terbengkalai,Kades Kecewa

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Masih Secara Virtual

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Besok Akan Lakukan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Terkonfirmasi Covid-19, Pelajaran Tatap Muka Kembali Daring
error: Content is protected !!