mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 13:24 WIB

Tampa Pengawasan Orang Tua,Tugu Perjuangan Jadi mainan Perosotan

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah membangun tugu perjuangan di Kota Kuala Tungkal. Adapun adanya pembangunan tugu perjuangan ini bertujuan adanya monumen perjuangan, yang sebagai jangka panjang di Tugu Perjuangan ini akan disematkan nama-nama pejuang di Kuala Tungkal.

Hal inilah yang disampaikan oleh Bupati Tanjabbar, Safrial saat meresmikan Tugu Perjuangan tersebut beberapa waktu lalu. Disampaikan oleh Safrial bahwa nantinya, sejumlah nama tokoh Kuala Tungkal akan di buat di sekeliling tugu perjuangan tersebut.

“Nantinya di tugu perjuangan ini di betonnya akan kita tulis nama-nama tokoh-tokoh di Kuala Tungkal. Supaya tokoh-tokoh ini dikenang sama anak cucu kita, bisa tau siapa tokoh-tokoh kita,”katanya.

“Jadi jangan sampai anak cucu kita tidak kenal tokoh-tokoh di Tanjabbar ini. Itu lah gunanya ada tugu perjuangan ini, selain itu kita diskusikan bagaimana nanti ada jalan yang juga kita buat nama-nama tokoh,”tambahnya.

BACA JUGA  Masyarakat Mulai Lemah Terapkan Prokes Polres Tanjab Barat Aktifkan Operasi Yustisi

Tujuan adanya pembangunan ini seharusnya di apresiasi dengan baik, namun sayangnya bangunan Tugu Perjuangan tersebut dimanfaatkan oleh anak-anak di sekitar Kuala Tungkal sebagai arena bermain.

Sejumlah anak-anak memanfaatkan bagian dari bangunan Tugu Perjuangan tersebut sebagai tempat perosotan. Anak-anak bermain tanpa pengawasan orang tua dengan cara naik ke bagian tugu perjuangan tersebut.

Pemandangan tersebut kerap kali dilihat setiap pagi hari atau bahkan sore hari. Tugu Perjuangan tersebut kini menjadi arena perosotan bagi anak-anak.

Hal ini pun mendapat sorotan dari masyarakat, Arul warga Kuala Tungkal. Ia menyayangkan bangunan baru tersebut yang seharusnya di jaga dan dirawat namun kini tempat tersebut dijadikan tempat bermain perosotan anak-anak.

BACA JUGA  Organik Seskoad Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

“Kita sayangkan lah, ini kenapa tidak di pagar, sekarang malah jadi perosotan. Okelah mungkin tidak merusak bangunan, tapi kalo sempat anak jatuh, terus ada korban gimana?. Seharusnya di kasih pagar, jadi dak ada anak-anak main perosotan,” katanya

Lebih lanjut, di tanggapi oleh Arul, bahwa seharusnya Pemkab ataupun instansi lainnya dapat segera merealisasikan apa yang menjadi instruksi bupati. Sehingga harapannya, Tugu Perjuangan tersebut tidak lagi menjadi arena perosotan bagi anak-anak, namun bisa menjadi edukasi bagi anak-anak.

“Kalo sekarang kan yang di lihat anak-anak hanya jadi tempat perosotan, bukan tugu perjuangan yang ada nama-nama pejuang. Di kasih pagar itulah cuman sekarang seharusnya, jadi dak ada lagi anak-anak main perosotan,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

Berita

Vaksinasi Sinovac Secara Simbolis dilakukan dibalai pertemuan

Berita

Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Ratusan Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Dapat Remisi

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Kali Ini Kata Kapolda

Berita

Atlet Panjat Tebing Kabupaten Tanjab Barat Siap Berlaga di Kejuaraan Daerah

Berita

Di Duga Habis Waktu, Pembangunan Jembatan Suak Samin Masih di Kerjakan

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

Berita

KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hiba Disparpora