mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:42 WIB

Tanjab Barat Tertinggi ke 2 Pasien Terpapar Covid-19 di Propinsi Jambi

TANJAB BARAT – Tanjung Jabung Barat, menjadi Kabupaten dengan kasus terbanyak kedua pasien yang terpapar covid-19. Dipropinsi Jambi.

Hal itu tak lepas dari banyaknya Tenaga Kesehatan(Nakes) di Tanjabbar yang baru baru ini terkonfirmasi terpapar Covid-19, sehingga membuat tempat isolasi bagi para pasien menjadi terbatas.

Terkait hal ini, Pemerintah kebupaten Tanjabbar telah mengambil langkah dengan penuhnya ketersediaan ruang isolasi para pasien covid-19, yakni di eks puskesmas Tungkal II dan Balai adat Tanjabbar.

Elfry Syahril, Dirut RS KH. Daud Arif Kuala Tungkal menyebutkan bahwa, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi perawat dan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19.

BACA JUGA  Bundaran Air Mancur WFC Kotor, TNI-Polri dan Mahasiswa Turun Tangan

” Kita sudah menyiapkan rumah dinas sebagai tempat isolasi bagi perawat yang memang tidak bisa melakukan isolasi mandiri dirumah, mungkin dirumahnya secara protokol kesehatan belum bisa untuk dilakukan isolasi mandiri,” Katanya.

Kata dia,  bagi perawat yang ditugaskan merawat pasien covid-19 itu tidak ada tempat khusus atau mess, namun mereka tetap diizinkan untuk pulang kerumahnya masing-masing.

” Kalau perawat kita yang menangani pasien covid itu mereka tetap pulang kerumahnya sendiri,  karena sejauh ini perawat kita yang melayani pasien covid sesuai dengan protokoler kesehatan seperti menggunkan APD lengkap dan rutin dilakukan pengecekan kondisi fisiknya,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Kebakaran Selama 2020 Di Tanjab Barat, 2 Orang Meninggal Dunia 

Sedangkan di RS Daud Arif sendiri, kata  Elfry terdapat sebanyak 35 ruangan untuk menangani pasien covid-19 dan ada sebanyak 18 ruangan yang sedang terpakai diantaranya teruntuk bagi pasien suspek dan terkonfirmasi.

” Kalau ruangan kita ada sebanyak 35 dan yang terpakai 18 ruangan adapun jumlah tenaga kesehatan kita untuk menangani pasien covid sebanyak 41 orang diantaranya dokter spesialis, paru-paru, anak penyakit dalam dan perawat.” Sebutnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Baru Selesai Dibangun Jembatan Parit 20 Tungkal V Miring dan Lentur

Tanjab Barat

Nelayan Tanjabbar Minta Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Tim ‘Horas’ Batang Asam Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Rakor Forum TJSLP 2020 via Zoom

Tanjab Barat

Terjaring Operasi Yustisi Penggunaan Masker, Puluhan Pemuda Push Up

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Ajak Semua Elemen Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Emak-Emak Pendukung Paslon Nomor Urut 02 : Kami Siap Gerilya

Tanjab Barat

Usai Dilantik, 153 PTPS Kecamatan Tungkal Ilir Langsung Bimtek