mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:42 WIB

Tanjab Barat Tertinggi ke 2 Pasien Terpapar Covid-19 di Propinsi Jambi

TANJAB BARAT – Tanjung Jabung Barat, menjadi Kabupaten dengan kasus terbanyak kedua pasien yang terpapar covid-19. Dipropinsi Jambi.

Hal itu tak lepas dari banyaknya Tenaga Kesehatan(Nakes) di Tanjabbar yang baru baru ini terkonfirmasi terpapar Covid-19, sehingga membuat tempat isolasi bagi para pasien menjadi terbatas.

Terkait hal ini, Pemerintah kebupaten Tanjabbar telah mengambil langkah dengan penuhnya ketersediaan ruang isolasi para pasien covid-19, yakni di eks puskesmas Tungkal II dan Balai adat Tanjabbar.

Elfry Syahril, Dirut RS KH. Daud Arif Kuala Tungkal menyebutkan bahwa, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi perawat dan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19.

BACA JUGA  Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dishub Dirikan 2 Posko Terpadu

” Kita sudah menyiapkan rumah dinas sebagai tempat isolasi bagi perawat yang memang tidak bisa melakukan isolasi mandiri dirumah, mungkin dirumahnya secara protokol kesehatan belum bisa untuk dilakukan isolasi mandiri,” Katanya.

Kata dia,  bagi perawat yang ditugaskan merawat pasien covid-19 itu tidak ada tempat khusus atau mess, namun mereka tetap diizinkan untuk pulang kerumahnya masing-masing.

” Kalau perawat kita yang menangani pasien covid itu mereka tetap pulang kerumahnya sendiri,  karena sejauh ini perawat kita yang melayani pasien covid sesuai dengan protokoler kesehatan seperti menggunkan APD lengkap dan rutin dilakukan pengecekan kondisi fisiknya,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Hj. Fadhilah Sadat Buka Pelatihan Membatik Bagi Pemula di Desa Semau

Sedangkan di RS Daud Arif sendiri, kata  Elfry terdapat sebanyak 35 ruangan untuk menangani pasien covid-19 dan ada sebanyak 18 ruangan yang sedang terpakai diantaranya teruntuk bagi pasien suspek dan terkonfirmasi.

” Kalau ruangan kita ada sebanyak 35 dan yang terpakai 18 ruangan adapun jumlah tenaga kesehatan kita untuk menangani pasien covid sebanyak 41 orang diantaranya dokter spesialis, paru-paru, anak penyakit dalam dan perawat.” Sebutnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jalan Teluk Nilau-Sungai Landak Diperbaiki, Faizal Riza : Usulan Kita Direspon

Tanjab Barat

Ali Imron: Alhamdulillah Data C1 Media Center Anshar Persis Sama Hasil Rekapitulasi Data KPU

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Ajak Semua Elemen Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Ini Faktor CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan

Tanjab Barat

Penumpang dan Kendaraan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Penanganan Karhutla di Mapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

PT LPPPI Bersama Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Sosialisasi AKB dan Bagikan 1.500 Masker untuk Masyarakat

Tanjab Barat

UAS-Hairan Unggul di Desa Bunga Tanjung dan Tungkal I
error: Content is protected !!