mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Home / Politik / Pilkada

Kamis, 17 September 2020 - 16:42 WIB

Temui Masyarakat Kuala Indah, UAS Awali dengan Misi Perbaikan Kesejahteraan Guru Madrasah dan Dai Desa

GAMBAR : Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) ketika Sosialisasi dan Siraturahmi dengan Masyarakat Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara.

GAMBAR : Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) ketika Sosialisasi dan Siraturahmi dengan Masyarakat Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara.

TANJAB BARAT – Sosialisasi dan siraturahmi ke Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara. Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) disambut antusias masyarakat setempat, Kamis (17/09).

Selama bersiraturahmi dengan masyarakat setempat, UAS banyak menyerap keluhan dan curhatan  terutama terkait masalah kecilnya standar gaji guru ngaji selama ini.

UAS yang didampingi sang istri, Hj. Fadhilah merasa prihatin mendengarkan jika selama ini gaji guru ngaji dan juga guru madrasah, masih terlalu kecil yang diterima setiap bulannya.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Peringatan May Day 2021 Dengan Apel Silaturrahmi

Menanggapi hal ini, UAS menyebutkan bahwa jika nantinya ia terpilih menjadi orang nomor satu di Tanjabbar (Bupati), ia akan berusaha untuk mensejahterakan dengan menambahkan anggaran bagi guru-guru ngaji ini.

“Dalam kondisi hari ini kita di APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, cuma dikesranya menganggarkan 14 milyar. Dibagi untuk para da’i Penyuluhan dan sebagiannya. Sementara ini dirasakan kurang cukup, mengkaver guru ngaji, saya insya Allah kedepannya akan menambah anggaran kesra ini.” ungkap UAS.

Kata UAS, apabila diamanatkan menjadi Bupati bersama pasangannya Hairan dirinya akan menaikkan gaji guru-guru ini hingga seratus persen.

BACA JUGA  Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bantuan Dari ihsan Yunus

“Minimal mereka dianggarkan 20 Miliyar, bagi guru-guru yang biasanya 250 ribu sebulan. Kita akan naikkan seratus persen, sehingga mereka bisa menerima 500 ribu perbulannya,” sebutnya.

“Tak hanya itu para Da’i Desa akan kita tambah, karena banyak yang di butuhkan masyarakat setiap desa, sehingga saya kira lebih dari seratus yang kita siapkan untuk mengkaver pembelajaran keagamaan yang ada dimasyarakat,  terutama guru guru ngaji Al-Qur’an,” pungkasnya.(*/TJ)

Share :

Baca Juga

Politik

Sosialisasikan UAS-Hairan, Umy Dhilah Jadi Tempat Curhat Emak-emak

Politik

Warga Pengabuan dan Senyerang, Bertekad Menangkan UAS-Hairan, Ini Alasannya

Politik

Rapat Pleno Terbuka KPU Tanjabbar Tetapkan UAS-Hairan, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020

Politik

Umy Dhilah : Sosialisasi Kartini Anshar Lebih Mengedepankan Politik Santun

Politik

Pilkada 2020 Moment Milih Pemimpin, Arpin: Jangan Salah Pilih

Pilkada

KPU Tanjab Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Peserta Pilkada

Politik

Ibu-Ibu Parit Palembang Siap Menangkan UAS-Hairan di Pilkada Tjb                                

Politik

Luar Biasa, Pemilihan RT Seperti Pilkada, Spanduk Bermunculan Program Calon Jadi Andalan