mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Politik / Pilkada

Kamis, 17 September 2020 - 16:42 WIB

Temui Masyarakat Kuala Indah, UAS Awali dengan Misi Perbaikan Kesejahteraan Guru Madrasah dan Dai Desa

GAMBAR : Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) ketika Sosialisasi dan Siraturahmi dengan Masyarakat Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara.

GAMBAR : Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) ketika Sosialisasi dan Siraturahmi dengan Masyarakat Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara.

TANJAB BARAT – Sosialisasi dan siraturahmi ke Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara. Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) disambut antusias masyarakat setempat, Kamis (17/09).

Selama bersiraturahmi dengan masyarakat setempat, UAS banyak menyerap keluhan dan curhatan  terutama terkait masalah kecilnya standar gaji guru ngaji selama ini.

UAS yang didampingi sang istri, Hj. Fadhilah merasa prihatin mendengarkan jika selama ini gaji guru ngaji dan juga guru madrasah, masih terlalu kecil yang diterima setiap bulannya.

BACA JUGA  UAS dan Istri Penuhi Undangan Ibu-Ibu Desa Teluk Sialang

Menanggapi hal ini, UAS menyebutkan bahwa jika nantinya ia terpilih menjadi orang nomor satu di Tanjabbar (Bupati), ia akan berusaha untuk mensejahterakan dengan menambahkan anggaran bagi guru-guru ngaji ini.

“Dalam kondisi hari ini kita di APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, cuma dikesranya menganggarkan 14 milyar. Dibagi untuk para da’i Penyuluhan dan sebagiannya. Sementara ini dirasakan kurang cukup, mengkaver guru ngaji, saya insya Allah kedepannya akan menambah anggaran kesra ini.” ungkap UAS.

Kata UAS, apabila diamanatkan menjadi Bupati bersama pasangannya Hairan dirinya akan menaikkan gaji guru-guru ini hingga seratus persen.

BACA JUGA  Pedagang Sebut Pasar Rakyat Parit 1 Tidak Layak

“Minimal mereka dianggarkan 20 Miliyar, bagi guru-guru yang biasanya 250 ribu sebulan. Kita akan naikkan seratus persen, sehingga mereka bisa menerima 500 ribu perbulannya,” sebutnya.

“Tak hanya itu para Da’i Desa akan kita tambah, karena banyak yang di butuhkan masyarakat setiap desa, sehingga saya kira lebih dari seratus yang kita siapkan untuk mengkaver pembelajaran keagamaan yang ada dimasyarakat,  terutama guru guru ngaji Al-Qur’an,” pungkasnya.(*/TJ)

Share :

Baca Juga

Politik

Di Serindit dan Sungai Raya, UAS Disambut Riang Pendukung dan Militan

Politik

Dihadapan Ratusan Warga UAS Dipercayakan Beri Nashat Perkawinan di Seberang Kota

Politik

Puncak HUT Ke 7, DPD Perindo Tanjabbar Bagikan Bansos Ke Yayasan dan Nobar Pidato Kebangsaan Ketum

Pilkada

Pilkada 2020, ANSHAR Pasangan Calon Nomor Urut 2

Pilkada

UAS dan Istri Penuhi Undangan Ibu-Ibu Desa Teluk Sialang

Politik

Amir Sakib Siap Isi Kekosongan Ketua Partai Demokrat Tanjab Barat

Politik

Adik Kandung All Out Siap Memenangkan Anwar Sadat-Hairan

Politik

Baru di Lantik Jadi Bupati, Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjab Barat
error: Content is protected !!