mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan Amankan 16 Paket Narkotika, Mantan Napi di Tangkap Polisi Penjual Petasan Diamankan Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021

Home / Politik / Pilkada

Kamis, 17 September 2020 - 16:42 WIB

Temui Masyarakat Kuala Indah, UAS Awali dengan Misi Perbaikan Kesejahteraan Guru Madrasah dan Dai Desa

GAMBAR : Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) ketika Sosialisasi dan Siraturahmi dengan Masyarakat Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara.

GAMBAR : Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) ketika Sosialisasi dan Siraturahmi dengan Masyarakat Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara.

TANJAB BARAT – Sosialisasi dan siraturahmi ke Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara. Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustad H. Anwar Sadat (UAS) disambut antusias masyarakat setempat, Kamis (17/09).

Selama bersiraturahmi dengan masyarakat setempat, UAS banyak menyerap keluhan dan curhatan  terutama terkait masalah kecilnya standar gaji guru ngaji selama ini.

UAS yang didampingi sang istri, Hj. Fadhilah merasa prihatin mendengarkan jika selama ini gaji guru ngaji dan juga guru madrasah, masih terlalu kecil yang diterima setiap bulannya.

BACA JUGA  Bawaslu : Belum Ada Pelanggaran Kampanye di Pilkada Tanjabbar

Menanggapi hal ini, UAS menyebutkan bahwa jika nantinya ia terpilih menjadi orang nomor satu di Tanjabbar (Bupati), ia akan berusaha untuk mensejahterakan dengan menambahkan anggaran bagi guru-guru ngaji ini.

“Dalam kondisi hari ini kita di APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, cuma dikesranya menganggarkan 14 milyar. Dibagi untuk para da’i Penyuluhan dan sebagiannya. Sementara ini dirasakan kurang cukup, mengkaver guru ngaji, saya insya Allah kedepannya akan menambah anggaran kesra ini.” ungkap UAS.

Kata UAS, apabila diamanatkan menjadi Bupati bersama pasangannya Hairan dirinya akan menaikkan gaji guru-guru ini hingga seratus persen.

BACA JUGA  DPD PKS Jalin Siraturahmi dengan Insan Pers Tanjab Barat di Hari Pers Nasional

“Minimal mereka dianggarkan 20 Miliyar, bagi guru-guru yang biasanya 250 ribu sebulan. Kita akan naikkan seratus persen, sehingga mereka bisa menerima 500 ribu perbulannya,” sebutnya.

“Tak hanya itu para Da’i Desa akan kita tambah, karena banyak yang di butuhkan masyarakat setiap desa, sehingga saya kira lebih dari seratus yang kita siapkan untuk mengkaver pembelajaran keagamaan yang ada dimasyarakat,  terutama guru guru ngaji Al-Qur’an,” pungkasnya.(*/TJ)

Share :

Baca Juga

Politik

Warga Pengabuan dan Senyerang, Bertekad Menangkan UAS-Hairan, Ini Alasannya

Politik

KPU Tanjab Barat Masih Menunggu BRPK Dari MK Untuk Penetapan Paslon Terpilih

Pilkada

Bawaslu Ingatkan Tim Paslon Pilkada Turunkan APS

Politik

Silaturrahmi dengan Sesepuh Masyarakat, UAS Juga Temui Pedagang di Pasar Senin

Politik

Umy Dhilah : Sosialisasi Kartini Anshar Lebih Mengedepankan Politik Santun

Pilkada

Tidak Tangung-Tangung Lagi, 150 Anggota DPRD Siap Menangkan Al Haris-Sani

Pilkada

DPC Gerindra Tanjabbar Serahkan Dukungan ke Anwar Sadat dan Hairan

Politik

UAS-Hairan Terus Bergerak, Simpatisan Kian Merapat