mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Desember 2020 - 00:32 WIB

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

GAMBAR : Kepala MAN 2 Tanjab Barat, Restu Diyanto. S.Pd.

GAMBAR : Kepala MAN 2 Tanjab Barat, Restu Diyanto. S.Pd.

KUALA TUNGKAL – Sejumlah sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat telah mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka meski di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, untuk pelaksanannya mereka tergantung pada Pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 setempat.

Seperti SMPN 2 Kuala Tungkal memgaku 90 persen telah siap dalam pelaksanaan belajar tatap muka dengan standar Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fauzan Najri. S.Pd Kepala SMPN 2 jika pihaknya telah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka, namun kata dia tetap menunggu surat edaran dari pemerintah kabupaten dan persetujuan komite sekolah serta wali murid.

BACA JUGA  HUT ke-58, Ini Harapan Bupati Safrial ke Bank 9 Jambi

“Kita sudah mempersiapkan peralatan dengan standar protokol kesehatan yaitu, tempat cuci tangan, thermogun, pelindung wajah untuk murid dan guru, masker sebanyak 500 buah, kemudian juga ruang kelas maksimal 18 siswa dengan dibagi dua kelompok belajar pagi dan sore,” tutur Fauzan, Selasa (29/12/20).

Fauzan mengatakan kalaupun nanti ada wali murid yang keberatan anaknya memgikuti KBM tatap muka tidak dipermasalahkan, karena ini tidak ada paksaan.

BACA JUGA  Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Senada dengan itu, Kepala MAN 2 Tanjab Barat, Restu Diyanto. S.Pd, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan wali murid dan menyetujui untuk belajar tatap muka, dan telah melakukan simulasi pembelajaran.

“Sejauh ini kami sudah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan penerapan prokes, wali murid juga telah menyetujui tinggal lagi edaran pemkab, kemarin juga kita telah melaksanakan simulasi belajar tatap muka dihadiri langsung oleh wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat,” pungkasnya.(#BB)

Share :

Baca Juga

Corona

Pejabat dan Honorer di Diskominfo Tanjabar Terkonfirmasi Covid-19

Tanjab Barat

Pria Misterius Tanpa Busana Yang Meresahkan Warga Parit Deli Berhasil Ditangkap

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Safrial Copot Plt. Kadis Perkim

Tanjab Barat

Peduli Covid-19, Barisan Pendukung UAS-Hairan Bagi-bagi Masker Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Sampaikan Aspirasi Buruh Terkait UU Cipta Kerja, Bupati Safrial Akan Surati Presiden

Tanjab Barat

Masyarakat Desa Suak Labu heboh Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Rumah

Tanjab Barat

Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Kian Nyata

Tanjab Barat

RSUD KH Daud Arif Terima 652 Vaksin Sinovac Untuk Karyawan
error: Content is protected !!