mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Desember 2020 - 00:32 WIB

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

GAMBAR : Kepala MAN 2 Tanjab Barat, Restu Diyanto. S.Pd.

GAMBAR : Kepala MAN 2 Tanjab Barat, Restu Diyanto. S.Pd.

KUALA TUNGKAL – Sejumlah sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat telah mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka meski di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, untuk pelaksanannya mereka tergantung pada Pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 setempat.

Seperti SMPN 2 Kuala Tungkal memgaku 90 persen telah siap dalam pelaksanaan belajar tatap muka dengan standar Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fauzan Najri. S.Pd Kepala SMPN 2 jika pihaknya telah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka, namun kata dia tetap menunggu surat edaran dari pemerintah kabupaten dan persetujuan komite sekolah serta wali murid.

BACA JUGA  Ini Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk H. Anwar Sadat Calon Bupati Tanjabbar

“Kita sudah mempersiapkan peralatan dengan standar protokol kesehatan yaitu, tempat cuci tangan, thermogun, pelindung wajah untuk murid dan guru, masker sebanyak 500 buah, kemudian juga ruang kelas maksimal 18 siswa dengan dibagi dua kelompok belajar pagi dan sore,” tutur Fauzan, Selasa (29/12/20).

Fauzan mengatakan kalaupun nanti ada wali murid yang keberatan anaknya memgikuti KBM tatap muka tidak dipermasalahkan, karena ini tidak ada paksaan.

BACA JUGA  Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjabbar Diresmikan Kapolda

Senada dengan itu, Kepala MAN 2 Tanjab Barat, Restu Diyanto. S.Pd, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan wali murid dan menyetujui untuk belajar tatap muka, dan telah melakukan simulasi pembelajaran.

“Sejauh ini kami sudah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan penerapan prokes, wali murid juga telah menyetujui tinggal lagi edaran pemkab, kemarin juga kita telah melaksanakan simulasi belajar tatap muka dihadiri langsung oleh wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat,” pungkasnya.(#BB)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anwar Sadar-Hairan Usung Pendidikan dan Peningkatan Perekonomian

Tanjab Barat

Ustadz Anwar Sadat Isi Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di Parit Arman

Tanjab Barat

UAS-Hairan Unggul di Desa Bunga Tanjung dan Tungkal I

Tanjab Barat

Mantap! Poros Milenial Pematang Tembesu Berikan Dukungan Kepada Paslon Nomor Urut 2

Tanjab Barat

Tim Pemenangan UAS-Hairan Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut

Tanjab Barat

Support Suami, Umy Dhilah Sadat: Itu Sudah Keharusan Bagi Istri

Tanjab Barat

Kartini Anshar Gencar Galang Silaturahmi
error: Content is protected !!