mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Peristiwa

Kamis, 2 September 2021 - 20:54 WIB

Tiba di Kuala Tungkal Nelayan Tenggelam di Selat Berhala Langsung Dibawa Kerumah Duka

Tanjab Barat – Seorang Nelayan asal Kuala Tungkal,Kabupaten Tanjung Jabung Barat terjatuh dan dinyatakan tenggelam saat menarik jaring bersama kedua rekannya di perairan Selat Berhala Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Rabu (01/09/21).

Setelah dilakukan pencarian selama 30 Jam oleh Tim Gabungan Basarnas di bantu para nelayan akhirnya jasad laki laki atas nama Syamsudin (30) ditemukan dengan keadaan meninggal dunia dengan posisi terapung air.

Jasad korban diketemukan 8 Mil dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan langsung di evakuasi oleh Tim SAR untuk di bawa ke Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan

Hal ini di sampaikan oleh Erwin David selaku koordinator Basarnas Kuala Tungkal bahwa kejadian kemarin saat Kapal trol dalam perjalanan mau balik korban terjatuh, akan tetapi rekan rekannya tidak tau posisi jatuhnya di mana.

“Jadi kita mendapatkan laporan, kemudian kita mencari kebenaran akan informasi tersebut dan kita konfirmasi ternyata memang informasi itu sudah A1 baru kita melakukan persiapan,”ucapnya.

Dijelaskannya,pada tanggal (01/09/21) kemarin pagi,Tim SAR gabungan di bergerak kelokasi melakukan pencarian dan Korban di temukan oleh Nelayan dalam posisi mengapung dan di ikat di pinggiran kapal nelayan tersebut dan kondisi korban sudah meninggal dunia.

BACA JUGA  Kebakaran Hanguskan Satu Rumah dan Sepeda Motor Warga di Desa Purwodadi

“Ditemukan kira kira 8 Mil dari Tanjung Jabung timur,pada jam 11.00 pagi dan pada korban kita lakukan evakuasi dan langsung di bawak ke Kuala Tungkal kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Ia menyebutkan,perjalanan dari pulau berhala kabupaten Tanjung Jabung Timur menuju kabupaten Tanjung Jabung barat diperkirakan kurang lebih sekitar 5 jam.

“Pada pukul 17.16 WIB tadi korban sudah sampai pelabuhan Marina kuala Tungkal dan langsung dibawa ke rumah duka yang alamatnya terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Bram itam,Kabupaten Tanjung Jabung barat,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Satu Rumah Hangus Terbakar,di Duga Akibat Korsleting Listrik

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah dan Sepeda Motor Warga di Desa Purwodadi

Peristiwa

BREAKING NEWS ; Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Tebing Tinggi

Peristiwa

Basarnas Temukan Nelayan Tenggelam di Perairan Kuala Kerang

Peristiwa

Tercebur ke Dalam Septictank Dua Anak di Pematang Lumut Meninggal Dunia

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga

Peristiwa

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan

Peristiwa

Satu Rumah dan Dua Unit Kendaraan Ludes Terbakar
error: Content is protected !!