mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Peristiwa

Kamis, 2 September 2021 - 20:54 WIB

Tiba di Kuala Tungkal Nelayan Tenggelam di Selat Berhala Langsung Dibawa Kerumah Duka

Tanjab Barat – Seorang Nelayan asal Kuala Tungkal,Kabupaten Tanjung Jabung Barat terjatuh dan dinyatakan tenggelam saat menarik jaring bersama kedua rekannya di perairan Selat Berhala Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Rabu (01/09/21).

Setelah dilakukan pencarian selama 30 Jam oleh Tim Gabungan Basarnas di bantu para nelayan akhirnya jasad laki laki atas nama Syamsudin (30) ditemukan dengan keadaan meninggal dunia dengan posisi terapung air.

Jasad korban diketemukan 8 Mil dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan langsung di evakuasi oleh Tim SAR untuk di bawa ke Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Hal ini di sampaikan oleh Erwin David selaku koordinator Basarnas Kuala Tungkal bahwa kejadian kemarin saat Kapal trol dalam perjalanan mau balik korban terjatuh, akan tetapi rekan rekannya tidak tau posisi jatuhnya di mana.

“Jadi kita mendapatkan laporan, kemudian kita mencari kebenaran akan informasi tersebut dan kita konfirmasi ternyata memang informasi itu sudah A1 baru kita melakukan persiapan,”ucapnya.

Dijelaskannya,pada tanggal (01/09/21) kemarin pagi,Tim SAR gabungan di bergerak kelokasi melakukan pencarian dan Korban di temukan oleh Nelayan dalam posisi mengapung dan di ikat di pinggiran kapal nelayan tersebut dan kondisi korban sudah meninggal dunia.

BACA JUGA  Basarnas Lakukan Pencariaan Korban Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti

“Ditemukan kira kira 8 Mil dari Tanjung Jabung timur,pada jam 11.00 pagi dan pada korban kita lakukan evakuasi dan langsung di bawak ke Kuala Tungkal kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Ia menyebutkan,perjalanan dari pulau berhala kabupaten Tanjung Jabung Timur menuju kabupaten Tanjung Jabung barat diperkirakan kurang lebih sekitar 5 jam.

“Pada pukul 17.16 WIB tadi korban sudah sampai pelabuhan Marina kuala Tungkal dan langsung dibawa ke rumah duka yang alamatnya terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Bram itam,Kabupaten Tanjung Jabung barat,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Gudang Pinang di Parit Panglong Betara

Peristiwa

Tali Jembatan Gantung Putus, Belasan Anak Terjatuh Ke Sungai

Peristiwa

Hanguskan Belasan Bangunan, Api Diduga Berasal Dari Toko Kasur

Peristiwa

Tercebur ke Dalam Septictank Dua Anak di Pematang Lumut Meninggal Dunia

Peristiwa

Reaksi Cepat Bupati Bersama Kapolres Tanjab Barat Kunjungi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan

Peristiwa

Nelayan Terjatuh Saat Akan memperbaiki Pompong di Perairan Kuala Tungkal

Peristiwa

Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan Rumah dan Bedeng

Peristiwa

Diduga Melakukan Pencabulan Anak Kandung,Seorang Ayah di Tanjab Barat Dilaporkan
error: Content is protected !!