mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / TNI

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:05 WIB

TMMD Tahun 2022 Di Prioritaskan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

TANJAB BARAT – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2022 mendatang, akan diprioritaskan pada wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur untuk di tahun 2022 TMMD kita prioritaskan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Namun demikian, kata Erwan untuk penentuan lokasi sasarannya masih dalam penggodokan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Progresnya kedepan akan kita informasikan karena perlu kita kaji, perlu disurvei, yang mana sasaran itu harus memiliki nilai-nilai strategis, pastinya harus ada kemanfaatannya untuk masyarakat, itu nilai gunanya yang kita pikirkan,” ucap Dandim, Senin (22/02/21).

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Pidato Perdana Gubernur Jambi Al Haris

Sehingga dalam waktu dekat kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab setempat untuk melakukan survei dan koordinasi dengan pihak – pihak Pemerintahan di wilayah Desa.

“Sektor mana yang menjadi urgensi dan merupakan sebagai salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Erwan Susanto saat sedang berada di Kantor Bupati Tanjab Barat.Karena menurut Dandim, program ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan dari sisi konteksnya TMMD itu harus diakselerasikan dengan pembangunan di wilayah tersebut. Hingga program TNI termasuk salah satu agenda program yang memang sudah dikerjasamakan dengan pihak Pemerintah,”ujarnya.

BACA JUGA  Kebakaran Hanguskan Satu Rumah dan Sepeda Motor Warga di Desa Purwodadi

Ia menyebutkan saat ini masih dalam kajian bagaimana dari pihak Pemerintah Daerah yang akan menentukan Sasaran pembangunan Infrastruktur apa yang ingin dicapai di tahun 2022.

“Yang pasti dari pihak Pemerintah juga punya planning kedepan. Seperti prioritas pembangunan infrastruktur apa yang akan dikerjakan ditahun 2022 ,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TNI

Dandim 0419 Tanjab Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Jalan Ketapang

TNI

Korem 042/Gapu Akan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

TNI

Danrem 042/Gapu Intruksikan Kepada Seluruh Babinsa Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakornis TMMD Ke-110 Tahun 2021 Melalui Vidcon

TNI

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

TNI

Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim

TNI

Menggunakan Kendaraan Roda Dua, Dandim 0419/Tanjab Menyisir Pelosok Pedesaan Beri Bantuan

TNI

Patroli Karhutla, Anggota TNI Shalat Ashar Bersama Kapolres Hanya Beralaskan Plastik
error: Content is protected !!