mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Pendidikan

Senin, 8 Februari 2021 - 15:53 WIB

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

TANJAB BARAT – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hingga kini belum melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

Hal ini terkait dengan masih meningkatnya tren kasus Covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Keputusan ini juga berlaku untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanjabbar, Triyono, saat di konfirmasi, Senin (8/2/21). bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masih di lakukan secara online.

“Sampai saat ini hingga nanti kedepannya kita agendakan pertemuan dengan Satgas Covid 19. Pembelajaran masih di lakukan dengan daring, jadi belum ada tatap muka,” ungkapnya.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Menggelar Kegiatan Yustisi dan Himbauan Prokes Secara Serentak

Ia mengatakan, sekitar tiga minggu lalu, Satgas Covid 19 Tanjabbar melaksanakan rapat terkait dengan wacana belajar tatap muka.

“Adapun hasil rapat akan mengkaji dan melihat tren kenaikan kasus positif Covid 19 di Tanjab Barat,”ucapnya.

Lanjutnya, memang beberapa sekolah ada yang memberikan tugas melalui sekolah. Hal ini lantaran tidak semua siswa memiliki gawai yang bisa di gunakan untuk menerima tugas-tugas sekolah.

“Jadi ada anak yang langsung datang ke sekolah untuk mengambil tugas. Karena kan tidak semua punya Hp yang bisa di pakai untuk terima tugas. Langkah sekolah ya tadi, siswa atau wali siswa yang mengambil tugas,” sebutnya.

BACA JUGA  Latsar CPNS Melalui Vidcon,Bupati Sampaikan Ini

Sementara itu saat ditanya soal kesiapan kata Triyono saat ini hanya tinggal beberapa sekolah saja yang belum melakukan proses simulasi. Namun hal tersebut akan segera di selesaikan pada minggu ini, menyusul kelengkapan dari sekolah.

” Ada yang belum, tapi akan diselesaikan minggu ini. Karena harus melengkapi perlengkapan dari pelaksanaan prokes, kalau kita dinas sebenarnya ya mau saja tatap muka. Tapi tetap kita masih menunggu arahan dari Satgas Covid 19,” Tuturnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Akan Rekrutmen Guru P3K

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

Pendidikan

Kondisi SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Ini Kata Disdikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Kondisi SDN 118 Desa Suak Labu Memperihatinkan

Pendidikan

Jalin Kerjasama,STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Kunjungan Ke IAI SMQ Bangko 

Pendidikan

Hampir 4 Bulan Guru Honorer SD dan SMP Tidak Terima Gaji,Ini Penjelasan Kadis Dikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Blangko Ijazah Kosong

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Masih Secara Virtual