mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
ā€¢   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Pendidikan

Senin, 8 Februari 2021 - 15:53 WIB

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

TANJAB BARAT – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hingga kini belum melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

Hal ini terkait dengan masih meningkatnya tren kasus Covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Keputusan ini juga berlaku untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanjabbar, Triyono, saat di konfirmasi, Senin (8/2/21). bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masih di lakukan secara online.

“Sampai saat ini hingga nanti kedepannya kita agendakan pertemuan dengan Satgas Covid 19. Pembelajaran masih di lakukan dengan daring, jadi belum ada tatap muka,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Ia mengatakan, sekitar tiga minggu lalu, Satgas Covid 19 Tanjabbar melaksanakan rapat terkait dengan wacana belajar tatap muka.

“Adapun hasil rapat akan mengkaji dan melihat tren kenaikan kasus positif Covid 19 di Tanjab Barat,”ucapnya.

Lanjutnya, memang beberapa sekolah ada yang memberikan tugas melalui sekolah. Hal ini lantaran tidak semua siswa memiliki gawai yang bisa di gunakan untuk menerima tugas-tugas sekolah.

“Jadi ada anak yang langsung datang ke sekolah untuk mengambil tugas. Karena kan tidak semua punya Hp yang bisa di pakai untuk terima tugas. Langkah sekolah ya tadi, siswa atau wali siswa yang mengambil tugas,” sebutnya.

BACA JUGA  Universitas Adiwangsa Jambi Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan BerprestasiĀ 

Sementara itu saat ditanya soal kesiapan kata Triyono saat ini hanya tinggal beberapa sekolah saja yang belum melakukan proses simulasi. Namun hal tersebut akan segera di selesaikan pada minggu ini, menyusul kelengkapan dari sekolah.

” Ada yang belum, tapi akan diselesaikan minggu ini. Karena harus melengkapi perlengkapan dari pelaksanaan prokes, kalau kita dinas sebenarnya ya mau saja tatap muka. Tapi tetap kita masih menunggu arahan dari Satgas Covid 19,” Tuturnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ke Provinsi Jambi Kemendikbudristek Akan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Pendidikan

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Besok Akan Lakukan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Terbengkalai,Kades Kecewa

Pendidikan

Puluhan Guru Pengajar di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Masih Secara Virtual
error: Content is protected !!