mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Pemerintahan

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:42 WIB

Wabup Hadiri Apel Bersama Pengamanan Kegiatan Masyarakat dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH hadiri Apel Bersama TNI, Polri, Pemda & Lintas Agama, Ormas, OKP dan Yayasan Sosial di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Selasa (30/03/21).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH ini dalam rangka Pengamanan kegiatan masyarakat serta Ikrar Tolak segala bentuk paham Radikal dan Terorisme di Kabupaten Tanjab Barat.

Apel diikuti Pleton Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Barat, Dishub, Satpol PP, Kopdar Kamtibmas, KNPI, RAFI kemudian Ormas Rajawali Sakti. Kemudian Pleton Kopri PMII, HMI, Pemuda Pancasila, Yayasan Budhi Luhur serta Senkom Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro dalam amanatnya menyebutkan apel bersama ini digelar sebagai salah satu bentuk solidaritas yang mewakili seluruh komponen masyarakat mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar.

BACA JUGA  Corona Cenderung Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Marilah bersama menjaga Kamtibmas di Kab. Tanjab Barat untuk senantiasa dirawat dan dijaga jangan sampai terprovokasi dan jangan sampai terpecah belah demi keutuhan NKRI yang kita banggakan,” ucap Kapolres.

Kapolres menyebutkan ada 50 gereja dan 5 rumah ibadah di Kab. Tanjab Barat, dengan kekuatan personil TNI Polri yang terbatas maka diharapkan bantuan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh yang hadir pada apel ini untuk ikut serta menjaga siskamtibmas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah gereja.

“Kita harus menunjukan bahwa di Kabupaten Tanjab Barat ini rukun dan damai, bersama kita saling menghormati dan menjaga saudara-saudara kita nantinya yang akan melaksanakan ibadah. Semoga kegiatan pengamanan yang kita laksanakan nantinya menjadi amal ibadah bagi kita semua, mari kita rawat kembali kebhinekaan yang ada,” ajak Kapolres.

BACA JUGA  Tim M3T Tungkal Harapan Gelar Do'a Bersama Untuk Kemenangan UAS-Hairan

“Ikrar tadi adalah sikap dari masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, akan sangat terasa indah dan Kekeluargaan apabila dalam suatu kegiatan ibadah rekan-rekan nantinya bisa berkumpul dalam hal pengamanan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Hairan menyebutkan terkait dengan aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini, maka sesuai petunjuk Presiden bahwa Pemerintah bersama dengan TNI Polri tidak boleh kalah terhadap terorisme dan akan menjamin keamanan umat kristiani untuk menjalankan ibadah.

“Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Makassar,” sebut Wabup.

Ia juga mengapresiasi apel bersama yang diselenggarakan oleh Polres Tanjab Barat.

“Ini adalah bentuk kewaspadaan Kab. Tanjab Barat agar tidak kecolongan terhadap aksi terorisme,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Dapat Berdayakan Beras Petani Lokal Buat Bansos

Pemerintahan

Tanggapi Laporan Masyarakat,Wabup Cross Chek ke Lokasi TPA

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Andalas Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan

Pemerintahan

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu dan Kesepakatan

Pemerintahan

Bupati Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai 

Pemerintahan

Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Ini Enam Inovasi Daerah Pemkab Tanjab Barat di Daftarkan ke IGA 2021
error: Content is protected !!