mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pemerintahan

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:42 WIB

Wabup Hadiri Apel Bersama Pengamanan Kegiatan Masyarakat dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH hadiri Apel Bersama TNI, Polri, Pemda & Lintas Agama, Ormas, OKP dan Yayasan Sosial di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Selasa (30/03/21).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH ini dalam rangka Pengamanan kegiatan masyarakat serta Ikrar Tolak segala bentuk paham Radikal dan Terorisme di Kabupaten Tanjab Barat.

Apel diikuti Pleton Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Barat, Dishub, Satpol PP, Kopdar Kamtibmas, KNPI, RAFI kemudian Ormas Rajawali Sakti. Kemudian Pleton Kopri PMII, HMI, Pemuda Pancasila, Yayasan Budhi Luhur serta Senkom Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro dalam amanatnya menyebutkan apel bersama ini digelar sebagai salah satu bentuk solidaritas yang mewakili seluruh komponen masyarakat mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar.

BACA JUGA  Isi Kekosongan, Sekda Secara Otomatis Menjadi Plh Bupati Tanjab Barat

“Marilah bersama menjaga Kamtibmas di Kab. Tanjab Barat untuk senantiasa dirawat dan dijaga jangan sampai terprovokasi dan jangan sampai terpecah belah demi keutuhan NKRI yang kita banggakan,” ucap Kapolres.

Kapolres menyebutkan ada 50 gereja dan 5 rumah ibadah di Kab. Tanjab Barat, dengan kekuatan personil TNI Polri yang terbatas maka diharapkan bantuan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh yang hadir pada apel ini untuk ikut serta menjaga siskamtibmas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah gereja.

“Kita harus menunjukan bahwa di Kabupaten Tanjab Barat ini rukun dan damai, bersama kita saling menghormati dan menjaga saudara-saudara kita nantinya yang akan melaksanakan ibadah. Semoga kegiatan pengamanan yang kita laksanakan nantinya menjadi amal ibadah bagi kita semua, mari kita rawat kembali kebhinekaan yang ada,” ajak Kapolres.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Bupati Kerinci Adirozal Sampaikan Dirinya Positif Covid-19

“Ikrar tadi adalah sikap dari masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, akan sangat terasa indah dan Kekeluargaan apabila dalam suatu kegiatan ibadah rekan-rekan nantinya bisa berkumpul dalam hal pengamanan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Hairan menyebutkan terkait dengan aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini, maka sesuai petunjuk Presiden bahwa Pemerintah bersama dengan TNI Polri tidak boleh kalah terhadap terorisme dan akan menjamin keamanan umat kristiani untuk menjalankan ibadah.

“Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Makassar,” sebut Wabup.

Ia juga mengapresiasi apel bersama yang diselenggarakan oleh Polres Tanjab Barat.

“Ini adalah bentuk kewaspadaan Kab. Tanjab Barat agar tidak kecolongan terhadap aksi terorisme,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambangi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksin Lansia di Puskesmas II

Pemerintahan

Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Cek Kondisi Jalan dan Jembatan Dalam Kota yang Rusak Parah

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Sungai Saren

Pemerintahan

Latsar CPNS Melalui Vidcon,Bupati Sampaikan Ini

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar, Safrial : Semoga Tahun Ini Terealisasi

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Serta Ketua PKK Sambangi Nenek Hidup Sebatangkara Berikan Sembako dan Kartu Berobat Gratis