mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO  Kegiatan “The Class Of 21 Great Party” di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Home / Pemerintahan

Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:15 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakor Kependudukan Provinsi Jambi 2021

JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan hadiri Rakor Kependudukan Provinsi Jambi Tahun 2021 yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).Rakor dibuka oleh Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI. Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, SE.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi Periode Tahun 2020-2023 oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Negeri RI.

BACA JUGA  Perkuat Dukungan UAS-Hairan, Umy Dhilah Sadat Kembali Kunjungi Sungai Saren

Dijelaskan Pj.Gubernur bahwa Rakor ini sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan Provinsi Jambi tertib Administrasi Kependudukan.

“Dengan terlaksananya acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini diharapkan adanya satu pemahaman dan kesepakatan terkait pemanfaatan data administrasi kependudukan dalam Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) guna terwujudnya pemadanan data yang akurat, sehingga apa yang menjadi program pemerintah seperti PKH, program sembako, program Bansos Tunai (BST), dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), maupun Pelayanan Publik lainnya, terutama yang berhubungan dengan penggunaan data NIK (Nomor Induk Kependudukan) sebagai Single Identity Number (Nomor Identitas Tunggal) dapat berjalan tepat sasaran dan sukses. Untuk itu, kerjasama yang baik dengan seluruh lintas sektor termasuk Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota, agar terus ditingkatkan,” ujar Pj.Gubernur.

BACA JUGA  UAS - Hairan Pastikan Evaluasi Penjabat Terkait Kinerja

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur juga memaparkan kabupaten yang telah melakukan pemuktakhiran diatas 10% per Oktober 2020, yakni Kabupaten Batanghari, Tebo, Tanjab Timur, Sarolangun, Sungai Penuh, Kota Jambi dan Muaro Jambi. Sedangkan Kabupaten Merangin, Tanjab Barat dan Kerinci yang belum melakukan Update data sejak 2015.*(Edt)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Beberapa Hari di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Perbaiki

Pemerintahan

Kunjungi Mall Pelayanan Publik Satu Atap, Bupati: Urusan Masyarakat Mudah dan Tidak di Persulit

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Pemerintahan

Ini yang dirasakan Influencer penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Siap Bersinergi Dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat

Pemerintahan

PNS Kalang Kabut Saat Wabub Hairan Lakukan Sidak

Pemerintahan

Bupati Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai 

Pemerintahan

Wabup Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Percepatan Pembangunan Jalan Perbatasan