mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Pemerintahan

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:22 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

Acara launching ini sendiri Sekda H. Agus Sanusi, para Staf Ahli dab Asisten setra diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan kepala desa se-Kabupaten Tanjab Barat.

Wabup Hairan mengatakan Launching Pajak SPPT PBB-P2 Tahun 2021 ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam pembangunan daerah yang mana pajak tersebut adalah salah satu bentuk pendapatan negara yang dilimpahkan kepada daerah dalam upaya membangun daerah Kabupaten Tanjab Barat, salah satunya PBB P2.

“Tentu hal ini akan sangat membantu jalannya pemerintahan di Kabupaten Tanjab Barat dengan percepatan pembayaran pajak,” ujarnya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA  Safrial Tak Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Sebabnya

Lebih lanjut dikatakan Wabup, launching Pajak SPPT PBB P-2 Tahun 2021 adalah bentuk upaya untuk menumbuhkan kembali kesadaran dalam membayar pajak dan mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan di Tanjab Barat.

“Namun, membangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tidaklah semudah yang dibayangkan. Akan tetapi kata dia Pemerintah tidak boleh berhenti untuk mencari terobosan,” kata Wabup.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kita akan terus melanjutkan kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya peranan pajak dalam pembangunan. Kerjasama Pemda dengan MUI dalam penyuluhan perpajakan merupakan implementasi dari bersinerginya Bapenda Tanjab Barat Ulama dan umaro dalam membangun Tanjung Jabung Barat,” sambungnya.

BACA JUGA  Disindir Minim Pendukung, Pengamat : Justru UAS-Hairan Paling Ditakuti Rival

Lanjut Hairan, dalam peningkatan pajak, Pemkab juga sedang merampungkan proses kerjasama dengan Dirjen Pajak serta Dirjen Perimbangan Keuangan dalam pemeriksaan bersama objek pajak serta pemanfaatan bersama data-data perpajakan.

Pada kesempatan ini wabup juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas prestasi par pengelola pbb-p2 mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

“Penghargaan ini terutama saya sampaikan kepada pengelola terbaik PBB-P2 baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat desa dan kelurahan. Kepada kecamatan serta desa/kelurahan yang belum menunjukkan prestasi dalam pengelolaan PBB-P2 agar terus berupaya dengan bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ikhlas agar setiap pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan nilai ibadah disisi tuhan yang maha kuasa,” tutup Wabup.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

Pemerintahan

Kunker Ke Tanjabbar, Safrial Bacakan Pantun Ke Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lauching Peluncuran Beras Petani Lokal

Pemerintahan

Kondisi Rusak Parah, Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mengisi Khutbah Jumat di Masjid Nurul ikhlas Kecamatan Pengabuan

Pemerintahan

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla