mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Berita

Senin, 3 Mei 2021 - 19:03 WIB

Dua Pekan Jelang Idul Fitri Bahan Pokok di Pasar Mulai Naik

TANJAB BARAT – Dua pekan jelang Lebaran idul fitri 1442 hijriah, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar tradisional Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai merangkak naik.

Meskipun tidak begitu signifikan, namun di perkirakan harga kebutuhan pokok ini akan semakin naik mengingat kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Hal ini di ungkapkan oleh seorang pedagang pasar tradisional Tanggo Rajo Ilir Bude Sito, ia menyebutkan bahwa, kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi pada Cabai dan Bawang. Kisaran kenaikan harga ini berkisar antara Rp1000 hingga Rp2000.

BACA JUGA  Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes

” Sudah mulai naik hari ini, ya jelang lebaran emang biasanya naik harga-harga ini. Karena kan banyak yang butuh cabai, bawang buat bumbu atau apa kan. Tapi ini masih wajar lah naiknya,” ungkapnya.

Kata dia, untuk harga cabai beberapa waktu lalu, perkilo gram cabai merah di jual dengan harga Rp24 hingga Rp25 ribu perkilo gram. Sementara untuk hari ini di jual dengan harga Rp26 ribu hingga Rp28 ribu perkilo gram.

” Naiknya masih standar lah, kalau rawit itu perkilo kemarin kita jual Rp28 ribu, kalau hari ini kita jual Rp30 ribu. Paling nanti lah mau dekat-dekat nian lebaran, sekitar lima hari jelang lebaran lah,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Hadiri Wisuda dan Haflah Akhir 140 Santri, Ini yang di Sampaikan Bupati Tanjab Barat

Disisi lain, kenaikan harga juga mulai berlaku  untuk harga bawang. Untuk harga bawang merah,  hari ini di jual dengan harga Rp30 ribu perkilo gram, sementara untuk bawang putih perkilo gram hari ini di jual dengan harga Rp28 ribu.

” Naiknya Rp2000 hari ini. Bawang merah kemarin masih Rp28 ribu, bawang putih juga kemarin masih Rp25 ribu,” Sebutnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD

Berita

Hilang Selama Dua Hari Nenek Berusia 82 di Temukan 1 Kilometer Dari Rumahnya

Berita

Kajati Jambi Tawarkan Solusi Bagi Pansus Konflik Lahan

Berita

Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Berita

Kelenteng Leng San Keng Bakal Gelar Pertunjukan Ekstrim di Cap Go Meh mendatang

Berita

Buaya Muncul di Kolong Rumah, Warga Resah.

Berita

Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema “Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global”