mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Berita

Senin, 22 November 2021 - 09:23 WIB

HBA Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi Periode 2021-2026

JAMBI – Akhirnya H. Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi periode 2010- 2015, sekarang Anggota DPRI periode 2019-2024, terpilih menjadi Ketua LAM Jambi periode 2021-2026.

Terpilihnya HBA secara aklamasi ditetapkan pada acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 LAM (Lembaga Adat Melayu) Jambi Provinsi Jambi yang digelar di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, baru-baru ini.

Mubes ini dilaksanakan telah habisnya masa jabatan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi tahun 2016-2021.

Mubes selain meagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus LAM Jambi Provinsi Jambi 2016-2021, juga memilih Ketua LAM Jambi periode 2021-2026 mendatang.

Dihadiri para Pengurus LAM se-Prov. Jambi, juga dihadiri oleh Gubernur Jambi,  Al Haris, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tuo tengganai dan undangan lainnya.

Pemilihan Ketua LAM Jambi Prov Jambi periode 2021-2026 diikuti oleh perwakilan pengurus LAM Jambi Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Jambi mulai tanggal 16 sampai dengan 18 November 2021 diikuti sekitar 160 peserta,  dihadiri juga oleh para penasehat LAM Jambi Dewan Musyawarah LAM Jambi Pengurus LAM Jambi Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi. Disaksikan juga oleh para peninjau, pemuka masyarakat, pemuka adat, Tuo tengganai, alim ulama dan para undangan lainnya.

BACA JUGA  Mengenal Isbat Wakaf Terpadu di PA Kuala Tungkal

Selain dihadiri para pengurus, Mubes ini juga dihadiri oleh para penasehat Jambi Provinsi Jambi,  seperti H. Usman Ermulan.

Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi. Drs H. Hasan Basri Agus (HBA) yang secara aklamasi terpilih menjabat Ketua LAM Jambi Prov Jambi periode 2021-2026 mendatang, melalui ‘zoom meeting’ dihadapan pengurus dan undangan yang hadir, menyatakan, menerima sepenuhnya laporan pertanggung jawaban pengurus LAM Jambi periode 2016-2021.

Selain itu HBA juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dan apresiasi mendalam atas bakti dan kinerja para pengurus LAM Jambi periode 2016-2021 yang telah membesarkan LAM Jambi selama ini di Daerah Jambi, dia juga memohon maaf atas ketidak hadirannya pada Mubes ke-9 ini, dikarenakan sedang bertugas di Jakarta.

BACA JUGA  Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas Terhambat Tiang PLN 

Pada kesempatan itu Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Martunis Yusuf pada kesempatan ini,  dalam sambutannya diharapkan agar para pengurus LAM bisa merekomendasikan agar tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota untuk dapat masuk ke dalam kepengurusan LAM Jambi Provinsi Jambi 2021-2026.

Maka dari itu Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap semoga H. Hasan Basri Agus, diberikan kesehatan lahir batinnya, dalam memimpin, menyandang serta mendukung program di LAM Jambi Prov Jambi nantinya, baik secara moril dan materil untuk kemajuan LAM Jambi dan Provinsi Jambi kedepan, ujar H Martunis Yusuf yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat saat ini.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Patuhi Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis.

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat dan Dinkes Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Berita

Keberangkatan Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

Berita

Kompak Tri Pilar Blusukan di Desa Pembengis Bagikan Sembako dan Hewan Peliharaan Ternak

Berita

Area PPKM Skala Mikro Kawasan Kuliner Wajib Masker

Berita

BBM Solar Langka,Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring

Berita

Besaran Zakat Fitrah, Kamenag Tanjab Barat Masih Survei Harga Beras

Berita

Tim Kompas Anwar Sadat- Hairan Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker