mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Berita

Sabtu, 22 Mei 2021 - 11:27 WIB

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Pengajian  Rutin  dan Doa Bersama di Masjid At Taubah

Kualatungkal , Teras Jambi –  Dalam rangka pembinaan bagi para warga binaan,  lapas kelas II B Kualatungkal, melakukan kegiatan rutin, bina mental rohani  dan doa bersama, di Masjid  At Taubah Diblok lapas Kualatungkal.

Puluhan warga binaan mengikuti kegiatan kegamaan di Masjid At Taubah yang digelar sejak pagi hari  Sabtu( 22/05/21).

Para warga binaan dengan khusu’ mengikuti  kajian pengajian  bina mental rohani, yang di awali dengan membaca sholawat nabi, secara bersama sama,  sebelumya mendapatkan materi pembinaan oleh kalapas kelas II B kualatungkal Sugiharto,Bc,IP, sos.

Dalam paparannya kepada warga binaan,  lelaki asal kutoharjo jawa tengah ini,  memberikan pesan kepada para warga binaan,  untuk selalu mentaati aturan dan disiplin yang di terapkan di lembaga permasyarakatan tersebut.

BACA JUGA  Maling Tas Pemilik Sebuah Toko di Sungai Saren Terekam CCTV

“Saya berharap warga binaan yang ada di sini selalu bisa melaksanan aturan dan disiplin yang sudah atur sehingga keguatan pembinaan yang  sedang di jalanin bisa berjalan sesuai dengan harapan, “jelasnya.

Ia juga berharap, para warga binaan untuk memperbanyak introspeksi diri, dan memanfaatkan sarana ibadah di masjid, untuk menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga dapat menjadikan, para warga binaan untuk berprilaku lebih baik, sebelum kembali  kemasyarat.

” Lembaga masayakat ini tidak semata sebagai tempat hukuman, tapi merupakan tempat pembinaan mental dan rohani, agar lebih baik ,sehingga setelah menjalani masa hukuman bisa kembali membau dan di terima oleh masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Aril  (50), salah satu warga binaan yang rutin, mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid At- Taubah mengatakan,  adanya pembinaan keagamaan yang di bina langsung oleh Kalapas Kualatungkal, menjadi penyemangat dirinya untuk berubah dengan memperbanyak ibadah dan mengikuti kegiatan pengajian.

“Kalapas selalu menyempatkan hadir, memberikan masukan dan mengingatkan kepada kami, untuk selalu berubah, semoga ketika kami habis menjalani masa hukuman bisa di terima oleh masyarakat, “ujarnya.

Dalam kondisi masa pandemi Corona ini warga binaan berharap , wabah bisa cepat berlalu, di akhir acara mereka melakukan doa bersama , agar bangsa Indonesia segera di bebaskan dari wabah covid 19. Sehingga perekonomian dan kondisi bangsa bisa berjalan normal seperti sediakala.

Share :

Baca Juga

Berita

Safrial Tak Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Sebabnya

Berita

Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Selama Tahun 2020 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Berita

Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Berita

Besaran Zakat Fitrah, Kamenag Tanjab Barat Masih Survei Harga Beras

Berita

PJ Gubernur Jambi di Anugerahi Penghargaan Pembina K3 Tahun 2021

Berita

Terkonfirmasi Covid-19, Polres Tanjab Barat Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes Warga Desa Jati Mas