mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Berita

Sabtu, 22 Mei 2021 - 11:27 WIB

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Pengajian  Rutin  dan Doa Bersama di Masjid At Taubah

Kualatungkal , Teras Jambi –  Dalam rangka pembinaan bagi para warga binaan,  lapas kelas II B Kualatungkal, melakukan kegiatan rutin, bina mental rohani  dan doa bersama, di Masjid  At Taubah Diblok lapas Kualatungkal.

Puluhan warga binaan mengikuti kegiatan kegamaan di Masjid At Taubah yang digelar sejak pagi hari  Sabtu( 22/05/21).

Para warga binaan dengan khusu’ mengikuti  kajian pengajian  bina mental rohani, yang di awali dengan membaca sholawat nabi, secara bersama sama,  sebelumya mendapatkan materi pembinaan oleh kalapas kelas II B kualatungkal Sugiharto,Bc,IP, sos.

Dalam paparannya kepada warga binaan,  lelaki asal kutoharjo jawa tengah ini,  memberikan pesan kepada para warga binaan,  untuk selalu mentaati aturan dan disiplin yang di terapkan di lembaga permasyarakatan tersebut.

BACA JUGA  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, AL PATAR Tanjab Barat Berbagi ke Panti Asuhan

“Saya berharap warga binaan yang ada di sini selalu bisa melaksanan aturan dan disiplin yang sudah atur sehingga keguatan pembinaan yang  sedang di jalanin bisa berjalan sesuai dengan harapan, “jelasnya.

Ia juga berharap, para warga binaan untuk memperbanyak introspeksi diri, dan memanfaatkan sarana ibadah di masjid, untuk menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga dapat menjadikan, para warga binaan untuk berprilaku lebih baik, sebelum kembali  kemasyarat.

” Lembaga masayakat ini tidak semata sebagai tempat hukuman, tapi merupakan tempat pembinaan mental dan rohani, agar lebih baik ,sehingga setelah menjalani masa hukuman bisa kembali membau dan di terima oleh masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA  Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Aril  (50), salah satu warga binaan yang rutin, mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid At- Taubah mengatakan,  adanya pembinaan keagamaan yang di bina langsung oleh Kalapas Kualatungkal, menjadi penyemangat dirinya untuk berubah dengan memperbanyak ibadah dan mengikuti kegiatan pengajian.

“Kalapas selalu menyempatkan hadir, memberikan masukan dan mengingatkan kepada kami, untuk selalu berubah, semoga ketika kami habis menjalani masa hukuman bisa di terima oleh masyarakat, “ujarnya.

Dalam kondisi masa pandemi Corona ini warga binaan berharap , wabah bisa cepat berlalu, di akhir acara mereka melakukan doa bersama , agar bangsa Indonesia segera di bebaskan dari wabah covid 19. Sehingga perekonomian dan kondisi bangsa bisa berjalan normal seperti sediakala.

Share :

Baca Juga

Berita

Harga Bahan Pokok Di Pasar Belum Stabil

Berita

Arogan dan Prilaku Kasar Terhadap Wartawan Oknum Kepala Desa Dipolisikan

Berita

Keberangkatan Ratusan CJH Tanjab Barat Kembali di Tunda

Berita

Keberangkatan Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

Berita

Terbuat Dari Kayu,Warga Berharap Dapat Bantuan Dari Pemerintah Daerah Tiang Listrik Baru

Berita

Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Penyemprotan disinfektan

Berita

Luthfi : Tungkal Ilir Masih Milik Paslon 02

Berita

Angka Perceraian di Masa Covid-19 Tanjab Barat Mencapai Ratusan Ini Penyebabnya
error: Content is protected !!