mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Berita

Minggu, 27 Juni 2021 - 17:06 WIB

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat

Tanjab Barat – Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni memberi apresiasi Vaksinasi Masal Covid-19 se Provinsi Jambi yang dilaksanakan Pemkab Tanjab Barat bersama TNI-Polri dan masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Bupati bersama Forkopimda dan tim relawan yang ikut membantu dalam rangka percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” kata Hari Nur Cahaya.

Pemberian vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 di Tanjab Barat diarahkan kepada petugas pelayanan publik, lansia, tenaga pendidik, tokoh agama, ASN, TNI/Polri, warga binaan Lapas, serta masyarakat dari usia 18 tahun ke atas.

Sebagai himbauan bersama lanjut Pj Gubernur, kepada masyarakat jika sangat tidak diperlukan agar tidak melepaskan masker karena masker merupakan alat utama dalam pencegahan Covid 19.

BACA JUGA  Penumpang dan Kendaraan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Gubernur mengharapkan kerja sama secara menyeluruh dari semua kalangan seluruh masyarakat Jambi, guna mencegah dan menurunkan penularan Covid-19. Terlebih saat ini, di Provinsi Jambi, angka penularan Covid-19 termasuk tinggi.

Hari Nur Cahaya memyebutkan dampak Covid-19 yang terjadi hingga saat ini diantaranya menurunnya pendapatan daerah dan masyarakat, meningkatkan jumlah pengangguran, tidak dapat terselenggaranya pendidikan dengan baik serta membatasi ruang gerak aktifitas masyarakat.

“Karena itu, mari kita kawal vaksinasi untuk mendukung program Presiden dalam rangka percepatan 1 juta vaksin/hari se Indonesia,” katanya.

Pencegahan Covid-19 merupakan salah satu hal penting dalam penanganan diharapkan pelaksanaan vaksinasi massal hari ini lancar, sukses, aman dan tidak menimbulkan Klaster baru sehingga dapat mengurangi dampak yg diakibatkan Covid-19.

BACA JUGA  H. Anwar Sadat Bersama Istri Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Disampaikannya program Vaksinasi masal se Provinsi Jambi, Pemprov Jambi telah menyediaan vaksin sebanyak 442.740 dosis (41,33%) dari total vaksin yang diperlukan serta progres pelaksanaan vaksinasi yang telah dilaksanakan sebesar 33.67 %.

“Semoga pelaksanaan Vaksinasi berjalan lancar serta berdoa dan berusaha agar masyarakat dapat sehat dan terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Pantauan media ini, selain menjau 4 Pos Vaksinasi di Kantor Bupati, Pj Gubernur juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Saat meninjau vaksinasi, didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan isteri, Pj Gubernur berdialog dengan petugas dan warga yang tengah melaksanakan vaksinasi.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dan relawan yang menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Berita

Larangan Mudik,Armada Nekat Angkut Penumpang Akan di Stop Paksa

Berita

Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Penyemprotan disinfektan

Berita

Kemenkumham Salurkan Bansos 46.615 Paket Sembako dan Dansos 700 Juta Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi.

Berita

Polisi Tangkap Seorang DPO Kasus Penyeludupan Baby Lobster di Kuala Indah

Berita

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

Berita

27 Nakes Tanjab Barat di Kabarkan Terpapar Covid 19

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP