mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Berita

Minggu, 27 Juni 2021 - 17:06 WIB

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat

Tanjab Barat – Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni memberi apresiasi Vaksinasi Masal Covid-19 se Provinsi Jambi yang dilaksanakan Pemkab Tanjab Barat bersama TNI-Polri dan masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Bupati bersama Forkopimda dan tim relawan yang ikut membantu dalam rangka percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” kata Hari Nur Cahaya.

Pemberian vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 di Tanjab Barat diarahkan kepada petugas pelayanan publik, lansia, tenaga pendidik, tokoh agama, ASN, TNI/Polri, warga binaan Lapas, serta masyarakat dari usia 18 tahun ke atas.

Sebagai himbauan bersama lanjut Pj Gubernur, kepada masyarakat jika sangat tidak diperlukan agar tidak melepaskan masker karena masker merupakan alat utama dalam pencegahan Covid 19.

BACA JUGA  Terbuat Dari Kayu,Warga Berharap Dapat Bantuan Dari Pemerintah Daerah Tiang Listrik Baru

Gubernur mengharapkan kerja sama secara menyeluruh dari semua kalangan seluruh masyarakat Jambi, guna mencegah dan menurunkan penularan Covid-19. Terlebih saat ini, di Provinsi Jambi, angka penularan Covid-19 termasuk tinggi.

Hari Nur Cahaya memyebutkan dampak Covid-19 yang terjadi hingga saat ini diantaranya menurunnya pendapatan daerah dan masyarakat, meningkatkan jumlah pengangguran, tidak dapat terselenggaranya pendidikan dengan baik serta membatasi ruang gerak aktifitas masyarakat.

“Karena itu, mari kita kawal vaksinasi untuk mendukung program Presiden dalam rangka percepatan 1 juta vaksin/hari se Indonesia,” katanya.

Pencegahan Covid-19 merupakan salah satu hal penting dalam penanganan diharapkan pelaksanaan vaksinasi massal hari ini lancar, sukses, aman dan tidak menimbulkan Klaster baru sehingga dapat mengurangi dampak yg diakibatkan Covid-19.

BACA JUGA  Hamdani Siap Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat Jika di Tunjuk Partai

Disampaikannya program Vaksinasi masal se Provinsi Jambi, Pemprov Jambi telah menyediaan vaksin sebanyak 442.740 dosis (41,33%) dari total vaksin yang diperlukan serta progres pelaksanaan vaksinasi yang telah dilaksanakan sebesar 33.67 %.

“Semoga pelaksanaan Vaksinasi berjalan lancar serta berdoa dan berusaha agar masyarakat dapat sehat dan terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Pantauan media ini, selain menjau 4 Pos Vaksinasi di Kantor Bupati, Pj Gubernur juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Saat meninjau vaksinasi, didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan isteri, Pj Gubernur berdialog dengan petugas dan warga yang tengah melaksanakan vaksinasi.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dan relawan yang menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Kali Ini Kata Kapolda

Berita

Kapolres dan Dandim Sajikan Nasi Goreng Pada Lansia Yang Menjalani Vaksin

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

Berita

Buaya Muncul di Kolong Rumah, Warga Resah.

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi massal di Taman Orang Kayo Raja Lasmana Besok

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat dan Dinkes Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis
error: Content is protected !!