mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023 Mewakili Bupati, Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024. Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H, Ajak Masyarakat Bermuhasabah Pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir: Bupati Anwar Sadat Serukan Semangat Cinta Al Qur’an

Home / Hukum

Kamis, 17 November 2022 - 20:08 WIB

JMS Cara Kejari Tanjab Barat Mengenalkan Hukum dan UU ke Kaum Milenial

Tanjab Barat – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengenalkan hukum dan perundang – undangan (UU) ke kaum milenial yakni dengan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kali ini ke MTs Negeri 1 Kuala Tungkal.

Dalam kesempatan yang dihadiri Kasi Intel Kejari Tanjab Barat Muhammad Lutfi, SH. MH, Kepala MTS. N 1 Kuala Tungkal Muhammad Tang, Spd, Perwakilan Majelis Guru MTS. N. 1 Teguh Wardiana, Spd,  Tim JMS Pada Seksi Intelijen Kejari Tanjab Barat dan Siswa dan siswi MTS. Negeri 1 Kuala Tungkal.

Kasi Intel Kejari Tanjabbar Muhammad Lutfi mengatakan program Jaksa Masuk sekolah merupakan Program Kejaksaan Agung Republik Indonesia  yang dicanangkan di seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Ditunjuk DPP PDIP Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Ini

“Program ini lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184 /A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015,” katanya, Kamis (17/11/22).

Kasi Intel berharap dengan adanya JMS ke sekolah diharapkan para milenial yang dalam hak ini siswa siswi di sekklah beserta guru memahami terkait peraturan peraturan hukum yang ada di Indonesia.

“Pelaksanaan JMS dilaksanakan dengan maksud agar para siswa dan siswi mengenal akan hukum dan peraturan Perundang -undangan yang berlaku di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab 5 Kapolsek dan 4 PJU

Kastel mengatakan dengan memahami hukum dan peraturan perundang undangan diharapkan para milenial tersebut tidak terjerat hukum.

“Diharapkan Para Siswa Siswi dapat Kenali Hukum,Jauhi Hukuman,” ungkapnya.

Kepala MTs N 1 Kuala Tungkal Muhammad Tang menyambut baik adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di MTs N 1 Kuala Tungkal oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat.

“Dengan ada nya kegiatan JMS kami sangat berterima kasih dilaksanakan di MTS N 1 Kuala Tungkal diharapkan para Siswa dan siswi kami dapat menambah ilmu dan pengetahuan tentang hukum.” Pungkasnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukum

Kejari Tanjab Barat Lakukan Penyuluhan dan Sanksi Hukum Terhadap Pelaku Karhutla