mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Olahraga

Jumat, 9 Juli 2021 - 13:40 WIB

Tanjab Barat Persiapkan Atlit Terbaik, Hadapi Liga Soeratin U-17

Tanjab Barat – Menghadapi piala Soeratin U-17 rayon Jambi, Tanjab Barat sedang mempersiapkan Atlit terbaik yang akan dikirim pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjabbar, Husaini.

Ia mengatakan bahwa, untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlit terbaik Kabupaten Tanjabbar. Pihaknya, kata Husaini telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlit terbaik daerah yang ada di Tanjab Barat.

“Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka,” Katanya.

BACA JUGA  Korem 042 Gapu Serbu Tebing Tinggi dengan Vaksinasi

Ia menyampaikan, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

“Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari Tanjabbar yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17,” Sebutnya.

Ia menjelaskan oleh bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

BACA JUGA  Rawa Medang Pro UAS-Hairan, Kami Telah Mantapkan Barisan

” Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,” Ungkapnya.

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

“Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,” Terangnya.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Agit Atlit Panahan Difabel Tanjab Barat

Olahraga

Atlet FPTI Tanjab Barat Lolos Seleksi Kejurnas Provinsi Aceh

Olahraga

Old Star Tanjab Barat dan Old Star Batanghari Gelar Laga Persahabatan

Olahraga

Membanggakan Atlit Panahan Tanjab Barat Raih Mendali Emas

Olahraga

Putri Tanjab Barat Jadi Wasit Basket PON Papua 2021

Olahraga

Seleksi Liga Soeratin U-17 Tanjab Barat Tertunda

Olahraga

Ketua dan Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Olahraga

Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Dalam Pertandingan Sepakbola Tanjab Barat Old Star Vs Gubernur Jambi Old Star
error: Content is protected !!