mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Olahraga

Jumat, 9 Juli 2021 - 13:40 WIB

Tanjab Barat Persiapkan Atlit Terbaik, Hadapi Liga Soeratin U-17

Tanjab Barat – Menghadapi piala Soeratin U-17 rayon Jambi, Tanjab Barat sedang mempersiapkan Atlit terbaik yang akan dikirim pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjabbar, Husaini.

Ia mengatakan bahwa, untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlit terbaik Kabupaten Tanjabbar. Pihaknya, kata Husaini telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlit terbaik daerah yang ada di Tanjab Barat.

“Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka,” Katanya.

BACA JUGA  Atlet Karate Tanjab Barat Raih 28 Medali di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi 

Ia menyampaikan, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

“Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari Tanjabbar yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17,” Sebutnya.

Ia menjelaskan oleh bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

BACA JUGA  Persiapan Jelang MTQ, Pemkab Tanjab Barat Gelar TC Qori Qori'ah 

” Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,” Ungkapnya.

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

“Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,” Terangnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ketua dan Pengurus Harian PBSI Tanjab Barat Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Olahraga

Membanggakan Atlit Panahan Tanjab Barat Raih Mendali Emas

Olahraga

64 Tim Ikuti Turnamen Hamdani Cup Tahun 2022

Olahraga

Tundukkan RSUD FC 1-0 Setda FC Berhasil Masuk Final OPD CUP

Olahraga

Turnamen Hamdani Cup Resmi Ditutup,Ini Peserta Yang Menjadi Juara

Olahraga

Tim Sepakbola Tanjab Barat Siap Ikuti Kompetisi Gubernur Cup

Olahraga

Satu Atlet FPTI Tanjab Barat Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing  di Situbondo Jatim

Olahraga

“Satria Tubagus CUP II” Badminton Resmi di Gelar PB Ghanim