mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Selasa, 20 Februari 2024 - 08:27 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, menghadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari ( Tuan Guru Datu Sapat) yang berlangsung pada Minggu (18/02/2024) di Kampung Hidayat Sapat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir, Wakil Bupati Kabupaten Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Inhil, para Kepala OPD, Camat Kuala Indragiri, Lurah, dan Kepala Desa Teluk Dalam beserta perangkat, mantan Wakil Bupati Indragiri Hilir, serta tamu undangan lainnya. Dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati didampingi oleh Pj Sekda, Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Kabag Perencanaan dan Keuangan, Kabag Kesra, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

BACA JUGA  Pertama Ramadhan Bupati Anwar Sadat Kunjungi Pasar Bedug di Alun Alun

Pj Bupati Indragiri Hilir, H. Herman SE MT, dalam sambutannya menyatakan kebesaran nama Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al-Banjari yang pernah menjabat mufti kerajaan Indragiri sebagai bukti kiprahnya dalam membangun umat yang berdasarkan Islam, yang cukup dihargai dan bisa dikatakan sukses.

Salah satu karya terkenalnya adalah syair “Ibarat Kabar Kiamat”, yang dikategorikan sebagai karya sastra keagamaan Islam. Selain itu, peninggalan terkenalnya adalah Mesjid Tua di Parit Hidayat yang dibangun sekitar tahun 1927.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, saya menyambut baik dan mendukung diadakannya Haul Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al-Banjari ini. Saya merasa bersyukur sekaligus bangga karena setiap kali Haul ini diadakan, selalu mendapatkan respon positif dan antusiasme dari masyarakat yang berasal dari berbagai daerah,” katanya.

BACA JUGA  ASN di Tanjab Barat Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK

“Saya berharap melalui kegiatan Haul ini, kita tidak hanya dapat mendoakan beliau, tapi juga kita dapat mengenang dan mencontoh sifat-sifat, amalan, dan ketaqwaan beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Kegiatan Haul ke-87 Tuan Guru Datu Sapat, Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al-Banjari, ini menghadirkan pendakwah Tuan Guru H. Ahmad Sufian Al-Banjari dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah YMPC

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Pemerintahan

Oknum Pegawai Kepergok Dikamar Hotel Bukan ASN Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural Berikut Ini Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Didampingi Istri,Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Polsek Tungkal Ulu