mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Tanjab Barat

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching Kartu Keluarga Sejahtera Program BNPT

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Launching dan Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat penerima Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2021, Selasa (13/07/21).

Launching ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu KKS Program Sembako serta peninjauan pencairan bantuan di E-Waroong oleh Bupati kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa Program KKS cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai (BNPT) dan diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi Covid-19.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Tanjab Barat menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA  RSUD KH Daud Arif Terima 652 Vaksin Sinovac Untuk Karyawan

“Hal ini menunjukkan adanya komiten dalam membangun keterjalinan harmonis dengan masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha dalam pengentasan masalah sosial daerah setempat,” kata Bupati.

Lebih jauh Anwar Sadat berharap program-program sosial  kemasyarakatan selain KKS juga diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari, sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” harapnya.

Pada acara ini, Bupati juga meminta agar Bulog dapat menampung beras dari petani lokal sehingga terintegrasi dengan program BNPT.

Sementara, Kadis Sosial, Sarifudin menlaporkan bahwa Program KKS dan BNPT berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Tidak Ada Biaya, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Realisasi KKS kata dia, mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2021 mencapai sasaran 14.258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemudia 86 Elektronik Warung Gotong Royong ( E-Waroong ) tersebar di 13 kecamatan yang di ambil dalam bentuk sembako.

“Sedangkan untuk perluasan peserta pada bulan juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya adalah penyandang disabilitas,” sampainya.

Acara berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati turut hadir Wakil Bupati Hairan, Sekertaris Daerah H. Agus Sanusi, Pimpinan Bank Mandiri, Bulog, Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Mhd. Arif, Asisten serta OPD terkait serta penerima KKS.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Baru Satu Perusahaan di Tanjab Barat Menyelenggarakan Vaksin Gotong Royong

Kecelakaan

46 Kasus Lakalantas, AKP Devita Himbau Pengendara Patuhi Lalin

Tanjab Barat

Antisipasi Money Politic, Polres Tanjabbra Terjunkan Tim Khusus

Tanjab Barat

Support Suami, Umy Dhilah Sadat: Itu Sudah Keharusan Bagi Istri

Tanjab Barat

Mengejutkan, Warga Dataran Pinang Sampaikan Pernyataan Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjab Barat

Demi Suami, Hj. Fadhilah Sadat Rela Sosialisasi Keliling Kampung

Tanjab Barat

Undangan Pengajian Ibu-Ibu Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat
error: Content is protected !!