mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Tanjab Timur

Senin, 21 November 2022 - 19:10 WIB

Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Pimpin Operasi Gabungan Tim Pora Tanjab Timur di Lepas Pantai

Tanjab Timur – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal melakukan kegiatan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Sabtu (19/11/22).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalankan fungsi pengawasan keimigrasian terkait keberadaan orang asing di wilayah kerja kantor Imigrasi Kelas II B TPI Kuala Tungkal.

Kegiatan Operasi Gabungan ini dilaksanakan secara bersinergi dengan Instansi-Instansi terkait yaitu TNI AL Muara Sabak, Kesbangpol Muara Sabak, KKP Muara Sabak, KPLP Muara Sabak, dan Bea Cukai Muara Sabak.

BACA JUGA  Wabup Hairan Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri Dalam Rangka Pelaksanaan vaksinasi serentak

Giat operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal, Edy Firyan dengan Lokasi Marine Vessel Ship 115 Milik Petrochina yang berada di perairan ambang luar Muara Sabak.

Usai kegiatan TIM PORA, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kuala Tungkal,Edy Firyan mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan Tugas dan Fungsi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal dalam melaksanakan Pengawasan Orang Asing.

BACA JUGA  Satu Rumah dan Dua Unit Kendaraan Ludes Terbakar

“Dalam giat ini,Tim Operasi Gabungan telah melakukan pemeriksaan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing,”ucapnya.

Lebih lanjut Kakanim menjelaskan, target kegiatan ini adalah orang asing yang berada di atas kapal serta memeriksa dokumen keimigrasiannya.

“Dari pelaksanaan pemeriksaan,tidak ditemukan adanya pelanggaran peraturan keimigrasian,”pungkasnya.

Untuk diketahui,kegiatan Operasi Gabungan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Orang Asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II  TPI Kuala Tungkal. (MR)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Operasi Gabungan di Daerah Geragai

Tanjab Timur

Sinergi TIMPORA Imigrasi Kuala Tungkal dalam Memperkuat Pengawasan Orang Asing

Tanjab Timur

Ke Sadu, Gubernur Jambi Dialog Dengan Petani Pinang