mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Tanjab Barat / Uncategorized

Sabtu, 13 November 2021 - 11:15 WIB

Lampu Lalu Lintas di Kuala Tungkal Akan Segera Aktif Kembali

Tanjab Barat – Traffic light atau lampu lalulintas yang berada di Kota Kuala Tungkal pesimpangan Patunas dan Simpang wisno Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat mulai diaktifkan kembali. Sebelumnya sempat mati total sejak tahun 2019 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan, Tanjab Barat, Syamsul Juhari saat meninjau kondisi sejumlah lampu lalulintas di simpang Patunas, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pengecekan seluruh perangkat traffic light tersebut.

“Hari ini kita lakukan pengecekan terhadap lampu lalulintas di simpang Patunas, Alhamdulillah sudah mulai hidup kembali namun untuk penormalan belum untuk saat ini jadi hanya lampu flashing satu warna yakni lampu kuning sebab masih ada alat alat yang harus diperbaiki,”ujarnya. Selasa (09/11/21).

Menurut, Syamsul, Traffic Light di Kota Kualatungkal akan normal kembali dimulai awal tahun 2022 mendatang, sementara waktu menjelang penormalan masih menggunakan lampu berwarna kuning. Hal itu juga agar membiasakan kembali masyarakat di Kota Besame itu untuk perlahan patuh kembali terhadap rambu rambu lalulintas.

BACA JUGA  BPBD Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

“Pengerjaan lampu lalulintas ini kita targetkan selesai dalam waktu dekat, memang kita masih lakukan pengecekan dan menambah komponen yang kurang, tetapi yang pasti awal tahun 2022 sudah normal kembali. Dimulai dari pukul 07.00 wib sampai 17.00 wib penertiban nya, nah saat pukul 17.00 wib hingga malam hari kita flshingkan untuk rambu hati-hati,”paparnya.

“Kita juga akan koordinasi dengan aparat terkait yaitu Satlantas Polres Tanjab Barat dan Pol PP untuk penertiban PKL (Pedagang kaki lima) agar tidak mengganggu lalu lintas,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ikut Debat Publik, UAS-Hairan Mohon Do’a Warga Tanjabbar

Sementara itu penggunaan kendaraan dan jalan Khairul Umam menyambut baik penormalan kembali lampu lalulintas di dalam kota Kuala Tungkal.

Ia mengatakan, semoga dengan di aktifkannya lagi lampu lalulintas ini dapat menertibkan kembali lalulintas di dalam kota Kuala Tungkal.Karena sudah lama tidak diaktifkan.

” Hampir dua tahun lampu lalulintas ini mati,”katanya.

Karena kata Umam ini salah satu cara untuk meminalisir resiko kecelakaan lalulintas.

“Kalau selama ini semberaut,ada yang stop di tengah jalan, apalagi kalau ada mobil lewat bisa menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.

Dengan di aktifkan nya kembali lampu lalulintas ini, menurutnya adalah tindakan yang sangat bagus, karena dapat mengatur kembali lalulintas kota Kuala Tungkal.

“Agar dengan diaktifkan kembali lampu lalulintas ini bisa membuat situasi aman, nyaman dan kondusif,”tukasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Baru Sebulan Menjabat PLT Kadis Perkim Tanjab Barat Mengundurkan Diri

Tanjab Barat

Dikbud : Baru Sekitar 40 Persen Sekolah di Tanjabbar Belajar Tatap Muka Tahun Depan

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan PNS Jaga Netralitas di Pilkada

Pemerintahan

ASN di Tanjab Barat Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK

Tanjab Barat

Antisipasi Karhutla Polres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Tanjab Barat

Istri Gubernur dan Istri Danrem Roadshow Gebrak Masker ke Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Kepada 305 Wisudawan STAI An-Nadwah, Bupati Safrial Pesan Begini
error: Content is protected !!