mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Lakukan Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting,Kadinkes Tanjab Barat Sampaikan Ini Momen Hari Guru Nasional, Guru Honorer di Tanjab Barat Harapkan Kesejahteraan Ini Masa Akhir Pendaftar PPK Pemilu Serentak di Tanjab Barat KPU Mengumumkan Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Tanjab Barat Tahun 2024 Pergelaran Teater Tonggak ‘Lesung Luci’ Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Home / Tanjab Barat / Uncategorized

Sabtu, 13 November 2021 - 11:15 WIB

Lampu Lalu Lintas di Kuala Tungkal Akan Segera Aktif Kembali

Tanjab Barat – Traffic light atau lampu lalulintas yang berada di Kota Kuala Tungkal pesimpangan Patunas dan Simpang wisno Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat mulai diaktifkan kembali. Sebelumnya sempat mati total sejak tahun 2019 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan, Tanjab Barat, Syamsul Juhari saat meninjau kondisi sejumlah lampu lalulintas di simpang Patunas, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pengecekan seluruh perangkat traffic light tersebut.

“Hari ini kita lakukan pengecekan terhadap lampu lalulintas di simpang Patunas, Alhamdulillah sudah mulai hidup kembali namun untuk penormalan belum untuk saat ini jadi hanya lampu flashing satu warna yakni lampu kuning sebab masih ada alat alat yang harus diperbaiki,”ujarnya. Selasa (09/11/21).

Menurut, Syamsul, Traffic Light di Kota Kualatungkal akan normal kembali dimulai awal tahun 2022 mendatang, sementara waktu menjelang penormalan masih menggunakan lampu berwarna kuning. Hal itu juga agar membiasakan kembali masyarakat di Kota Besame itu untuk perlahan patuh kembali terhadap rambu rambu lalulintas.

BACA JUGA  Tolak Vonis 1,5 Tahun Majelis Hakim, Anggota DPRD Tanjab Barat Ajukan Banding

“Pengerjaan lampu lalulintas ini kita targetkan selesai dalam waktu dekat, memang kita masih lakukan pengecekan dan menambah komponen yang kurang, tetapi yang pasti awal tahun 2022 sudah normal kembali. Dimulai dari pukul 07.00 wib sampai 17.00 wib penertiban nya, nah saat pukul 17.00 wib hingga malam hari kita flshingkan untuk rambu hati-hati,”paparnya.

“Kita juga akan koordinasi dengan aparat terkait yaitu Satlantas Polres Tanjab Barat dan Pol PP untuk penertiban PKL (Pedagang kaki lima) agar tidak mengganggu lalu lintas,” pungkasnya.

BACA JUGA  Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini

Sementara itu penggunaan kendaraan dan jalan Khairul Umam menyambut baik penormalan kembali lampu lalulintas di dalam kota Kuala Tungkal.

Ia mengatakan, semoga dengan di aktifkannya lagi lampu lalulintas ini dapat menertibkan kembali lalulintas di dalam kota Kuala Tungkal.Karena sudah lama tidak diaktifkan.

” Hampir dua tahun lampu lalulintas ini mati,”katanya.

Karena kata Umam ini salah satu cara untuk meminalisir resiko kecelakaan lalulintas.

“Kalau selama ini semberaut,ada yang stop di tengah jalan, apalagi kalau ada mobil lewat bisa menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.

Dengan di aktifkan nya kembali lampu lalulintas ini, menurutnya adalah tindakan yang sangat bagus, karena dapat mengatur kembali lalulintas kota Kuala Tungkal.

“Agar dengan diaktifkan kembali lampu lalulintas ini bisa membuat situasi aman, nyaman dan kondusif,”tukasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Harga Minyak Goreng Semakin Panas, Harga Cabe Semakin Pedas

Tanjab Barat

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Tidak Ada Biaya, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Sebut Pemerintah Arogan,Fikry Azhary: Belajar Hukum Dululah Baru Bicara Hukum Biar Tidak Sesat Berfikir 

Tanjab Barat

Terpilih Menjadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Harapan Refi Elif Candra 

Tanjab Barat

5 Kecamatan di Tanjab Barat Mendapat Pembangunan Ruas Jalan Tol Jambi-Rengat 

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Sejumlah Kendaraan Mobil dan Motor Secara On Line

Tanjab Barat

Catut Nama Cawabup Hairan, Pelaku Minta Ditransfer Sejumlah Uang