mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Polri

Selasa, 6 Juli 2021 - 18:47 WIB

Pasutri Asal Jember Ke Mekah Menggunakan Sepeda Motor Tiba di Kuala Tungkal di Sambut Kapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jember yang nekat naik motor ke Mekkah, disambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapurto, SIK, MH setibanya di Kota Kuala Tungkal.

Pasutri bernama Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati (52), warga Jalan Krakatau, Desa Kencong, Kecamatan Kencong tiba di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada Jumat (02/07/21) petang.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgucapkan selamat kepada pak Amir dan Istri yang akan melakukan perjalanan ibadah Umroh menggunakan sepeda motor dari Jember menuju Madinah-Mekkah dan singgah di Kuala Tungkal akan menyeberang ke Batam Kepri.

“Kami terima kasih Pak Amir dan bu Munun tiba di kota kami dan sudah melengkapi dokumen kesehatan bebas covid serta tes swab antigen dengan hasil negatif,” ucap Kapolres AKBP Guntur sembari mempersikahkan menikmati snack di Ruang Kerja Kapolres, Senin (05/06/21) siang.

BACA JUGA  Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

Di kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan pak Amir agar senantiasa patuh prokes selama menempuh perjalanan ibadah ini.

“Terutama nanti saat di negara asing tentunya peraturan kelengkapan dokumen kesehatan bebas Covid serta karantina pelaku perjalanan dari luar negara pasti akan ditemui,” ujar Kapolres didampingi Kabag Ren Kompol Agus Ruchimat.

Dijelaskan Kapolres, bahwa perjalanan di masa pandemi tentu akan berbeda dengan waktu biasa.

“Kami do’akan semoga perjalanan ibadah ini bapak ibu diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran serta keselamatan tiba di Mekkah serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap AKBP Guntur.

Guntur kembali berpesan agar selalau berkomunikasi dengan KBRI selama di Mekkah maupun Madinah.

“Jaga nama baik bangsa Indonesia saat berada di negara lain, semoga bapak dan Ibu bisa senantiasa menjadi duta kampanye kepatuhan Protokol kesehatan, selamat menempuh perjalanan selanjutnya,” ucap Kapolres Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Sebagai rasa persaudaran Kapolres Tanjab Barat memberikan cinderamata Kaos Polisi Membumi.

Di tempat yang sama, Amir Faisol mengucapkan sangat berterima kasih atas penyambutan Kapolres Tanjab Barat, Pengasuh Rumah Tahfizh Quran Asaatibi dan Biker Kuala Tungkal.

“Terima kasih banyak dengan pak Kapolres, kita diundang di ruang kerja beliau hari ini, support beliau terlebih pesan-pesan beliau untuk perjalanan kami,” tuturnya.

Lebih kanjut Ia menuturkan bahwa dirinya dan istri berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kencong, Jember, pada 13 April 2021 lalu. Saat ini sudah sampai di Jakarta dan tinggal di rumah kerabatnya.

Dalam perjalanan ibadah ini Amir Faisol mengendarai motor Honda CRF 150 L, dan istrinya Mintasih Suryawati mengendarai motor Yamaha Vega.

Share :

Baca Juga

Polri

Begini Cara Kapolres Tanjab Barat Lakukan Pengawasan PPKM Mikro di Kuala Tungkal

Polri

Kapolres Tanjab Barat Melakukan sistem Antar Jemput Lansia yang Akan di Vaksin

Polri

Gerakan ‘SEJATI’ Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

Polri

Jadi Kebanggaan Foto Kapolres Tanjabbar dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Meraih Juara 3 Lomba HUT Bhayangkara Ke – 75

Polri

Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako

Polri

WH Tersangka Pembakaran Lahan Jadi Duta Cegah Karhutla dan Kompos Program Gas Poll

Polri

Sambut HKGB ke 69, Bhayangkari Cabang Tanjab Barat Berikan Bantuan Sosial pada Warga Terdampak Longsor

Polri

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Serahkan Bantuan Stroller Anak Disabilitas Korban Kebakaran 
error: Content is protected !!