mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / Pemerintahan

Senin, 14 November 2022 - 09:16 WIB

Peringati HKN ke-58, Wabup Tanjab Barat Sampaikan Ini

Tanjab Barat – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Car Free Day rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 yang mengusung Tema “Bangkit Indonesia ku sehat negeriku di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (13/11/22).

Kegiatan Car Free Day yang diisi dengan Senam Sehat ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH dan turut dihadiri unsur forkopimda, OPD terkait, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf, Kepala Puskesmas serta Masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH menyampaikan HKN ke-58 yang mengusung Tema “Bangkit Indonesia ku sehat negeriku” mempunyai makna penting yakni menjadikan Indonesia bangkit, untuk sama – sama membangun negeri, dalam kondisi Masyarakat sehat terhindar dari penyakit.

“Harapan kita dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ini kondisi Kesehatan di Indonesia khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memberikan pelayanan yang cepat, tanggap dan transparan,” kata Hairan.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Safari Ramadhan di Desa Bram Itam

Oleh karena itu kata Hairan, Ia mengajak kepada seluruh perangkat daerah terkhusus Tenaga kesehatan yang hadir untuk bahu membahu, bergandengan tangan, saling mendukung untuk mempertahan hal – hal baik yang telah dicapai, bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target – target pembangunan salah satunya pembangunan di bidang kesehatan.

“Setiap orang harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan, di tempat pelayanan kesehatan yang terstandar, dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten menggunakan standar pelayanan, dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang adekuat atas kebutuhan pelayanan kesehatannya,” terang Wabup Tanjab Barat ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kebersamaan pemahaman semua pemangku kepentingan,” Imbuhnya.

Dijelaskan Hairan, kendati meningkatnya penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan dan kompetensi tenaga kesehatan di semua jenjang fasilitas pelayanan kesehatan, distribusi obat yang semakin membaik, Tanjab Barat masih menghadapi berbagai tantangan.

BACA JUGA  JMS Cara Kejari Tanjab Barat Mengenalkan Hukum dan UU ke Kaum Milenial

Tantangan tersebut kata Wabup, pembangunan kesehatan seperti tingginya Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi, prevalensi gizi kurang dan stunting, beberapa jenis penyakit menular dan penyakit tidak menular tertentu.

“Hari Kesehatan Nasional tahun ini, sungguh sebuah momentum yang harus kita manfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” katanya.

Pembangunan kesehatan di Tanjung Jabung Barat tidak bisa dilakukan tanpa Danya kerjasama untuk kesehatan Masyarakat.

“Saya percaya, apabila dengan sungguh-sungguh melakukannya, Kita akan mampu mencapai hasil yang lebih baik,” ucap Hairan optimis.

Menutup sambutannya Wakil Bupati H. Hairan mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-58 kepada segenap jajaran kesehatan, para pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat sebangsa dan setanah air. Baik yang melaksanakan pengabdian di pelayanan kesehatan milik pemerintah maupun swasta. (Lt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Membuka Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Progress MCP dan Monev

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Khitanan Massal di Pengabuan

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua TP PKK Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tutup Acara Two Days Cofee

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat, Program Gas Poll Cegah Karhuta Akan Dilombakan Antar Desa