mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:29 WIB

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Tanjab Barat – Sering berinteraksi ditengah melonjaknya penumpang di pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat melakukan rapid tes antigen terhadap petugas. Kamis (20/05/21) sore.

Rapid tes antigen ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus covid-19 terhadap petugas yang selama ini selalu berhubungan langsung terhadap para penumpang yang datang maupun yang pergi melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Dari hasil rapid tes antigen ke sejumlah petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal didapatkan satu orang positif covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa satu orang dinyatakan positif covid 19 dan langsung diminta untuk melakukan isolasi.

BACA JUGA  Vaksin Sinovac Tiba di Gedung Farmasi Tanjab Barat

“Kita melakukan Rapid tes antigen seluruh petugas, hasilnya ada satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal yang dinyatakan positif, besok kita minta untuk langsung di lakukan PCR,”ucapnya.

Akan hal tersebut AKBP Guntur Saputro mengingatkan agar lebih meningkatkan prokes serta kewaspadaan terhadap petugas dalam melayani penumpang.

“Tentunya Ini jadi bahan kita dan rekan-rekan semua yang bertugas untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan. Artinya apa kita yang sudah sedemikian menerapkan prokes saja masih bisa kena apa lagi yang tidak. Kita minta petugas kita untuk betul-betul waspada apalagi interaksi langsung mereka dengan banyak orang,” pesannya.

BACA JUGA  GOW Tanjab Barat Adakan Kegiatan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Anak Cacat

Sementara itu, staff petugas kesehatan dari Puskesmas I Tungkal, Raja Kandar juga membenarkan bahwa adanya satu petugas dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungka yang dinyatakan positif rapid antigen. Pihaknya telah meminta kepada petugas yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

“Hasil pemeriksaan yang kita lakukan ada satu orang yang dinyatakan positif rapid antigen dan kita minta untuk isolasi. Besok akan kita lakukan tes PCR. Selanjutnya untuk yang lain kita akan lakukan tracking,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Masuk Musim Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi Cek Peralatan Karhutla

Berita

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat

Berita

Titik Lokasi Pekerjaan di Duga Tak Sesuai DPA, Warga Kisruh, Suprayogi : Ini Jelas Salah

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Ruang Isolasi Pasien Positif covid-19 Tanpa Gejala di Balai Adat Penuh

Berita

Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Berita

Di Akhir Masa Jabatan Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Priode 2016-2020

Berita

Satu dari Tiga Buaya Muara Berhasil di Tangkap