mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:29 WIB

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Tanjab Barat – Sering berinteraksi ditengah melonjaknya penumpang di pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat melakukan rapid tes antigen terhadap petugas. Kamis (20/05/21) sore.

Rapid tes antigen ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus covid-19 terhadap petugas yang selama ini selalu berhubungan langsung terhadap para penumpang yang datang maupun yang pergi melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Dari hasil rapid tes antigen ke sejumlah petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal didapatkan satu orang positif covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa satu orang dinyatakan positif covid 19 dan langsung diminta untuk melakukan isolasi.

BACA JUGA  Suprayogi Sebut Isu Beredar Pembelian Mobil Baru Bupati Tanjab Barat Tidak Benar

“Kita melakukan Rapid tes antigen seluruh petugas, hasilnya ada satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal yang dinyatakan positif, besok kita minta untuk langsung di lakukan PCR,”ucapnya.

Akan hal tersebut AKBP Guntur Saputro mengingatkan agar lebih meningkatkan prokes serta kewaspadaan terhadap petugas dalam melayani penumpang.

“Tentunya Ini jadi bahan kita dan rekan-rekan semua yang bertugas untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan. Artinya apa kita yang sudah sedemikian menerapkan prokes saja masih bisa kena apa lagi yang tidak. Kita minta petugas kita untuk betul-betul waspada apalagi interaksi langsung mereka dengan banyak orang,” pesannya.

BACA JUGA  Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

Sementara itu, staff petugas kesehatan dari Puskesmas I Tungkal, Raja Kandar juga membenarkan bahwa adanya satu petugas dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungka yang dinyatakan positif rapid antigen. Pihaknya telah meminta kepada petugas yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

“Hasil pemeriksaan yang kita lakukan ada satu orang yang dinyatakan positif rapid antigen dan kita minta untuk isolasi. Besok akan kita lakukan tes PCR. Selanjutnya untuk yang lain kita akan lakukan tracking,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

2024, PLN Akan Bangun GI di Wilayah Ulu

Berita

Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes

Berita

Festival Bedug Gema Membumi Polres Tanjab Barat, 10 Peserta Masuk Grand Final

Berita

Siap Siap, Besok Sabtu Ada Pemadaman Listrik Ini Titik Lokasinya

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Sertijab Kasrem dan Dandim 0416/Bute

Berita

Satu dari Tiga Buaya Muara Berhasil di Tangkap

Berita

PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawan

Berita

Kinerja Disperkim Tanjab Barat di Pertanyakan, Warga Protes di Duga Pembangunan Jalan Tidak Sesuai DPA
error: Content is protected !!