mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:29 WIB

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Tanjab Barat – Sering berinteraksi ditengah melonjaknya penumpang di pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat melakukan rapid tes antigen terhadap petugas. Kamis (20/05/21) sore.

Rapid tes antigen ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus covid-19 terhadap petugas yang selama ini selalu berhubungan langsung terhadap para penumpang yang datang maupun yang pergi melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Dari hasil rapid tes antigen ke sejumlah petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal didapatkan satu orang positif covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa satu orang dinyatakan positif covid 19 dan langsung diminta untuk melakukan isolasi.

BACA JUGA  Abdullah Sani Kunjungi Mendahara, Tomas Yakin Haris-Sani Menang Pilgub Jambi 2020

“Kita melakukan Rapid tes antigen seluruh petugas, hasilnya ada satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal yang dinyatakan positif, besok kita minta untuk langsung di lakukan PCR,”ucapnya.

Akan hal tersebut AKBP Guntur Saputro mengingatkan agar lebih meningkatkan prokes serta kewaspadaan terhadap petugas dalam melayani penumpang.

“Tentunya Ini jadi bahan kita dan rekan-rekan semua yang bertugas untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan. Artinya apa kita yang sudah sedemikian menerapkan prokes saja masih bisa kena apa lagi yang tidak. Kita minta petugas kita untuk betul-betul waspada apalagi interaksi langsung mereka dengan banyak orang,” pesannya.

BACA JUGA  Besaran Zakat Fitrah di Tanjab Barat Tahun 2021

Sementara itu, staff petugas kesehatan dari Puskesmas I Tungkal, Raja Kandar juga membenarkan bahwa adanya satu petugas dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungka yang dinyatakan positif rapid antigen. Pihaknya telah meminta kepada petugas yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

“Hasil pemeriksaan yang kita lakukan ada satu orang yang dinyatakan positif rapid antigen dan kita minta untuk isolasi. Besok akan kita lakukan tes PCR. Selanjutnya untuk yang lain kita akan lakukan tracking,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

GOW Tanjab Barat Adakan Kegiatan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Anak Cacat

Berita

Putus Rantai Covid 19, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Prokes di Parit Deli

Berita

Jelang Pelantikan Anwar Sadat – Hairan, Membawa Berkah Bagi Pengusaha Florist

Berita

PJU Polres Tanjab Barat Peringati Hari Donor Darah Se-dunia di Makodim 0419/Tanjab

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Sertijab Kasrem dan Dandim 0416/Bute

Berita

Siap Siap, Besok Sabtu Ada Pemadaman Listrik Ini Titik Lokasinya

Berita

Belasan Dokter Spesialis di RS Daud Arif Kuala Tungkal Mogok Kerja

Berita

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan