mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:29 WIB

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Tanjab Barat – Sering berinteraksi ditengah melonjaknya penumpang di pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat melakukan rapid tes antigen terhadap petugas. Kamis (20/05/21) sore.

Rapid tes antigen ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus covid-19 terhadap petugas yang selama ini selalu berhubungan langsung terhadap para penumpang yang datang maupun yang pergi melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Dari hasil rapid tes antigen ke sejumlah petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal didapatkan satu orang positif covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa satu orang dinyatakan positif covid 19 dan langsung diminta untuk melakukan isolasi.

BACA JUGA  TNI Gelar Vaksinasi “BOOSTER” di Rumkit  Dr Bratanata Jambi

“Kita melakukan Rapid tes antigen seluruh petugas, hasilnya ada satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal yang dinyatakan positif, besok kita minta untuk langsung di lakukan PCR,”ucapnya.

Akan hal tersebut AKBP Guntur Saputro mengingatkan agar lebih meningkatkan prokes serta kewaspadaan terhadap petugas dalam melayani penumpang.

“Tentunya Ini jadi bahan kita dan rekan-rekan semua yang bertugas untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan. Artinya apa kita yang sudah sedemikian menerapkan prokes saja masih bisa kena apa lagi yang tidak. Kita minta petugas kita untuk betul-betul waspada apalagi interaksi langsung mereka dengan banyak orang,” pesannya.

BACA JUGA  Pasar Rakyat Parit 1 Bakal di Isi Pedagang Baru Dari Luar

Sementara itu, staff petugas kesehatan dari Puskesmas I Tungkal, Raja Kandar juga membenarkan bahwa adanya satu petugas dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungka yang dinyatakan positif rapid antigen. Pihaknya telah meminta kepada petugas yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

“Hasil pemeriksaan yang kita lakukan ada satu orang yang dinyatakan positif rapid antigen dan kita minta untuk isolasi. Besok akan kita lakukan tes PCR. Selanjutnya untuk yang lain kita akan lakukan tracking,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Hamdani Siap Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat Jika di Tunjuk Partai

Berita

Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Berita

Taufik Qurrohaman Terpilih Sebagai Direktur APHI Jambi

Berita

Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut dan Mangrove di Desa Mandala Jaya Ditutup

Berita

Satu dari Tiga Buaya Muara Berhasil di Tangkap

Berita

Larangan Mudik,Armada Nekat Angkut Penumpang Akan di Stop Paksa

Berita

Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Berita

Sejumlah Pelayanan Publik Umat Beragama Tanjab Barat di Vaksin
error: Content is protected !!