mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Gelar Turnamen Game Online,Yogi: Untuk Mencari Atlet E-sport di Tanjab Barat Wakil Bupati Hadir Pelantikan PWI Tanjab Barat Ketua dan Pengurus Harian PBSI Tanjab Barat Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:29 WIB

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Tanjab Barat – Sering berinteraksi ditengah melonjaknya penumpang di pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat melakukan rapid tes antigen terhadap petugas. Kamis (20/05/21) sore.

Rapid tes antigen ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus covid-19 terhadap petugas yang selama ini selalu berhubungan langsung terhadap para penumpang yang datang maupun yang pergi melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Dari hasil rapid tes antigen ke sejumlah petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal didapatkan satu orang positif covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa satu orang dinyatakan positif covid 19 dan langsung diminta untuk melakukan isolasi.

BACA JUGA  Sidak Pasar Angso Duo,Pj Gubernur Jambi: Jelang Idul Fitri Kesediaan Pangan Status Aman

“Kita melakukan Rapid tes antigen seluruh petugas, hasilnya ada satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal yang dinyatakan positif, besok kita minta untuk langsung di lakukan PCR,”ucapnya.

Akan hal tersebut AKBP Guntur Saputro mengingatkan agar lebih meningkatkan prokes serta kewaspadaan terhadap petugas dalam melayani penumpang.

“Tentunya Ini jadi bahan kita dan rekan-rekan semua yang bertugas untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan. Artinya apa kita yang sudah sedemikian menerapkan prokes saja masih bisa kena apa lagi yang tidak. Kita minta petugas kita untuk betul-betul waspada apalagi interaksi langsung mereka dengan banyak orang,” pesannya.

BACA JUGA  Terjaring Operasi Yustisi Penggunaan Masker, Puluhan Pemuda Push Up

Sementara itu, staff petugas kesehatan dari Puskesmas I Tungkal, Raja Kandar juga membenarkan bahwa adanya satu petugas dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungka yang dinyatakan positif rapid antigen. Pihaknya telah meminta kepada petugas yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

“Hasil pemeriksaan yang kita lakukan ada satu orang yang dinyatakan positif rapid antigen dan kita minta untuk isolasi. Besok akan kita lakukan tes PCR. Selanjutnya untuk yang lain kita akan lakukan tracking,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ

Berita

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Berita

Sebanyak 730 Mangkok Diduga Cagar Budaya di Temukan Warga di Tanjab Barat

Berita

Jumat Keliling Kapolres Tanjab Barat Himbau Jama’ah Patuhi Prokes

Berita

Sejumlah Pelayanan Publik Umat Beragama Tanjab Barat di Vaksin

Berita

Kuasa Hukum BA Ajukan Eksepsi,Terkait Kasus Pencurian TBS Sawit

Berita

NonJob Kabag ULP Bikin Kisru Hingga Jadi Persoalan Dewan, Sekjen KNPI :Luar Biasa Kabag ULP ini

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Sertijab Kasrem dan Dandim 0416/Bute
error: Content is protected !!