mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Tanjab Barat

Kamis, 30 Juni 2022 - 21:34 WIB

Antisipasi PMK, Disbunak Tanjab Barat Vaksin Hewan Ternak

TANJAB BARAT – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang juga dikenal dengan lebaran Haji atau Hari Raya Kurban, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Instensif memberikan vaksin kepada Hewan yang biasa dijadikan Hewan Kurban yakni Sapi.

Langkah ini dilakukan Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulu dan Kuku (PMK).

Kasi Keswan dan Kesmavet drh Julandi menyebutkan, menyambut Hari Raya Idul Adha pihak Disbunnak sudah melakukan vaksinasi terhadap ternak dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat guna mengantisipasi penyebaran PMK.

BACA JUGA  Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini

“Kemarin sudah dilakukan pemberian vaksinasi PMK di Kecamatan Betara, Bram Itam dan Kecamatan Pengabuan,” kata Julandi, Kamis (30/6/22).

Untuk jenis vaksin yang diberikan jenis Aftovor yang mana fungsinya memberikan kekebalan terhadap Hewan ternak terhadap Penyakit Mulu dan Kuku.

“Kita juga sudah melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada Peternak, Pengusaha dan Panitia Kurban sehubungan dengan Hewan ternak yang sehat itu seperti apa, kebersihan kandang bagaimana agar terhindar dari PMK,” jelasnya.

BACA JUGA  Jadi Temuan BPK di RSUD Suryah Khairuddin Tanjab Barat,Ini Kata Sekda

drh Julandi Kasi Keswan dan Kesmavet Disbunnak Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menghimbau, upaya antisipasi penyebaran PMK ini tidak serta merta bisa dilakukan Disbunnak sendiri. Tetapi dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama dari para Peternak.

“Kita menghimbau kepada Peternak agar mengawasi hewan ternaknya lebih Intens dan melaporkan kepada Petugas jika ternaknya menunjukkan gejala sakit,” kata Julandi. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Tanjab Barat

BPBD Libatkan Pelajar SMK Negeri 7 Betara Jadi Pelopor Tanggap Bencana

Tanjab Barat

PMI Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Kecelakaan

Kecelakaan Lalulintas Mobil Daihatsu Ayla VS Truk di Lintas Timur Jambi – Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan Dua Senpira Dari Warga

Tanjab Barat

Tidak Ada Biaya, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Tak Hanya UAS, Hairan dan Istri Juga Nyoblos di TPS 04

Tanjab Barat

Meresahkan Masyarakat dan Buat Onar, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan