mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Tanjab Barat

Kamis, 30 Juni 2022 - 21:34 WIB

Antisipasi PMK, Disbunak Tanjab Barat Vaksin Hewan Ternak

TANJAB BARAT – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang juga dikenal dengan lebaran Haji atau Hari Raya Kurban, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Instensif memberikan vaksin kepada Hewan yang biasa dijadikan Hewan Kurban yakni Sapi.

Langkah ini dilakukan Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulu dan Kuku (PMK).

Kasi Keswan dan Kesmavet drh Julandi menyebutkan, menyambut Hari Raya Idul Adha pihak Disbunnak sudah melakukan vaksinasi terhadap ternak dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat guna mengantisipasi penyebaran PMK.

BACA JUGA  Resmikan Masjid Syaikh Utsman Tungkal Untuk Jum’atan,Ini Pesan Safrial

“Kemarin sudah dilakukan pemberian vaksinasi PMK di Kecamatan Betara, Bram Itam dan Kecamatan Pengabuan,” kata Julandi, Kamis (30/6/22).

Untuk jenis vaksin yang diberikan jenis Aftovor yang mana fungsinya memberikan kekebalan terhadap Hewan ternak terhadap Penyakit Mulu dan Kuku.

“Kita juga sudah melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada Peternak, Pengusaha dan Panitia Kurban sehubungan dengan Hewan ternak yang sehat itu seperti apa, kebersihan kandang bagaimana agar terhindar dari PMK,” jelasnya.

BACA JUGA  Kejari Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 

drh Julandi Kasi Keswan dan Kesmavet Disbunnak Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menghimbau, upaya antisipasi penyebaran PMK ini tidak serta merta bisa dilakukan Disbunnak sendiri. Tetapi dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama dari para Peternak.

“Kita menghimbau kepada Peternak agar mengawasi hewan ternaknya lebih Intens dan melaporkan kepada Petugas jika ternaknya menunjukkan gejala sakit,” kata Julandi. (*#)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut

Tanjab Barat

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Bakal Buka Pelayanan Paspor di MPP

Tanjab Barat

Sebanyak 11. 435 KPM di Tanjab Barat Terima BSB Program PKH

Tanjab Barat

Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Tanjab Barat

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI Ke-72 Secara Virtual

Tanjab Barat

Ketua Kareteker Karang Taruna Tanjab Barat Akan Gelar Temu Karya Daerah

Tanjab Barat

Warga Desa Ini Bilang, UAS-Hairan Pilihan Hati Nurani

Tanjab Barat

Warga Berkerumun Saat Vaksin, TNI – Polri Lakukan Penertiban
error: Content is protected !!