mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Kaban Sebut Kabid PKS Kesbangpol Tidak Bisa Kerja Dihantam Tak Boat Dermaga di Teluk Kempas Rusak Remaja di Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

Home / Pemerintahan

Minggu, 3 Oktober 2021 - 21:31 WIB

Bupati Bersama Ketua TP PKK Dampingi Gubernur Jambi dan Istri Tinjau Sentra Oleh-oleh Khas Tanjab Barat

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat Drs.H. Anwar Sadat bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat, usai pembukaan MTQ Ke-50, mendampingi Gubernur Jambi Al Haris beserta Ibu meninjau Sentra Oleh-oleh Khas Tanjab Barat di Eks. Rumah Dinas Sekretaris Daerah, minggu (03/09/21).

Sentra oleh-oleh ini menyediakan produk-produk olahan dan kerajinan tangan masyarakat melalui program pembinaan TP PKK yang ada di 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ibu Hj. Hesnidar Haris mengungkapkan rasa bangganya atas hasil karya dan kreatifitas yang dimiliki oleh masyarakat Tanjab Barat yang mampu menciptakan produk-produk yang selain merupakan hasil olahan kekayaan alam sendiri juga dari memiliki nilai ekonomis yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Halte dan Jembatan Penghubung Antar Desa

“Produk-produk seperti batik khas tanjab barat, anyaman tikar purun dan madu hutan ini akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi jika diolah dengan maksimal. Ini tentunya butuh pembinaan dan disini saya memberikan apresiasi kepada Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat beserta seluruh kader PKK Kecamatan dan Kelurahan yang telah membina masyarakat kita untuk terus kreatif dan inovatif,” Ujar Ibu Gubernur.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat mengatakan seluruh produk-produk yang tersedia di Sentra Oleh-oleh ini merupakan hasil olahan dan kerajinan tangan warga yang merupakan binaan Tim PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan.

BACA JUGA  Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

“Pembinaan yang kita lakukan terutama terkait proses pasca produksi mulai dari proses pemilihan kemasan hingga startegi penjualan. Momen-momen seperti MTQ dan lain-lain merupakan salah satu segmen pasar yang cukup strategis bagi masyarakat pelaku UMKM dan industri rumah tangga. Kedepan, pembinaan akan terus ditingkatkan demi mendorong dan memotivasi semangat masyarakat untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk unggulan yang berujung pada peningkatan perekonomian keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Hairan, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief beserta istri, para kepala OPD dan para camat.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Ketua Dekranasda Ajak Semua Elemen Kembangkan Batik Khas Tanjab Barat

Pemerintahan

Berakhir Pemeriksaan BPK, Bupati : Ada Beberapa Catatan Harus Ditindaklanjuti.

Pemerintahan

Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19 

Pemerintahan

Syukuran Panen Padi,Bupati: Saya Bangga Hasil yang di Capai Kelompok Tani BERKAH

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

Pemerintahan

Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal
error: Content is protected !!