mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Senin, 3 April 2023 - 18:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta upaya bersama antara aparat Desa, Camat, pihak puskesmas dan babinsa untuk menekan angka stunting. Hal tersebut disampaikan Bupati pada kunjungan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. Senin (03/04/23).

Bupati menyebutkan, berdasarkan data di Desa Pembengis terdapat 1 anak yang mengalami stunting. Terkait hal tersebut, menurutnya diperlukan upaya bersama antara Pemerintahan Desa, Kecamatan, puskesmas, dan stakholder lainnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Orang tua juga harus lebih peduli terhadap kebutuhan dasar anak, termasuk asupan gizi. Kalau ada anak yang mengalami stunting, segera bawa kerumah sakit, nanti kami dari Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan asupan makanan padat gizi.” Ucapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Safari Jum'at di Masjid Baiturrahman Seberang Kota

Selain itu Bupati menyampaikan Pemda Tanjab Barat saat ini fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah infrastruktur, pembenahan Parit -parit melalui Exacavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat.

Terdapat 172 Keluarga lanjut Bupati, yang tergolong ke dalam kemiskinan ekstrim di Desa Pembengis, ini merupakan tugas Bersama baik pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan Desa. Karena kemiskinan itu bukan hanya dilihat dari sisi ekonomi, namun juga dari sanitasi.

“38,68 persen sanitasi yang mesti dibenahi di Desa Pembengis. Kalau sanitasi kita baik, insya Allah angka stunting dan tingkat kemiskinan yang dinilai pemerintah pusat juga akan semakin baik.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Kinerja Henrizal Selama Menjabat Sebagai Sekwan

Melalui kegiatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin sebesar 10 juta rupiah dan 5 juta rupiah dari PT. BPR Tanggo Rajo Bank milik Pemkab Tanjab Barat, bantuan mushaf Al Qur’an, dan bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah sholat terawih bersama masyarakat yang diimami oleh Ustadz H. Husnai i, serta ceramah yang disampaikan oleh KH. Fahrudin Nur.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah, Kepala pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat Bram Itam Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pembengis.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan

Pemerintahan

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat, Bupati: Yakin Membawa Semangat Baru

Pemerintahan

Inspeksi Mendadak Bupati Tanjab Barat Temui Pegawai Tidak Berada di Kantor

Pemerintahan

Cek Awal Masuk Kerja Usai Libur Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat Temukan Banyak Pegawai Belum Masuk Kerja

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

Pemerintahan

Bupati Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama

Pemerintahan

Wabup Hairan Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kejurprov Catur Tahun 2022