mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Senin, 3 April 2023 - 18:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta upaya bersama antara aparat Desa, Camat, pihak puskesmas dan babinsa untuk menekan angka stunting. Hal tersebut disampaikan Bupati pada kunjungan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. Senin (03/04/23).

Bupati menyebutkan, berdasarkan data di Desa Pembengis terdapat 1 anak yang mengalami stunting. Terkait hal tersebut, menurutnya diperlukan upaya bersama antara Pemerintahan Desa, Kecamatan, puskesmas, dan stakholder lainnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Orang tua juga harus lebih peduli terhadap kebutuhan dasar anak, termasuk asupan gizi. Kalau ada anak yang mengalami stunting, segera bawa kerumah sakit, nanti kami dari Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan asupan makanan padat gizi.” Ucapnya.

BACA JUGA  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjab Barat Doa Bersama di Makam Bung Karno

Selain itu Bupati menyampaikan Pemda Tanjab Barat saat ini fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah infrastruktur, pembenahan Parit -parit melalui Exacavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat.

Terdapat 172 Keluarga lanjut Bupati, yang tergolong ke dalam kemiskinan ekstrim di Desa Pembengis, ini merupakan tugas Bersama baik pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan Desa. Karena kemiskinan itu bukan hanya dilihat dari sisi ekonomi, namun juga dari sanitasi.

“38,68 persen sanitasi yang mesti dibenahi di Desa Pembengis. Kalau sanitasi kita baik, insya Allah angka stunting dan tingkat kemiskinan yang dinilai pemerintah pusat juga akan semakin baik.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Ikuti Gubernur Cup Tahun 2024

Melalui kegiatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin sebesar 10 juta rupiah dan 5 juta rupiah dari PT. BPR Tanggo Rajo Bank milik Pemkab Tanjab Barat, bantuan mushaf Al Qur’an, dan bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah sholat terawih bersama masyarakat yang diimami oleh Ustadz H. Husnai i, serta ceramah yang disampaikan oleh KH. Fahrudin Nur.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah, Kepala pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat Bram Itam Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pembengis.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah

Pemerintahan

Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Warga: Kami Senang Baru Kali ini Bisa Masuk Kerumah Bupati

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Launching Penyerahan SPPT PBB-P2

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua

Pemerintahan

Wabup Hairan Sambut Kunjungan Gubernur Jambi

Pemerintahan

Ketua TP PKK dan Tim Supervisi Kabupaten Gelar Evaluasi 10 P2 rogram Pokok PKK Desa Pematang Tembesu

Pemerintahan

Wabup Hadiri Apel Bersama Pengamanan Kegiatan Masyarakat dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme