mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 07:12 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Jihadus Sholihin Kelurahan Tungkal II

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melaksanakan safari subuh di Masjid Jihadus Sholihin, Komplek Perum Permata Ungu Manunggal II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (10/11/23) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkab Tanjung Jabung Barat, Ketua Baznas Tanjung Jabung Barat, serta masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kegiatan safari subuh di Masjid Jihadus Sholihin merupakan bagian dari program rutin Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi terkait pembangunan daerah.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ceramah singkat yang mengajak jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman, islam, dan ihsan. Kita juga harus menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Kepala BKPSDM Lantik 16 Pejabat Pemkab Tanjab Barat, Berikut Nama Namanya

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kinerja pengurus Masjid Jihadus Sholihin yang telah aktif mengembangkan kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan sekitar.

“Masjid ini adalah pusat peradaban umat Islam. Saya berharap melalui kegiatan safari subuh ini, masyarakat semakin bersemangat untuk memakmurkan,” tutur Bupati.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid Jihadus Sholihin.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada Ketua Takmir Masjid Jihadus Sholihin, M. Yasin.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana masjid.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

“Saya berpesan kepada pengurus masjid agar dapat mengelola bantuan ini dengan transparan dan akuntabel. Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid, baik dengan tenaga, pikiran, maupun harta,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Jihadus Sholihin, M. Yasin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid kami. Kami berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tanjung Jabung Barat,” kata M. Yasin

Selain serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid, Bupati Anwar Sadat juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako kepada para janda dan kaum dhuafa.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Serapan Anggaran Belanja Modal Tanjab Barat Terendah Ada di Dua Dinas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pembukaan Gubernur Cup Jambi Tahun 2024 di Batanghari

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Pemerintahan

Halte Desa Sungai Serindit Rusak, Bupati Anwar Sadat Cek Langsung ke Lokasi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bersama Anggota DPDR Fraksi Gerindra Tinjau Kondisi Jalan di Kecamatan Senyerang

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Fasilitas WFC

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir