mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Minggu, 15 Januari 2023 - 07:21 WIB

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Al-Hidayah Seko

Bupati Tanjab Barat Safari Jum’at di Masjid Hidayah Ke Camatan Seko

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum’at (13/01/23).

Menjadi Khatib sholat Jum’at di Masjid Al-Hidayah Bupati Anwar Sadat sampaikan pentingnya pendidikan agar mampu memajukan Desa, Kecamatan, Maupun Kabupaten dengan baik.

” Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dari hasil survei Badan Statistik Nasional mengatakan bahwasanya lama sekolah kita hanya delapan tahun tiga bulan, artinya hanya tamat kelas dua SMP/Sanawiyah itu rata-rata kita, itu menunjukkan bahwa lemahnya pendidikan kita,” Ucap Bupati.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Ia menuturkan, Lemahnya minat untuk menuntut ilmu ini pula berkaitan dengan lemahnya ekonomi, maka dari itu orang yang memiliki pendidikan serta wawasan dapat membuka jalan bagaimana bisa menghidupi keluarga yang menjadi tanggung jawab dari orang tua atau suami.

” Maka dari itu Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk tidak berhenti menuntut ilmu yang menjadi landasan bagi amal-amal saleh kita kepada Allah SWT.” Katanya.

UAS juga berpesan kepada para jama’ah Jumat untuk selalu mensupport anak-anaknya untuk terus belajar, minimal tamatan SMA sederajat.

BACA JUGA  Gelar Audensi Bersama Jurnalis, Bupati: Peran Media Sangat Penting Memberikan Informasi

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al – Hidayah, Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, sebesar 10 juta rupiah, bantuan Al-Qur’an, bantuan Surau Miftahul Jannah sebesar 5 Juta Rupiah serta bantuan sembako kepada warga setempat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plh Sekda Tanjab Barat, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Asisten, Para Staf Ahli, Baznas Tanjab Barat, Camat Seberang Kota, Kades Desa Muara Seberang serta Masyarakat setempat.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Membuka Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Progress MCP dan Monev

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Prosesi Pelantikan Pj Bupati Sarolangun Secara Virtual

Pemerintahan

Ratusan Paket Proyek Berterbangan, Dugaan Panitia Cari Keuntungan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Fokus Tingkatkan Pendidikan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Khutbah Jum’at di Masjid Istiqlal Jakarta