mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Minggu, 15 Januari 2023 - 07:21 WIB

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Al-Hidayah Seko

Bupati Tanjab Barat Safari Jum’at di Masjid Hidayah Ke Camatan Seko

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum’at (13/01/23).

Menjadi Khatib sholat Jum’at di Masjid Al-Hidayah Bupati Anwar Sadat sampaikan pentingnya pendidikan agar mampu memajukan Desa, Kecamatan, Maupun Kabupaten dengan baik.

” Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dari hasil survei Badan Statistik Nasional mengatakan bahwasanya lama sekolah kita hanya delapan tahun tiga bulan, artinya hanya tamat kelas dua SMP/Sanawiyah itu rata-rata kita, itu menunjukkan bahwa lemahnya pendidikan kita,” Ucap Bupati.

BACA JUGA  Kapolres Tanjab Barat Sebagai Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Ia menuturkan, Lemahnya minat untuk menuntut ilmu ini pula berkaitan dengan lemahnya ekonomi, maka dari itu orang yang memiliki pendidikan serta wawasan dapat membuka jalan bagaimana bisa menghidupi keluarga yang menjadi tanggung jawab dari orang tua atau suami.

” Maka dari itu Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk tidak berhenti menuntut ilmu yang menjadi landasan bagi amal-amal saleh kita kepada Allah SWT.” Katanya.

UAS juga berpesan kepada para jama’ah Jumat untuk selalu mensupport anak-anaknya untuk terus belajar, minimal tamatan SMA sederajat.

BACA JUGA  Hindari Kerumunan, Bupati Imbau Penyaluran Zakat Fitrah Langsung Ke Rumah Penerima

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al – Hidayah, Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, sebesar 10 juta rupiah, bantuan Al-Qur’an, bantuan Surau Miftahul Jannah sebesar 5 Juta Rupiah serta bantuan sembako kepada warga setempat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plh Sekda Tanjab Barat, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Asisten, Para Staf Ahli, Baznas Tanjab Barat, Camat Seberang Kota, Kades Desa Muara Seberang serta Masyarakat setempat.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Canangkan TPU Milik Pemkab

Pemerintahan

Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat, Bupati: Pembina Harus Mampu Memanfaatkan TIK

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Ketua Paud Resmikan Gedung Paud Al – Ansor

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis SK Remisi WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Pemkab Bersama Polres Tanjab Barat Lakukan Penandatanganan NPHD 

Pemerintahan

Safari Jum’at ke Pengabuan, Bupati Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

Pemerintahan

Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7