mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:18 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

BATANG ASAM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat menerima bantuan penanggulangan bencana banjir di kecamatan Batang Asam dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di kantor Kecamatan Batang Asam (Senin, 12/02/24).

Bantuan sebanyak 229 paket itu akan disalurkan kepada 229 Kepala keluarga yang diperuntukkan bagi beberapa desa yaitu Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar, dan Desa Suban.

Turut hadir dalam acara tersebut Field Manager PetroChina International Jabung Ltd beserta Staff, Kapolsek dan Danramil, Plh Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, kepala OPD di lingkup pemkab Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kepala Desa serta warga penerima bantuan.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan ada 229 Kepala Keluarga yang terdampak banjir dan bersyukur bisa memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok dari PetroChina International Jabung Ltd.

“Hadir di Kecamatan Batang asam dalam rangka berbelasungkawa ya atas musibah yang kemarin sebagian masyarakat kita yang kurang lebih 292 KK terkena banjir hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina memberikan bantuan berupa sembako,” ungkapnya.

BACA JUGA  Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

Bupati juga mengatakan dengan bantuan ini semoga dapat memberikan dukungan untuk ketahanan pangan akibat dari bencana banjir bagi warga terdampak, walaupun tidak secara keseluruhan namun inilah bentuk respon dan tali asih.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan dukungan dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat kita, yang ada di Kecamatan Batang asam. Yang mudah-mudahan bantuan ini walaupun tidak secara keseluruhan, minimal sebagai respon dan rasa Tali Asih kami pemerintah daerah dan perusahaan yang empati kepada masyarakat kita,” Tutur Bupati Tanjung Jabung Barat.

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya dan rasa terima kasihnya atas sikap gotong royong masyarakat dalam bencana banjir.

“Yang mendapatkan ujian dan musibah banjir ini mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita yang tertimpa musibah. Terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan dari Pemda, juga ada karang taruna ada kelompok-kelompok masyarakat, ya tetangga yang telah membantu masyarakat kita yang terkena musibah banjir kemarin,” Tutup Bupati.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan 1443 H Ke Dua di Masjid Nurul Muttaqin

Sementara itu, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepeduliaan dari PetroChina International Jabung Ltd yang berada di Tanjunng Jabung Barat kepada masyarakat kecamatan Batang Asam yang ditimpa musibah banjir.

“Sama dengan yang disampaikan Bapak Bupati, menyerahkan bantuan seperti ini adalah sebagai wujud kepedulian dari yang kita bernaung di satu tempat yang sama Tanjung Jabung Barat ya kita diharuskan untuk mempunyai kepeduliaan apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah di Batang Asam karena banjir,” Ujarnya.

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini tentunya tidak dapat menggantikan kesulitan dan kesusahan yang dialami selama banjir, namun kami berharap dengan kerendahan hati bantuan ini dapat diterima untuk mengurangi dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” Harapnya (HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Pemerintahan

Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat, Bupati: Pembina Harus Mampu Memanfaatkan TIK

Pemerintahan

Atasi Persoalan Beras Petani, Ini Solusi Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor dan Berikan Bantuan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah

Pemerintahan

Sekda Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional,Ini Nama Namanya

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Membangun Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakor Kependudukan Provinsi Jambi 2021