mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Kamis, 2 September 2021 - 13:22 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Peternakan Sapi di Desa Adi Jaya.

Tanjab Barat – Bupati H.Anwar Sadat,M Ag meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya,Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, rabu (01/09/21).

Di sela-sela kegiatan peninjauan, bupati beserta istri menyempatkan memberikan langsung pakan ternak bagi ternak sapi yang ada di peternakan desa adi jlaya tersebut.

Turut mendampingi bupati dan Ibu Ketua PKK dalam peninjauan tersebut, Sekda Agus Sanusi beserta istri, Asisten 1 dan Asisten 2 Setda, Para Kepala OPD terkait, Camat Tebing Tinggi dan juga Kades Adi Jaya.

BACA JUGA  Gelombang Pesisir Timur Berpotensi Ketinggian 2,5 meter

Bupati dalam wawancara usai meninjau ternak sapi mengatakan, pada tahun 2012 desa adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor dan saat ini sudah berkembang sebanyak 120 ekor dan masih akan terus bertambah. Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya.

“Kita harapkan nanti akan muncul lagi kelompok peternak-peternak kita, harapannya kedepan ketersedian kebutuhan daging di tanjung jabung barat umumnya dan tebing tinggi khususnya dapat tercukupi,”ucap bupati.

BACA JUGA  Sekda Tanjab Barat tidak bisa di Vaksin Sinovac

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita dan dalam jangka panjang mudah-mudahan bisa kita ekspor ke batam karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke batam rata-rata berasal dari lampung. Harapan kita di desa Adi Jaya ini bisa bertumbuh dan berkembang ternak sapinya dan bisa jadi percontohan di desa-desa lain. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pioner dan dapat kita ekspor ke kota Batam hingga  Singapura,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Eselon 3 dan 4, Berikut Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

Pemerintahan

Bupati Berharap Qari’ dan Qari’ah Tanjab Barat Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hentikan Sementara Kegiatan PT PWS

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Adminsitrator

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

Pemerintahan

Inspeksi Mendadak Bupati Tanjab Barat Temui Pegawai Tidak Berada di Kantor

Pemerintahan

Pasangan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Bakal di Lantik PJ Gubernur Secara Virtual
error: Content is protected !!