mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Pemerintahan

Kamis, 2 September 2021 - 13:22 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Peternakan Sapi di Desa Adi Jaya.

Tanjab Barat – Bupati H.Anwar Sadat,M Ag meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya,Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, rabu (01/09/21).

Di sela-sela kegiatan peninjauan, bupati beserta istri menyempatkan memberikan langsung pakan ternak bagi ternak sapi yang ada di peternakan desa adi jlaya tersebut.

Turut mendampingi bupati dan Ibu Ketua PKK dalam peninjauan tersebut, Sekda Agus Sanusi beserta istri, Asisten 1 dan Asisten 2 Setda, Para Kepala OPD terkait, Camat Tebing Tinggi dan juga Kades Adi Jaya.

BACA JUGA  Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Asam Salah Satunya Infrastruktur

Bupati dalam wawancara usai meninjau ternak sapi mengatakan, pada tahun 2012 desa adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor dan saat ini sudah berkembang sebanyak 120 ekor dan masih akan terus bertambah. Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya.

“Kita harapkan nanti akan muncul lagi kelompok peternak-peternak kita, harapannya kedepan ketersedian kebutuhan daging di tanjung jabung barat umumnya dan tebing tinggi khususnya dapat tercukupi,”ucap bupati.

BACA JUGA  Demi Suami, Hj. Fadhilah Sadat Rela Sosialisasi Keliling Kampung

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita dan dalam jangka panjang mudah-mudahan bisa kita ekspor ke batam karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke batam rata-rata berasal dari lampung. Harapan kita di desa Adi Jaya ini bisa bertumbuh dan berkembang ternak sapinya dan bisa jadi percontohan di desa-desa lain. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pioner dan dapat kita ekspor ke kota Batam hingga  Singapura,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19 

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Rutinitas Safari Ramadhan di Desa Sungai Muluk

Pemerintahan

Berikan Pengarahan Latsar CPNS Tanjab Barat, Wabub Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pintu Air di Parit Gantung

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha.

Pemerintahan

Hari Lahir Pancasila, Pemkab Tanjab Barat Ikuti Upacara Secara Virtual Realty

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pompa PDAM Tirta Pengabuan
error: Content is protected !!