mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Selasa, 5 Oktober 2021 - 19:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Ucapkan HUT TNI Ke-76 

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 yang digelar secara virtual bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab, selasa (05/10/21).

HUT TNI Ke-76 kali ini bertema” Bersatu, Berjuang,Kita Pasti Menang” dilakukan secara virtual dengan di hadiri, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Danposal, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal beserta tamu undangan lainnya.

Secara Virtual Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya, mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Joko Widodo juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

BACA JUGA  Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil

“Saya berharap kesigapan TNI untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan,pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber,  ancaman biologi dan ancaman bencana alam.” ucapnya.

Dikatakannya,dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan fondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis, regional maupun global.

“Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang, yang dirancang secara sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan”,tegasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pembagian BLT BBM di Kantor Pos 

Usai upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara virtual, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta unsur forkopimda melakukan pemotongan tumpeng serta melaksanakan penyerahan bantuan penanggulangan covid-19 dari SKK Migas-Petro China International Jabung Ltd berupa 1000 paket sembako untuk masyarakat.

Bupati dalam wawancaranya menyampaikan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi, berkolaborasi dalam rangka percepatan proses pengamanan maupun pembangunan di tanjung jabung barat.

“Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke-76 bersatu, berjuang, Insya Allah kita bisa,”tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat, Bupati: Yakin Membawa Semangat Baru

Pemerintahan

Bupati Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pengurus Baru PELTI Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Pemerintahan

Alat Berat di Jembatan Pargom Masih Terparkir, Bupati UAS: Kita Tunggu Realisasi BPJN Jambi 

Pemerintahan

PJ Gubernur Jambi Serahkan Hibah Mesin Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) Ke Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Pemerintahan

Pemkab Silaturahmi dan Coffe Morning Bersama Kejari Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal