mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Selasa, 5 Oktober 2021 - 19:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Ucapkan HUT TNI Ke-76 

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 yang digelar secara virtual bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab, selasa (05/10/21).

HUT TNI Ke-76 kali ini bertema” Bersatu, Berjuang,Kita Pasti Menang” dilakukan secara virtual dengan di hadiri, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Danposal, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal beserta tamu undangan lainnya.

Secara Virtual Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya, mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Joko Widodo juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

BACA JUGA  Wabup Hadiri Apel Bersama Pengamanan Kegiatan Masyarakat dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

“Saya berharap kesigapan TNI untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan,pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber,  ancaman biologi dan ancaman bencana alam.” ucapnya.

Dikatakannya,dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan fondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis, regional maupun global.

“Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang, yang dirancang secara sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan”,tegasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II & III

Usai upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara virtual, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta unsur forkopimda melakukan pemotongan tumpeng serta melaksanakan penyerahan bantuan penanggulangan covid-19 dari SKK Migas-Petro China International Jabung Ltd berupa 1000 paket sembako untuk masyarakat.

Bupati dalam wawancaranya menyampaikan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi, berkolaborasi dalam rangka percepatan proses pengamanan maupun pembangunan di tanjung jabung barat.

“Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke-76 bersatu, berjuang, Insya Allah kita bisa,”tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Gelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Pemerintahan

Atasi Persoalan Beras Petani, Ini Solusi Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Pemerintahan

Safari Ramadhan di Kecamatan Seko, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Dana CSR

Pemerintahan

Rapat Bersama PJ Gubernur Jambi Melalui Vidcon,Ini di Sampaikan Wabup Hairan

Pemerintahan

Senada Dengan Dewan, Bupati Akan Tinjau Ulang Terkait Kontrak PT. Petrochina di Tanjab Barat

Pemerintahan

Status Zona Merah,Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam