mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 19:06 WIB

Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih

TANJAB BARAT – Desa Pulai Raya merupakan Desa pemekaran yang berada di wilayah Kecamatan Seberang Kota (Seko) Kabupaten Tanjab Barat. Letak desa ini tidak jauh dari pusat kota Kuala Tungkal yang dikelilingi oleh anak sungai Pengabuan.

Meski Desa Pulai Raya terbilang baru seumur jagung dan masih minim dari segala fasilitas namun tidak menyurutkan semangat pihak desa dan perangkat desa bersama masyarakat setempat untuk terus berbenah menciptakan kemajuan desa tersebut.

Seperti baru baru ini Desa Pulai Raya mendapatkan bantuan sarana penerangan lampu melalui program pemerintah daerah bersama pihak PLN Ranting Kuala Tungkal.

Hanya saja, terkadang untuk mewujudkan hal yang baik tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentunya punya rintangan dan berbagai kendala yang dihadapi pihak desa.

Namun demikian hal itu tidak menyurutkan pihak desa untuk terus melakukan yang terbaik buat kemajuan desa. Serpihan batu-batu kecil itu malah dijadikan motivasi dan semangat pihak Desa.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional

“Biasa lah mas, nama juga untuk berbuat sesuatu yang baik itu tentunya banyak halangan dan rintangan. Pro dan kontra itu pasti ada,tinggal kita saja lagi bagaimana bisa menyikapinya seperti apa demi kepentingan masyarakat dan kemajuan desa kami,”Kata Kades Pulai Raya Ali Masykur, saat di sambangi di ruang kerjanya berapa waktu lalu.

Terkait Pemasangan listrik di wilayah kerjanya,Ali Masykur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Tanjab Barat, pihak PLN dan camat serta masyarakat Desa Pulai Raya yang ikut  menyukseskan program listrik ini.

Lebih jauh dijelaskannya,memang dalam pemasangan listrik ini ada sedikit kendala, terkait tanam tumbuh yang ada disekitar jaringan aliran listrik.

BACA JUGA  Ketua Kareteker Karang Taruna Tanjab Barat Akan Gelar Temu Karya Daerah

“Agar tidak menimbulkan asumsi yang bukan-bukan terhadap masyarakat maka kita membentuk panitia di desa,”jelasnya.

Sedangkan kata Kades, Warga Desa Pulai Raya merasa bangga dan menyambut baik program listrik masuk desa yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan PT PLN.

“Program ini dirasakan sangat membantu warga untuk mendapatkan penerangan lampu PLN, sehingga warga tidak terlalu mengandalkan mesin genset lagi yang memerlukan biaya yang sangat tinggi untuk operasionalnya,” kata kades.

Dikatakannya, selama ini keluhan masyarakat bermacam-macam salah satunya aliran listrik PLN yang belum menyentuh di desa Pulai Raya, puluhan tahun masyarakat hidup dalam kegelapan, anak sekolah belajar hanya mengandalkan lampu teplok dan bagi yang mampu bisa menggunakan mesin genset itupun tidak banyak,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Desa Pamatang Lumut Jadi Sasaran GLI Kaum Muda Menanam Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Ali Imron: Alhamdulillah Data C1 Media Center Anshar Persis Sama Hasil Rekapitulasi Data KPU

Tanjab Barat

Berbau SARA Singgung Perasaan Suku Melayu Pemilik Akun Facebook DhyDhy Valenz Minta Maaf

Tanjab Barat

Pengurus Daerah PABPDSI Tanjab Barat Masa Bhakti 2022-2028 Resmi di Lantik

Tanjab Barat

Kenaikan UMK Tanjab Barat Masih Menunggu Keputusan Propinsi

Tanjab Barat

Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran, UAS Sambangi Kerabat yang Lagi Sakit

Tanjab Barat

Melebihi Waktu Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Kecelakaan

Kecelakaan Lalulintas Mobil Daihatsu Ayla VS Truk di Lintas Timur Jambi – Kuala Tungkal