mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 19:06 WIB

Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih

TANJAB BARAT – Desa Pulai Raya merupakan Desa pemekaran yang berada di wilayah Kecamatan Seberang Kota (Seko) Kabupaten Tanjab Barat. Letak desa ini tidak jauh dari pusat kota Kuala Tungkal yang dikelilingi oleh anak sungai Pengabuan.

Meski Desa Pulai Raya terbilang baru seumur jagung dan masih minim dari segala fasilitas namun tidak menyurutkan semangat pihak desa dan perangkat desa bersama masyarakat setempat untuk terus berbenah menciptakan kemajuan desa tersebut.

Seperti baru baru ini Desa Pulai Raya mendapatkan bantuan sarana penerangan lampu melalui program pemerintah daerah bersama pihak PLN Ranting Kuala Tungkal.

Hanya saja, terkadang untuk mewujudkan hal yang baik tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentunya punya rintangan dan berbagai kendala yang dihadapi pihak desa.

Namun demikian hal itu tidak menyurutkan pihak desa untuk terus melakukan yang terbaik buat kemajuan desa. Serpihan batu-batu kecil itu malah dijadikan motivasi dan semangat pihak Desa.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Ajak Semua Elemen Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

“Biasa lah mas, nama juga untuk berbuat sesuatu yang baik itu tentunya banyak halangan dan rintangan. Pro dan kontra itu pasti ada,tinggal kita saja lagi bagaimana bisa menyikapinya seperti apa demi kepentingan masyarakat dan kemajuan desa kami,”Kata Kades Pulai Raya Ali Masykur, saat di sambangi di ruang kerjanya berapa waktu lalu.

Terkait Pemasangan listrik di wilayah kerjanya,Ali Masykur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Tanjab Barat, pihak PLN dan camat serta masyarakat Desa Pulai Raya yang ikut  menyukseskan program listrik ini.

Lebih jauh dijelaskannya,memang dalam pemasangan listrik ini ada sedikit kendala, terkait tanam tumbuh yang ada disekitar jaringan aliran listrik.

BACA JUGA  Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

“Agar tidak menimbulkan asumsi yang bukan-bukan terhadap masyarakat maka kita membentuk panitia di desa,”jelasnya.

Sedangkan kata Kades, Warga Desa Pulai Raya merasa bangga dan menyambut baik program listrik masuk desa yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan PT PLN.

“Program ini dirasakan sangat membantu warga untuk mendapatkan penerangan lampu PLN, sehingga warga tidak terlalu mengandalkan mesin genset lagi yang memerlukan biaya yang sangat tinggi untuk operasionalnya,” kata kades.

Dikatakannya, selama ini keluhan masyarakat bermacam-macam salah satunya aliran listrik PLN yang belum menyentuh di desa Pulai Raya, puluhan tahun masyarakat hidup dalam kegelapan, anak sekolah belajar hanya mengandalkan lampu teplok dan bagi yang mampu bisa menggunakan mesin genset itupun tidak banyak,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown

Tanjab Barat

Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Tanjab Barat

Pol PP Gelar Sosialisasi Perda Prokes dan Pemakaian Masker

Tanjab Barat

Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Minta Gubernur Jambi Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

UAS – Hairan Ucapan Selamat HUT Provinsi Jambi Ke-64

Tanjab Barat

PMI Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Apa Saja Fasilitas Ramah HAM di Lingkup Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Rayakan Imlek,Umat Tionghoa Tanjab Barat Doakan COVID-19 Segera Hilang
error: Content is protected !!