mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Kaban Sebut Kabid PKS Kesbangpol Tidak Bisa Kerja Dihantam Tak Boat Dermaga di Teluk Kempas Rusak Remaja di Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

Home / Pemerintahan

Minggu, 3 Oktober 2021 - 11:22 WIB

Gubernur Jambi Resmi Buka MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Tanjab Barat – Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (03/10/21).

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan Penyerahan Tropi Juara Umum Bergilir dari Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto selaku Juara Unum MTQ tahun 2019 kepada Gubernur, kemudian oleh Gubernur diserahkan kepada Bupati Tanjab Barat selaku Tuan Rumah MTQ ke 50 dan Pelantikan dewan hakim.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridho Allah MTQ ke 50 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Jambi H Al Haris.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi didampingi Wakil Gubernur, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Bupati Tanhsb Barat.

Mengawali sambutannya, Al Haris mengucapkan seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi kompak memyukseskan MTQ ke 50 di Tanjab Barat, terkhusus Bupati Tanjab Barat.

Menurut Gubernur kegiatan MTQ ini merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas ummat Islam di tengah landaan Covid-19.

BACA JUGA  Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal

Kata dia, kegiatan ini merupakan ajang untuk menampakkan prestasi dalam melantunkan ayat Suci Al-Qur’an, sekaligus membumikan Al-Qur’an di Jambi.

“Semoga ini jadi langkah awal terhadap suksesnya event Qurani MTQ tingkat provinsi Jambi tahun 2021 sebagai sarana kita mensyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an,” ungkap Gubernur.

Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memandang MTQ sebagai acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi dalam seni membaca Al Qur’an, melainkan harus dipandang sebagai sarana penyebaran dakwah Islam.

Ia berharap kegiatan ini mendapat ridho dan petunjuk Allah SWT agar pelaksanaannya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam melaksanakan seluruh kewajiban kita, sehingga dapat menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa memberikan manfaat bagi agama, ummat dan daerah ini dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam laporan singkatnya, menfatakan kegiatan pelaksanaan MTQ ke-50 ketat protokol kesehatan ini sendiri akan dilaksanakan tanggal 3-8 Oktober 2021 tersebar di 11 lokasi lomba.

BACA JUGA  33 Hewan Qurban Akan di Sembelih, Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi

“Diikuti oleh 1.047 peserta termasuk didalamnya 159 official,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak yang tak tersebutkan satu persatu atas terselenggaranya MTQ ke-50 tingkat provinsi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Tanjab Barat.

“Terima kasih banyak juga atas kehadiran Pak Gubernur. Kami berharap Bapak dapat memberikan arahan sekaligus membuka MTQ ke 50 ini,” tambahnya.

Turut hadir juga pejabat-pejabat daerah maupun provinsi, diantaranya Wakil Gubernur Jambi selaku Ketua Umum LPTQ H. Abdullah Sanu, Wabup Tanjab Barat, Hairan, Bupati/Walikota, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Jambi, Unsur Forkopimda Jambi, Bupati Indragiri Hilir, Forkopimda Tanjab Barat.

Kakanwil Kementerian Agama dan para Kakankemenag Kabupaten/Kota, Kepala OPD Provinsi, OPD Tanjab Barat, serta Ketua Tim Penggerak PKK se- provinsi Jambi dan lainnya.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2020 Dari BPK RI

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

Pemerintahan

Hari Raya Idul Adha, 33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak

Pemerintahan

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Wabup Hairan Beri Support Kepeserta Vaksinasi

Pemerintahan

Terharu, Korban Kebakaran Peluk Erat Wabup Tanjab Barat
error: Content is protected !!